alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
Limbah Elektronika - Madu atau Racun ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1ea24556e6af155b8b4567/limbah-elektronika---madu-atau-racun

Limbah Elektronika - Madu atau Racun ?

Pengolahan E-Waste bukanlah hal yang mudah. Selain diperlukan pengetahuan komponen elektronika yang ditangani juga pengetahuan kimia bahan-bahan, serta alat-alat yang akan digunakan.

Limbah E-waste yang paling banyak diperoleh dari Inggis (Great Britania), yang kemudian dikirim ke Nigeria dan negara-negara Afrika lainnya. Sekarang ini, ekspor sampah ini belumlah dianggap sebagai suatu kejahatan lingkungan. Karena ada keterikatan yang menguntungkan.

Bagi negara2 yang kedatangan sampah ini merupakan suatu berkah tersendiri. Namun, dengan pengetahuan yang minim terhadap materi yang ditangani malah menyebabkan masalah baru, yakni lingkungan.

Beberapa point yang dapat disimpulkan adalah:
1. Bagi negara pengekspor sampah minimal ada 3 keuntungan yang diperoleh yakni tidak diperlukan untuk mengeluarkan biaya tambahan untuk pengolahan kembali (recycle), mendapat pendapatan dari penjualan sampah e-waste dan lingkungan mereka tetap terjaga.
2. Bagi negara yang "kedatangan" e-waste juga ada keuntungan finansial yang akan didapatkan dari pengolahannya, namun dengan ketetrampilan apa adanya menyebabkan kerusakan lingkungan yang luar biasa.

Nah, bagaimana menurut agan2 semua ?

Madu atau Racun ?Limbah Elektronika - Madu atau Racun ?
Polling

Poll ini sudah ditutup - 2 Suara

Limbah Elektronika - Madu atau Racun ? 
Limbah Elektronika - Madu atau Racun ? 
50%
Madu
50%
Racun
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di