alexa-tracking

Hamas: Kehadiran NU ke Israel "Hina" Bangsa Palestina dan Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f1988de2cf2ec0a8b4567/hamas-kehadiran-nu-ke-israel-quothinaquot-bangsa-palestina-dan-indonesia
Hamas: Kehadiran NU ke Israel "Hina" Bangsa Palestina dan Indonesia
Jakarta - Kelompok perlawanan Palestina Hamas mengecam keras kehadiran tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Yahya Cholil Staquf ke Israel.

Hamas menegaskan kunjungan itu dilakukan di tengah penolakan masyarakat dan tidak adanya hubungan diplomatik Indonesia dengan Israel.

“Kami menghargai sikap bersejarah Indonesia yang mendukung hak-hak bangsa Palestina dan perjuangannya untuk kebebasan dan kemerdekaan,” ujar Hamas dalam pernyataan resminya, Senin.

Hamas mengatakan kehadiran Yahya di acara tersebut tidak hanya penghinaan terhadap rakyat dan pengorbanan bangsa Palestina, tetapi juga kepada rakyat Indonesia dan sejarah panjangnya dalam mendukung perjuangan Palestina.

“Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan besar dan pengakuan bagi rezim fasis ini,” ujar Hamas.

Selain itu, Hamas menilai kehadiran Yahya akan memberikan pembenaran bagi Israel untuk melakukan kejahatan lebih lanjut terhadap rakyat dan tempat-tempat suci bangsa Palestina.

Dilansir AA, Hamas juga menyampaikan kunjungan ini dapat membuka pintu bagi siapa saja yang ingin melakukan normalisasi dengan pendudukan Israel.

Seperti diketahui, Yahya Cholil Staquf yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menjadi pembicara dalam American Jewish Committee (AJC) Global Forum di Yerusalem, Israel, Minggu, yang dibuka oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Sementara itu Ketua PBNU Robikin Emhas mengatakan kunjungan Yahya ke Israel selaku pribadi bukan dalam kapasitas sebagai Katib Aam PBNU, apalagi mewakili PBNU.

Robikin menegaskan tidak ada kerja sama program maupun kelembagaan antara NU dengan Israel.
http://www.jurnas.com/mobile/artikel/36075/Hamas-Kehadiran-NU-ke-Israel-Hina-Bangsa-Palestina-dan-Indonesia/


ehem...

apakah kecaman hamas wajar?

atau

apakah negara ini ga pny wibawa mau diatur atur organisasi dengan label sodara seimin disana?


fakta sejarah israel-palestina yg diabaikan nasbung(tidak pernah diajarkan dimari) sehingga mereka bisa menuduh israel mencuri tanah palestina :

chaim weizman,balas budi inggris,dan keegoisan arab

Hamas: Kehadiran NU ke Israel "Hina" Bangsa Palestina dan Indonesia


Keinginan bangsa Yahudi untuk punya tanah air sendiri sudah lama terpendam, seorang tokoh Yahudi bernama Theodore Herzl (1860-1904) menulis cita-citanya dalam buku yang berjudul Der Judenstadt (Negara Yahudi)namun sebelum mimpinya terwujud Herlz meninggal.


meskipun Herlz telah meninggal,namun cita citanya telah menginspirasi bangsa yahudi diberbagai belahan dunia,hingga akhirnya seorang ilmuwan Yahudi bernama Chaim Weizman (1874-1952) mampu mewujudkannya.

seorang ilmuwan cerdas

chaim weizman lahir di belarus,russia,melalang buana mendapatkan pendidikan di swiss dan jerman hingga akhirnya menetap di inggris.kecerdasan nya diakui inggris sehingga pada perang dunia pertama(1916-19) ,weizman menjadi direktur laboratorium British Admiralty.

adalah winston churcill, yg saat itu menjabat sebagai First Lord of the Admiralty yg berhasil mengendus potensi riset weizman pada awal 1915, dan Minister of Munitions, David Lloyd George bersama Churchill meyakinkan Weizman agar mengembangkan penemuannya.

weizman menjadi terkenal karena penemuan tekhnologi fermentasi mengunakan bakteri yg bisa diaplikasikan pada berbagai bidang kesehatan dan bahkan militer.

kepercayaan churcill tidak salah, weizman berhasil menggunakan bakteri Clostridium acetobutylicum (the Weizmann organism) utk memperoduksi aseton dalam jumlah besar.Aseton ini kemudian digunakan dalam pembuatan propelan peledak ringan yang sangat vital untuk membantu perang pihak Sekutu.

kemenangan sekutu dan balas jasa inggris

Penemuan Weizman itu tentu sangat membantu Inggris mengalahkan Jerman di Perang dunia I. dan Sebagai balas jasa dari Inggris Sir Arthur Balfour bertanya apa yang diinginkan Weizman sebagai imbalan?

Weizman saat itu menjawab :


"saya ingin tanah air untuk bangsa Yahudi"


pada mulanya Balfour menawarkan Uganda untuk jadi tanah air bangsa Yahudi tapi angsa yahudi menolak, mereka memilih Palestina karena ikatan sejarah yang kuat sejak ribuan tahun lalu.

sehingga lahirnya deklarasi balfour sebagai balas budi inggris kepada yahudi(sebenarnya balas jasa kepada weizman),sekaligus penegasan berdirinya negara israel.

israel raya yang nyaris gagal terwujud

Pada saat itu Chaim Weizman dijanjikan seluruh wilayah Palestina termasuk yang saat ini jadi Negara Jordan. Pada April 1920 Mandat untuk Palestina seluas 120.466 Km2

Hamas: Kehadiran NU ke Israel "Hina" Bangsa Palestina dan Indonesia
rencana awal israel raya dari balfour untuk weizman

pembagian itu mendapat tentangan dari bangsa Arab, mereka tidak menginginkan berdirinya Negara Israel di Palestina-transjordan apalagi pada saat itu sekitar 90% penduduk Palestina dan transjordan adalah bangsa Arab*

*hanya beberapa bulan stlh deklarasi balfour,maka salah satu anak dr hussein bin ali(penguasa mekkah/raja hijaz)mengklaim diri sebagai raja transjordan,hal ini didiamkan inggris,krn keluarga hussein bin ali(hashemite kingdom) adalah sekutu inggris disaat melawan ottoman di jazirah arab.


tidak ingin berkonflik dengan hussein bin ali, akhirnya pihak inggris menawarkan pembagian wilayah menjadi 2 disebelah timur sungai Jordan menjadi milik Yahudi Palestina dan sebelah barat sungai Jordan menjadi milik Arab Palestina.

Pada saat itu tempat yang tadinya untuk bangsa Arab Palestina dinamakan Transjordan dan wilayahnya jauh lebih luas dari wilayah untuk Yahudi Palestina.pembagian Inggris ini memberikan 77% tanah yang tadinya dijanjikan untuk bangsa Yahudi pada Arab sedangkan bangsa Yahudi menerima 23%.

Walaupun kecewa karena merasa dikhianati Inggris, tapi pihak Yahudi mengalah dan tetap menerima pembagian itu. Pada 24 Juli 1922 pembagian wilayah itu diubah, Yahudi Palestina mendapat 28.166 Km2 ( dari sebelumnya 120.466 Km2 ), sedangkan Arab Palestina mendapat 92.300 Km2

Hamas: Kehadiran NU ke Israel "Hina" Bangsa Palestina dan Indonesia
hasil revisi calon negara israel stlh yahudi mengalah

yahudi dipaksa kembali mengalah

meskipun inggris pada akhirnya merevisi pembagian tanah,namun lg lg arab melanggar kesepakatan awal ,yaitu kesepakatan mc mahon-hussein bin ali correspondent,antara inggris(mc mahon) dan arab(diwakili hussein bin ali) sebelumnya yg sebelumnya mensepakati wilayah palestina tidak diberikan utk arab krn native disana bukanlah murni arab.namun situasi berbeda skrg.pihak arab menginginkan seluruh palestina hny utk arab,pihak arab yg tidak menginginkan ada negara yahudi disana.palestina harus lah utk arab saja.

tahun 1920 situasi sudah sangat memanas di Palestina apalagi imigrasi besar-besaran bangsa Yahudi dari seluruh dunia mulai berdatangan ke Palestina. Hal itu semakin membuat bangsa Arab marah. Sehingga akhirnya terjadilah revolusi Arab di Palestina pada tahun 1936-1939. Revolusi itu gagal total dan menewaskan sekitar 5.000 korban jiwa dari pihak Arab Palestina. Sementara dipihak Inggris dan Yahudi Palestina jatuh korban jiwa masing-masing sekitar 300 orang.

Akibat dari revolusi itu akhirnya Inggris dan PBB utk kedua kalinya mengurangi lagi jatah wilayah untuk Yahudi. Dari 23% milik yahudi tersebut dikurangi lagi karena wilayah itu harus dibagi dengan Arab. Sementara 77% tanah sebelumnya (Transjordan) yang tadinya ditujukan untuk penduduk Arab Palestina malah dibuat menjadi Negara baru yang berbentuk kerajaan yaitu Jordania yang berada dibawah pengawasan Inggris.pendirian negara jordania ini diberikan kepada hussein bin ali,penguasa mekkah sekaligus raja hijaz yg dipaksa lengser akibat pemberontakan yg dipimpin bani saud yg dipimpin ibnu saud.

Hamas: Kehadiran NU ke Israel "Hina" Bangsa Palestina dan Indonesia
raja hijaz,hussein bin ali ,mewakili bangsa arab yg dari awal bersikukuh menolak pendirian negara yahudi ditimteng,lengsernya ia dari hijaz berakibat semakin merugikan pembagian wilayah utk israel

berdirinya negara israel dengan weizman sebagai presiden pertamanya

Hamas: Kehadiran NU ke Israel "Hina" Bangsa Palestina dan Indonesia

menghindari konflik,Sekali lagi pihak Israel menerima jatah yang diberikan oleh PBB dan pada 14 Mei 1948,pada saat ini pembagian wilayah israel-palestina berdasarkan resolusi Pbb tahun 1947 menghasilkan suara : 33 negara pro resolusi, 13 menentang dan 10 Abstain.

Hamas: Kehadiran NU ke Israel "Hina" Bangsa Palestina dan Indonesia

dengan sah nya resolusi pbb (mayoritas pro resolusi/setuju,dengan 33 suara berbanding 10),bangsa Yahudi akhirnya memproklamirkan Negara Israel di Palestina.

weizman lantas menjadi presiden pertama israel,yg harus menghadapi serbuan 7 negara Arab yg berkoalisi menyerang Israel yang baru berdiri 1 hari.

Hamas: Kehadiran NU ke Israel "Hina" Bangsa Palestina dan Indonesia
image-url-apps
Oh Rupanya ada indikasi...emoticon-Leh Uga
image-url-apps
ckckckckckck

sampe segitu bencinya

padahal nabinya dari israel juga
KASKUS Ads
image-url-apps
Hahaha blunder lagi nih jokowi makin kegerus suaranya
image-url-apps
Tujuannya katanya bagus. Eh pas tampil diwawancarai malah terbata-bata, ngomong ngambang tok.

Sampai ada yang aplod pak kyai sudah bilang "di sini untuk Palestina" padahal dari awal bicara sampai selesai tepuk tangan gak sekalipun dia ngomy Palestina.

Mbok ya kalau janji mau memperjuangkan ya ditepati, minimal sebut seperti apa skema yang ada di visi pak kyai dalam forum itu.
image-url-apps
Apa untungnya Indonesia bekerjasama dengan pemberontak hamas? Ilmu pengetahuan gak ada, apalagi kerjasama mutualisme.

Lebih baik Indonesia kerjasama dengan Israel, dijamin Indonesia akan lebih makmur dari sekarang..

http://www.sinartoba.com/2017/08/teknologi-israel-menjadikan-ethiopia.html?m=1
image-url-apps
emang hamas ini siapa?

justru goblok akut kalo indoneisa mau dipengaruhi ormas teroris semacam hamas ini
image-url-apps
Nu aqil said cacat otak
image-url-apps
hahaha....

di luar negeri sono juga ada ya otak tolol macam nasbung disini.
image-url-apps
Quote:


kelompok hamas takut, g bs dapet sumbangan lagi

gbs pallywood lagi

devisa palestine kan dri sumbangan doang
Ga papa, buat NU cuma untuk lucu-lucuan.emoticon-Big Grin
image-url-apps
hamas ? emoticon-Taiemoticon-DP
image-url-apps
Sebetulnya dilihat dari sisi manapun lebih menguntungkan temenan ama israel
Tapi resiko jadi bahan olok olok di dalam negeri yg bikin orang musti munafik
image-url-apps
Quote:


biarin aja sih

yg ngolog ngolok jg kebanyakan mereka mereka org berpendidikan rendah dan ekonomi lemah,ya kaum primitif dan sampah negara lah
image-url-apps
Quote:

savage emoticon-shakehand
hamas????
yang teroris itu bukan ?? emoticon-Bingung
image-url-apps


Quote:


Ga boleh takabur gan.. inget kemaren pilkada jakarta..

Jangan sampe keulang di nasional..
image-url-apps
andalan ekspor indo adalah hasil bumi,sementara israel adalah negara yg tekhnologi agraria dan perikanannya plg maju didunia,kita bisa belajar byk dr mereka seperti inggris,prancis,dll yg mendapat keuntungan byk belajar dan transfer tekhnologi dari israel

image-url-apps
Quote:


image-url-apps
Quote:


justru pilkada dki menjadi bukti kegoblokan mereka..liat betapa hancurknya jakarta dipimpin duo badut
×