alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sedotan Ini Diprediksi Bakal Trend di Masa Depan
4.9 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f2d0ca2c06e754d8b456a/sedotan-ini-diprediksi-bakal-trend-di-masa-depan

Sedotan Ini Diprediksi Bakal Trend di Masa Depan

ALOHA GANSIS

WELCOME TO MY THREAD

emoticon-Ultahemoticon-Selamat

Gansis tau gak sih kalau bumi kita kondisinya lagi memprihatinkan? Kenapa memprihatinkan? Jadi, selain karena usia bumi yang semakin renta, bumi juga menghadapi masalah besar berupa sampah plastik yang tidak bisa diurai.


Jika menurut gansis sampah plastik bisa diurai dalam jangka waktu yang lama, itu salah. Plastik nyatanya tak akan pernah bisa terurai. Plastik justru akan menjadi partikel tak kasat mata berukuran sangat kecil dan ini disebut dengan microplastic.

Microplastic ini biasanya terbuang ke sungai lalu berakhir di lautan. Merasa aman karena microplastic terbuang ke laut? Eits, jangan senang dulu. Microplastic yang terbawa air ini bisa termakan oleh makhluk-makhluk air. Tidak hanya makhluk air berukuran besar, namun juga makhluk air terkecil seperti plankton.


Ingat, microplastic tidak bisa terurai dan itu akan bersarang pada tubuh makhluk air yang biasa dikonsumsi juga oleh manusia. Jadi agan pun bisa makan microplastic tanpa disadari. Bahaya kan?


Demi memerangi sampah plastik, masyarakat seluruh dunia sedang gencar mengkampanyakan #NoStrawMovement. Apa sih itu? Jadi, ini adalah kampanye “Tidak Menggunakan Sedotan”sebagai usaha mengurangi si plastik. Kenapa sedotan ya?

Usut punya usut, dari sekian banyak sampah plastik, penyumbang terbesarnya itu adalah sampah sedotan plastik yang sering kita pakai sehari-hari. Coba aja agan hitung berapa kali kamu beli minuman dan buang sedotan plastik seharinya. Pasti banyak kan?


Sedotan Ini Diprediksi Bakal Trend di Masa Depan



Nah untuk mengganti penggunaan sedotan plastik, banyak jenis sedotan yang lebih ramah lingkungan mulai bermunculan dan agan bisa ikutan nih kampanye #NoStrawMovementmenggunakan sedotan-sedotan ini. Apa aja sih? So, cekidot gan …



Quote:


 


Quote:


 


Quote:


 


Quote:


 


Quote:


 


Quote:


 


Quote:


 

Nah itu tadi jenis-jenis sedotan yang diprediksi akan hits di masa depan menggantikan sedotan plastik. Buat agan sista yang peduli lingkungan dan sering menggunakan sedotan plastik, yuk ah mulai ganti sedotannya. Hal kecil ini bisa meringankan beban bumi kita loh. Kalo mau gampang sih menurut ane mending gak usah pake sedotan sama sekali gan hehe.

 

emoticon-Toastemoticon-Kissemoticon-Angel


Thread Created by Kaskus ID kaniarf

Sumber gambar : tercantum
Diubah oleh kaniarf
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 25
Nih buat pertanyaan gimana cara bersihinnya. Ada agan pengguna sedotan metal ...

Quote:
Diubah oleh kaniarf
Sedotan Ini Diprediksi Bakal Trend di Masa Depan
kalo yg ini sedotan masa depan juga gak gan?
Quote:


wahaha ane sering pake ini buat minum susu jaman bocah emoticon-Ngakak
Yang akrilik keren tuh.. 😂
Quote:


zaman now juga masih kali gan
Quote:


iya mungkin, ane jarang beli sih
Sedotan Ini Diprediksi Bakal Trend di Masa Depan
Sedotan Ini Diprediksi Bakal Trend di Masa Depan
Quote:


gampang pecah tapi 😂
Quote:


si agan koleksiannya banyak emoticon-Matabelo
Quote:


klo yg ini ngenyotnya pasti rame
sedotan kertas emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


enakan sedotan wafer bre emoticon-Jempol
sedotan jeli aja
abis disedot bisa dimakan deh
Quote:


sedotan dikala lebaran.....
Mayan dari metal, bisa buat tusuk2 orang juga emoticon-Big Grin
Semuanya ane suka kecuali yang dari bahan silikon.
Takutnya itu silikon hasil daur ulang kond*m.
emoticon-Takut
emoticon-Najis
dikala lebaran astor jadi sedotan buat minum sirop ... emoticon-Leh Uga
Quote:


haus plus lapar pun bisa hilang sekaligus
Sedotan yang beraneka ragam,
ane langsung nyeglak aja deh daripada kelamaan nyedot nya emoticon-Ngakak
baru ngeh juga sih ya. penggunaan sedotan ternyata sangat tidak ramah lingkungan..
mau di reuse juga tidak sehat jg ya

dilematis haha
Halaman 1 dari 25


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di