alexa-tracking

Harga Petai di Bandung Semakin 'Semerbak' Rp 300 Ribu Per Kg

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f118994786840438b4567/harga-petai-di-bandung-semakin-semerbak-rp-300-ribu-per-kg
Harga Petai di Bandung Semakin 'Semerbak' Rp 300 Ribu Per Kg
image-url-apps
Harga Petai di Bandung Semakin 'Semerbak' Rp 300 Ribu Per Kg

Bandung - Bagi pecinta petai nampaknya harus berpikir dua kali jika ingin menyantapnya sebagai sajian di akhir puasa atau lebaran nanti. Sebab buah berwarna hijau ini sedang langka di pasaran dan menyebabkan harganya melambung.

Dian, salah seorang pedagang petai di Pasar Induk Ciroyom, Kota Bandung mengatakan saat ini harga petai sedang naik karena pasokan dari berbagai daerah seperti Garut dan Kuningan sedang minim.

"Sekarang harga petai kupas Rp 300 ribu per kilogram. Soalnya biasa datang 2.000-5.000 papan per hari sekarang paling 500-1.000 papan per hari," ujar Dian saat berbincang dengan detikcom, Selasa (12/6/2018) pagi.


Menurut Dian harga petai saat ini naik hingga tiga kali lipat dari normal sekitar Rp 80-100 ribu per kilo. Harga itu pun turut mempengaruhi harga petai eceran yang mencapai Rp 12-15 ribu per papan.

"Normalnya kalau satuan itu paling Rp 2-5 ribu sebelum puasa. Kalau pas puasa mah Rp 5-8 ribu per papan," kata pria yang sudah menggeluti usaha petai sejak tahun 2004 itu.

Meski begitu Dian memprediksi harga petai tidak akan naik drastis seperti empat tahun lalu. Saat itu harga petai kupas sempai mencapai Rp 600-700 ribu per kilogram atau Rp 25-35 ribu per papan.

Dian mengungkapkan harga petai yang saat ini lebih mahal dari harga daging akan berangsur turun jika di daerah asal penghasilnya sudah mulai memasuki musim panen.

Sebelumnya pada awal puasa lalu harga buah dengan nama latin Parkia Speciosa ini sudah merangkak naik. Saat itu di Pasar Baru Bandung harganya mencapai Rp 6-8 ribu per papan. Sementara untuk petai kupas mencapai Rp 180-200 ribu per kilogram. (ern/ern)

Sumber :

https://m.detik.com/news/berita-jawa-barat/d-4064995/harga-petai-di-bandung--semakin-semerbak-rp-300-ribu-per-kg

Terimakasih petai jokowi emoticon-Ngakak
image-url-apps
Kader psk mana suaranya emoticon-Ngakak
image-url-apps
Harga Petai di Bandung Semakin 'Semerbak' Rp 300 Ribu Per Kg
KASKUS Ads
jangan mau makan pete 15rb per lembar, itu pete nya jokowi emoticon-Wakaka
nasbong pada baper dan terguncang ginih emoticon-Big Grin
sok tabah padahal desperate abis
bisnis baru. bakal gua impor dah dari anyer lumayan untung gede
image-url-apps
terima kasih jokowi
image-url-apps
impor aja dong

dari sukabumi
image-url-apps
Murah amat 300 ribu ?
image-url-apps
pete disini tinggal metik dari pohon emoticon-Big Grin
image-url-apps
gue adanya jengkol emoticon-Angkat Beer
untung petaninya. petai jadi naik level
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Rezim apaan ini!
Harga petai kok 300 ribu per kilo?!
Sambel nasi kucingnya bakal nggak pake petai kalo gink caranya. Hrsnya 30 ribu sj emoticon-Mad (S):

#2019TurunkanHargaPetai
image-url-apps
Mau 1M juga Bodo amat ah, gk doyan ini gw.
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Lbh mahal daripada daging emoticon-Belo
Kl mahal kata menteri nya tawar harganya emoticon-Big Grin
Kyk dlu ditanya wartawan pas beras mahal emoticon-Thinking