alexa-tracking

5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Era Sepak Bola Modern

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1eea5414088df46e8b457e/5-pemain-bertahan-dengan-gol-terbanyak-di-era-sepak-bola-modern
5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Era Sepak Bola Modern
5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Era Sepak Bola Modern

Dalam sepak bola, tugas utama dari bek adalah menjaga lini pertahanan dari pemain lawan yang berusaha mencetak gol ke gawang. Pada dasarnya, bek melakukan beberapa pekerjaan kotor, seperti tackling, membuat intercept dan melakukan marking terhadap pemain lawan.

Di zaman modern seperti sekarang, peran bek tidak hanya bertahan namun juga menyerang. Bek seringkali terlibat dalam serangan ofensif, seperti set-piece misal. Meskipun jarang, konsistensi dari bek yang mencetak gol terkadang lebih baik ketimbang striker itu sendiri.

Seperti yang dilansir dari laman Sportkeeda.com dan Fourfourtwo.com, berikut 5 pemain bertahan dengan gol terbanyak di sepak bola modern.


1. Leighton Baines
5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Era Sepak Bola Modern
Bek kiri Everton dan timnas Inggris telah mencetak banyak gol, terutama dari tendangan penalti. Selama beberapa musim, Baines selalu menjadi pilihan utama ketika Everton mendapat hadiah penalti. Baines telah mencetak 42 gol sejauh ini, dengan 38 gol untuk Everton, yang kebanyakan berasal dari tendangan bebas dan penalti.

Pada tahun 2012, ia mencetak empat gol dan menciptakan lebih dari 115 peluang, yang membuatnya menjadi fullback paling produktif kala itu. Sepanjang kariernya, Baines hanya gagal mengeksekusi 3 tendangan penalti dari 29 penalti yang diberikan kepadanya.


2. Chris Smalling
5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Era Sepak Bola Modern
Bek tengah yang sering mendapat kritikan ini, telah menghasilkan beberapa gol penting untuk Manchester United. 17 gol dalam 308 pertandingan, membuat Smalling secara konsisten selalu menjadi andalan di lini pertahanan United.

Di musim ini, Smalling selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan tandang beruntun yang kesemuanya menghasilkan kemenangan (Crystal Palace, Manchester City, dan Bournemouth). Pada 7 April 2018, ia mencetak gol kemenangan, saat United memastikan kemenangan 3-2 lewat comeback dramatis atas Man City di menit ke-69. Di tiga musim yang lalu, ia juga sempat mencetak gol serupa melawan Man City.


3. Roberto Carlos
5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Era Sepak Bola Modern
Dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik sepanjang sejarah sepak bola, Roberto Carlos telah mencetak 113 gol untuk klub dan negaranya. Ia terkenal akan kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas dengan cara yang menakjubkan.

Pada tahun 1997, ia mencetak gol lewat tendangan bebas ‘mustahil’ melawan Perancis dari jarak sekitar 35 meter. Dari 71 golnya bersama Real Madrid, gol penentu kemenangan yang ia cetak pada musim 2006/07 ketika melawan Recreativo de Huelva, menjadi yang paling sensasional.

Kenapa? Sebab, gol tersebut membawa Real Madrid menjuarai La Liga, setelah menang head-to-head atas Barcelona.


4. Gerard Pique
5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Era Sepak Bola Modern
Sejak pindah pada tahun 2008 ke Barcelona dari Manchester United, Pique dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di masanya. Ia telah memenangkan semua trofi bersama klub dan negaranya, termasuk Liga Champions, EURO, dan Piala Dunia.

Sejauh ini, Pique telah mencetak 49 gol dan dalam beberapa kesempatan, ia juga membantu rekan setimnya untuk menyerang dan mencetak gol. Salah satu momen terbaik yang pernah dilalui Pique adalah ketika ia berhasil mencetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Real Madrid pada tahun 2017, yang kala itu berkesudahan 3-2.

Gol terakhir Pique untuk timnas Spanyol ia ciptakan ketika ia mencetak satu gol kala bersua Republik Ceko di EURO 2016.


5. Sergio Ramos
5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Era Sepak Bola Modern
Sergio Ramos bisa dibilang merupakan maskot dari bek yang sering mencetak gol. Ramos telah menciptakan banyak momen krusial yang berujung gol sepanjang kariernya. Entah itu mencetak gol penentu kemenangan maupun yang menghasilkan hadiah penalti, intinya ia sangat menakutkan ketika berada di kotak penalti lawan.

Untuk seorang bek yang rajin mencetak gol, Ramos dikenal sebagai bek penentu kemenangan. Hal ini ia buktikan ketika ia menjadi pemain yang mengawali comeback luar biasa Real Madrid atas Atletico Madrid di final Liga Champions tahun 2014.

Dua tahun setelahnya, tepatnya pada tahun 2016, ia kembali menjadi pahlawan setelah mencetak gol penyeimbang melawan Sevilla di UEFA Super Cup. Hasil akhirnya, Real Madrid menang comeback dengan skor 3-2.

Demikian tadi info mengenai pemain bertahan dengan gol terbanyak di sepak bola modern. Apa yang pemain-pemain di atas lakukan sangatlah luar biasa, mengingat mereka pada dasarnya merupakan seorang bek yang bertugas untuk menjaga pertahanan. Tulis opinimu di kolom komentar ya.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Era Sepak Bola Modern 11 Bintang Piala Dunia 2018 yang Rayakan Lebaran di Rusia

- 5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Era Sepak Bola Modern 5 Pemain Muda Terbaik yang Berpartisipasi di Piala Dunia 2018

- 5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Era Sepak Bola Modern Meraih Ballon d'Or, 3 Pemain Ini Gagal Bawa Timnas Juarai Piala Dunia

×