alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buka Bersama Hanya Wacana? Mungkin Ini Dia Penyebabnya
4.33 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e8fcd5a5163d4678b4567/buka-bersama-hanya-wacana-mungkin-ini-dia-penyebabnya

Buka Bersama Hanya Wacana? Mungkin Ini Dia Penyebabnya

Buka Bersama Hanya Wacana? Mungkin Ini Dia Penyebabnya

Halo  Gan Sist, ngga berasa yah Hari Raya sebentar lagi nih, nah siapa di sini yang belum jadi bukber ama teman-temannya??

Bukber atau buka bersama teman udah seperti hal yang wajib dilakukan yah pas Ramadhan. Mau temen SD, SMP, SMA, kuliah, temen nongkrong, temen Kaskus, pokoknya wajib buka bersama.

Tapi, yang namanya ngumpulin banyak orang dalam satu hari itu emang sulit banget deh, ada aja halangan, alhasil pasti ada aja yang skip ngga ikutan acara bukber. Sampai-sampai ada tuh jargon bukber itu “wacana forever”.

emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang

Buka Bersama Hanya Wacana? Mungkin Ini Dia Penyebabnya

Tapi Gan Sist, sebenarnya apa sih yang menghalangi seseorang untuk hadir di bukber?

Buka puasa di luar rumah kadang menghadirkan kejadian tak menyenangkan loh Gan Sist. Walau acara bukber bertujuan untuk mempererat kembali tali silaturahmi, ternyata ada juga yang bikin orang jadi males datang ke acara buka bersama. 

Nih Cekidot langsung alasannya di bawah ini Gan Sist:


1. Mesti menghadapi jalan yang macet jelang berbuka

Jalanan macet emang bikin kesel, selain buang-buang waktu,juga bisa bikin bensin jadi boros Gan Sist. Belum lagi beresiko ngurangin pahala berpuasa kita, karena udah kesel dan marah-marah duluan ngadepin macet. 

Spoiler for macet:

2. Boros

Yes, bukber udah pasti auto boros Gan Sist. Umumnya bukber diadain di Mall atau di restoran, yang pastinya harga makanannya mahal Gan Sist. Kalau buat Agan Sista yang lagi nabung dan ngga pegang uang banyak tentu aja ini bikin pusing deh.

3. Pelayanan restoran yang kurang menyenangkan

Pada saat jam berbuka puasa, seluruh tempat makan sudah pasti penuh. Semua orang makan di jam yang sama. Nah sudah pasti ini jadi jam yang sangat sibuk dan melelahkan buat para pelayan restoran.

Hal inilah yang bikin pelayanan jadi kurang menyenangkan, dan datangnya makanan jadi lama banget. Yahh wajar sih, mereka juga berpuasa dan pasti capek banget. Buat pengunjung yang mengerti pasti bisa memahami, tapi buat pengunjung yang ngga mau ngerti? Wahh ini sih bisa jadi ajang pertengkaran di dalam restoran loh. Ane pernah beberapa kali ngelihat pengunjung yang memarahi pelayan restoran, sedih aja sih lihatnya, kan sayang puasa seharian eh pas buka malah marah-marah.

Spoiler for bukber:

4. Shalat jadi terlambat

Tempat yang penuh dan waktu shalat yang sempit memang bikin orang jadi melewati shalat maghrib, dengan alasan nanti bisa digabung ke Isya. Wah, sayang banget loh Gan Sist, padahal sudah puasa seharian, eh pas ibadah shalat malah justru dimundurkan karena acara bukber. 

5. Konflik pribadi

Dalam pertemanan ngga bisa dihindari yang namanya konflik Gan Sist. Nah biasanya nih yang sedang berkonflik, ngga mau hadir di acara buka bersama yah karena emang males aja ketemu ama rivalnya.

 

Nah, itu dia Gan Sist, 5 alasan yang bikin beberapa orang males datang ke acara buka puasa bersama. 


Agan Sista ada yang mau nambahin nih?

Buka Bersama Hanya Wacana? Mungkin Ini Dia Penyebabnya


sumber tulisan : pemikiran pribadi


sumber gambar : google




Tambahan dr Agan Kaskuser

Quote:
Diubah oleh kaksus10
Halaman 1 dari 12
oalahemoticon-Cape d...
Kebanyakan rencana, minim dana..



emoticon-Leh Uga
ane tetep nunggu takjil gratis aja dehemoticon-Cool
ribet milih tempat bukber 😆
Yeeessss taun ini sukses ga ada acara bukber.
Bener emg, cuma wacana di grup doang, asli nya yg bikin wacana juga males emoticon-Ngakak
Quote:

oalaahh kenapa Gan??

Quote:

sponsorin bukber ane Om Gan


Quote:

di masjid2 banyak tuh Gan
Quote:

wah iya
ini uga bener
banyak yg berbeda pendapat utk tempat bukber
alhasil kaga jadi
emoticon-Ngakak


Quote:

mendingan kaga ada bukber yah Gan?
bukber di tiap tempat dan tiap komunitas
Quote:


emoticon-Leh Uga
ntapssssss Om Awall
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Kebanyakan karena kesibukan berbeda dari yang masing masing punya rencana
Koordinasi yg kurang baik dari panitianya. Atau gak Ada yg mau nyibukan diri jadi panitia.
Yg cowok gak Ada yg mau, yg cewek gak mau repot + manja.

Bukber sama tmn deket aja deh.
2~5 org cukup.
Yg penting seruuuemoticon-Jempol
Quote:

bener tuh Om Puh
masing2 sibuk sendiri dengan agendanya yah


Quote:

iyak Gan
kalau ramean seringan ngga jadinya
Quote:


ane memang mantap lahh
ga ono seng mbayari
Kalo direncana banyakan gagal.
Mending langsung capsus
Cari yang gratisan......
Puasa ga puasa yg penting bukber
reuni = cuma jd ajang pamer, rentan selingkuh CLBK
terlalu banyak ajakan, bingung pilih yg mana
Kalo ane kmarin pas bukber biar gak jdi wacana forever ya langsung jemput ke rmh orangnya, biar ketauan klo bohong atau gak
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di