alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Titiek Soeharto ke Partai Berkarya: Hasrat Cendana Kembali Berpolitik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e8eeea09a3988468b4573/titiek-soeharto-ke-partai-berkarya-hasrat-cendana-kembali-berpolitik

Titiek Soeharto ke Partai Berkarya: Hasrat Cendana Kembali Berpolitik

Titiek Soeharto ke Partai Berkarya: Hasrat Cendana Kembali Berpolitik

Jakarta, IDN Times - Pindahnya putri mantan Presiden Soeharto, Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto, dari Partai Golkar ke Partai Berkarya, menjadi kabar yang cukup mengejutkan. 

Pasalnya, ketika ditemui dalam Rakernas bulan Maret lalu, Titiek menyebut enggan bergabung dengan partai besutan saudaranya, Tommy Soeharto, ini. "Saya di sini (Golkar) saja. Selama Golkar butuh saya, ya saya di sini. Tapi kalau saya ditendang Golkar bisa aja, tapi mudah-mudahan gak lah ya," kata Titiek saat ditanya wartawan.


1. Pindahnya Titiek jadi pilihan strategis bagi kelompok Cendana  
Titiek Soeharto ke Partai Berkarya: Hasrat Cendana Kembali Berpolitik
Menanggapi pindahnya Titiek ke Partai Berkarya, Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI), Boni Hargens, menilai bahwa ini langkah strategis bagi kelompok Cendana. "Kalau Bu Titiek (pindah) saya kira itu pilihan yang strategis untuk kelompok Cendana. Bagaimana kontribusi anak-anak Soeharto di dalam membangun Indonesia ke depan," kata Boni ketika ditemui di Jakarta, Senin (11/6). 


2. Sejak lama Cendana ingin mainkan peran politik 
Titiek Soeharto ke Partai Berkarya: Hasrat Cendana Kembali Berpolitik
Selain itu, pengamat politik ini juga melihat bahwa sebenarnya sudah sejak lama keluarga Cendana ingin memainkan peran politik. Sayangnya, kelompok ini tak pernah diberi ruang di partai-partai terdahulu sehingga memilih bersatu dalam sebuah partai, yakni Partai Berkarya.

"Sejauh ini kan Cendana ada hasrat untuk kembali memainkan peran di dalam Politik tapi tidak ada ruang, berulang-ulang mereka berusaha masuk ke partai-partai politik atau membangun partai baru, tapi tidak sukses," kata dia.


3. Partai Berkarya tidak akan menghidupkan orde baru  
Titiek Soeharto ke Partai Berkarya: Hasrat Cendana Kembali Berpolitik
Berkumpulnya putra-putri Soeharto dalam satu partai, dinilai akan membangkitkan orde baru. Namun, Boni merasa hal tersebut tidaklah mungkin. Sebab, menurut dia Cendana sudah kehilangan dukungan sehingga perlu membangun dari awal dan itu bukanlah hal mudah. 

"Terlalu jauh karena setelah 20 tahun reformasi, saya pikir Cendana sudah kehilangan loyalisnya. Ya ada 1 atau 2 kelompok tapi tidak siginifikan. Sehingga kalau mereka masuk parpol tidak akan serta merta menghidupkan kembali orde baru," tutupnya.

Sebelumnya, Titiek Soeharto secara resmi mendeklarasikan diri bergabung dalam Partai Berkarya di tempat kelahiran sang ayah, Yogyakarta, Senin (11/6) sore.

Dalam pernyataan politiknya, Titiek menyebut Partai Berkarya lebih membutuhkan dirinya.

"Saat ini Golkar sudah memiliki begitu banyak politikus handal, Golkar tidak membutuhkan saya, tapi saya sangat dibutuhkan oleh Partai Berkarya," ungkap Titiek.

Baca Juga: Gabung Partai Berkarya, Titiek Soeharto Tinggalkan DPR


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Titiek Soeharto ke Partai Berkarya: Hasrat Cendana Kembali Berpolitik Fahri Hamzah: Gus Dur Jadi Presiden karena Amien Rais

- Titiek Soeharto ke Partai Berkarya: Hasrat Cendana Kembali Berpolitik Amien Rais Siap Nyapres, PAN: Tunggu Rakernas  

- Titiek Soeharto ke Partai Berkarya: Hasrat Cendana Kembali Berpolitik Gabung Partai Berkarya, Titiek Soeharto Tinggalkan DPR

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di