alexa-tracking

Sejarah Denmark di Piala Dunia, Bukan Tim yang Diunggulkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f2566620881422e8b4583/sejarah-denmark-di-piala-dunia-bukan-tim-yang-diunggulkan
Sejarah Denmark di Piala Dunia, Bukan Tim yang Diunggulkan
Sejarah Denmark di Piala Dunia, Bukan Tim yang Diunggulkan

Denmark memang pernah menjadi raja di Eropa dengan menjuarai Piala Eropa tahun 1992. Namun, untuk Piala Dunia mereka tak memiliki tradisi sebagai tim yang kuat. Prestasi tertinggi mereka adalah mencapai babak delapan besar di Piala Dunia edisi 1998.

Sebelum Piala Dunia 2018, tim berjuluk Danish Dynamite ini hanya tampil sebanyak empat kali di turnamen sepak bola terbesar ini.

Mampukah Denmark tampil mengejutkan pada Piala Dunia kali ini? Simak profilnya berikut ini.


1. Dinamit yang siap meledak di Piala Dunia 
Sejarah Denmark di Piala Dunia, Bukan Tim yang Diunggulkan
Tim Dinamit adalah julukan yang disematkan pada Tim Nasional Denmark. Bukan tanpa alasan, mereka adalah kesebelasan yang siap meledak kapanpun meski berstatus sebagai tim non unggulan. Julukan ini bermula saat mereka berhasil menjuarai Piala Eropa 1992. 

Saat itu, Denmark menggantikan posisi Yugoslavia yang menerima sanksi internasional. Berstatus sebagai tim kuda hitam, Denmark justru tampil mengejutkan. Mereka berhasil keluar sebagai juara Piala Eropa dengan mengalahkan Jerman 2-0 di partai final.

Dengan catatan tersebut, Denmark layak diwaspadai oleh tim-tim besar. Bukan hal mustahil, mereka kembali memberi Kejutan di ajang yang lebih besar, yakni Piala Dunia.


2. Sejarah di Piala Dunia  
Sejarah Denmark di Piala Dunia, Bukan Tim yang Diunggulkan
Denmark kali pertama lolos ke Piala Dunia terjadi pada tahun 1986 silam. Tampil mengesankan di babak fase grup, langkah mereka terhenti di babak 16 besar setelah remuk 1-5 dari Spanyol.

Pada Piala Dunia 1998 Denmark tampil cukup apik dengan lolos ke babak perempat final. Sayang, mereka harus tersingkir setelah dikalahkan Brasil. 

Piala Dunia ketiganya yakni tahun 2002, Denmark kembali lolos ke 16 besar. Lagi-lagi mereka terhenti setelah tumbang dari Inggris. Tahun 2010 adalah penampilan terburuk Denmark di Piala Dunia.

Mereka tak mampu lolos ke babak berikutnya setelah mengalami dua kekalahan dari Jepang dan Belanda.


3. Pemain kunci
Sejarah Denmark di Piala Dunia, Bukan Tim yang Diunggulkan
Bicara mengenai Timnas Denmark, pemain yang paling menonjol saat ini adalah Christian Eriksen. Gelandang berusia 26 tahun ini selalu tampil mengesankan saat memperkuat negaranya.

Ia adalah aktor di balik kesuksesan Timnas Denmark lolos ke Piala Dunia setelah menang 5-1 atas Republik Irlandia di laga play off. Dalam laga tersebut ia mencetak hattrick sekaligus mengunci langka Denmark lolos ke Rusia.

Bersama klubnya Tottenham Hotspurs, Eriksen juga selalu tampil gemilang dalam beberapa musim terakhir. Ia selalu menjadi andalan di lini tengah Spurs. Musim lalu, ia sukses mencetak 14 gol dan 13 assist dari 47 penampilan.

Penampilan apik mantan pemain ini juga turut membantu timnya menempati posisi tiga Premier League dan berhak lolos ke Liga Champions musim depan.


4. Nama pelatih yang terdengar asing di telinga
Sejarah Denmark di Piala Dunia, Bukan Tim yang Diunggulkan
Skuat Denmark saat ini diasuh Age Hareide. Di dunia sepak bola namanya mungkin terdengar asing di telinga kita. Namun, ia adalah pelatih yang mengoleksi banyak gelar di tanah Skandinavia.

Data di Transfermarkt, Hareide telah mengoleksi tiga gelar juara liga di tiga negara Skandinavia yang berbeda. Tercatat, ia sekali menjuarai Liga Denmark bersama Brondby, dua kali juara Liga Swedia bersama Malmo dan Helsingborgs, dan sekali merajai Liga Norwegia bersama Rosenborg. 

Maka, pengetahuannya tentang karakter pemain negeri Skandinavia bisa menjadi nilai tambah. Ia bisa saja memimpin Timnas Denmark tampil mengejutkan di Piala Dunia kali ini.


5. Daftar skuat yang diterjunkan ke Piala Dunia 2018
Sejarah Denmark di Piala Dunia, Bukan Tim yang Diunggulkan
Di Piala Dunia kali ini, Denmark tergabung di grup C bersama Prancis, Australia, dan Peru. Di laga perdana, mereka akan menghadapi Peru, Sabtu (16/6/2018) selanjutnya melawan Australia, Kamis (21/6/2018), dan terakhir berjumpa Perancis, Selasa (26/6/2018).

Untuk mengarungi Piala Dunia kali ini, Denmark telah memanggil 23 nama pemain terbaiknya.

Inilah skuad tlengkap timnas Denmark di ajang Piala Dunia 2018:

  • Kiper: Kasper Schmeichel (Leicester City), Frederik Ronnow (Brondby IF), Jonas Lossl (Huddersfield Town)
  • Belakang: Simon Kjaer (Sevilla), Jannik Vestergaard (Borussia Monchengladbach), Andreas Christensen (Chelsea), Mathias Jorgensen (Huddersfield Town), Jens Stryger Larsen (Udinese), Hendrik Dalsgaard (Brentford), Jonas Knudsen (Ipswich Town)
  • Tengah: William Kvist (FC Kopenhagen), Christian Eriksen (Tottenham Hotspur), Michael Krohn-Dehli (Deportivo La Coruna), Lasse Schone (Ajax Amsterdam), Thomas Delaney (Werder Bremen), Viktor Fischer (FC Kopenhagen), Pione Sisto (Celta Vigo), Lukas Lerager (Bordeaux)
  • Depan: Nicolai Jorgensen (Feyenoord), Yussuf Poulsen (Red Bull Leipzig), Andreas Cornelius (Atalanta), Martin Braithwaite (Bordeaux), Kasper Dolberg (Ajax Amsterdam).


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sejarah Denmark di Piala Dunia, Bukan Tim yang Diunggulkan Rafael Marquez Berpeluang Tampil di Piala Dunia Kelimanya

- Sejarah Denmark di Piala Dunia, Bukan Tim yang Diunggulkan Lingard Berjanji Selebrasi Total Jika Cetak Skor di Final Piala Dunia

- Sejarah Denmark di Piala Dunia, Bukan Tim yang Diunggulkan Firmino Tegaskan Ia Tetap Bersahabat dengan Coutinho

×