alexa-tracking

6 Telenovela Lawas Ini Hits di Era 90an, Kamu Pernah Nonton?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e894e14088d40738b4578/6-telenovela-lawas-ini-hits-di-era-90an-kamu-pernah-nonton
6 Telenovela Lawas Ini Hits di Era 90an, Kamu Pernah Nonton?
6 Telenovela Lawas Ini Hits di Era 90an, Kamu Pernah Nonton?

Telenovela merupakan tontonan favorit bagi generasi 90an yang cukup menghibur. Meski ceritanya terkadang nyaris sama (seputar masalah harta, tahta, wanita) namun intrik dan alurnya yang berliku semakin membuat penasaran para pemirsanya. Apalagi telenovela didukung oleh bintang-bintang berparas cantik dan menawan yang pesonanya mampu memikat siapapun yang melihatnya.

Satu artis yang menjadi ikon telenovela tentu saja si cantik Thalia yang terkenal berkat perannya di Maria Mercedez, dilanjutkan dengan judul-judul selanjutnya seperti Marimar, Rosalinda, Maria Cinta yang Hilang, dan sebagainya. Meski tak sepopuler Maria Mercedez, ternyata ada sederet telenovela yang masih tetap menjadi tontonan hits pemirsa di era 90an. Apa saja sih telenovela-telenovela tersebut? Yuk, simak dalam daftar berikut ini.


1. Cinta Mariana (Quincenera)
6 Telenovela Lawas Ini Hits di Era 90an, Kamu Pernah Nonton?
‘Maria’ merupakan nama andalan bagi telenovela-telenovela 90an yang sering dipakai sebagai karakter utama, salah satunya dalam Cinta Mariana. Di negara asalnya, Cinta Mariana berjudul asli Quincenera.

Bercerita tentang kisah percintaan masa remaja dan persahabatan dengan intrik dan cerita khas remaja. Cinta Mariana diisi oleh artis-artis seperti Adela Noriega, Ernesto Laguardia, dan Thalia.

Yup, Thalia di Cinta Mariana masih menjadi pemeran pembantu karena usianya memang masih belia saat itu.


2. Si Muka Kotor (Cara Sucia)
6 Telenovela Lawas Ini Hits di Era 90an, Kamu Pernah Nonton?
Berperan sebagai Estrella Montenegro Campuzano, Sonya Smith merupakan tokoh utama berpasangan dengan Gullermo Davila yang berperan sebagai Miguel Angel dalam telenovela ini. Estrella merupakan seorang perempuan miskin penjual koran yang wajahnya kotor karena setiap hari harus bekerja.

Sementara Miguel Angel merupakan salah satu anggota keluarga terkaya di Caracas. Takdir mempertemukan keduanya dalam ikatan cinta meski dalam perjalanannya selalu dipenuhi halangan dan hambatan dari keluarga Miguel Angel.


3. Hati yang Berduri (Corazon Salvaje)
6 Telenovela Lawas Ini Hits di Era 90an, Kamu Pernah Nonton?
Hati yang Berduri dibintangi oleh artis Edith Gonzalez yang dulu berperan di telenovela Esperanza. Kali ini berperan sebagai Monica berpasangan dengan Eduardo Palomo yang berperan sebagai Juan del Diablo.

Monica merupakan gadis dari keluarga kaya raya namun mengalami kebangkrutan. Beberapa lamanya ia memutuskan untuk menjadi biarawati sebelum akhirnya memutuskan tinggal di pedesaan.

Sementara Juan merupakan pemuda berandal dan urakan dengan latar belakang keluarga yang penuh dengan sandiwara. Atas sebuah keterpaksaan, Monica dan Juan menikah meski tidak dilandasi rasa cinta.

Seiring dengan berjalannya waktu, Monica menemukan sifat baik Juan, dan Juan pun mendapat kenyamanan dari cinta suci Monica.


4. Julietta (Laberintos de Passione)
6 Telenovela Lawas Ini Hits di Era 90an, Kamu Pernah Nonton?
Telenovela ini dibintangi oleh Leticia Calderon yang pernah juga pernah berakting sebagai Esmeralda, seorang gadis desa yang memiliki penglihatan tak sempurna. Berperan sebagai Julietta, ia dipasangkan dengan Fransisco Gottorno yang berperan sebagai Pedro.

Telenovela ini berceritera tentang kisah asmara antara Julietta dan Pedro yang penuh dengan kisah-kisah mengharukan. Dalam perjalanan cinta mereka dipenuhi dengan permasalahan-permasalahan yang biasa terjadi dalam sebuah telenovela pada umumnya.


5. Maria Emillia
6 Telenovela Lawas Ini Hits di Era 90an, Kamu Pernah Nonton?
Maria Emillia diperankan oleh Coraima Torres yang pernah juga bermain di telenovela sejenis berjudul Cassandra yang berperan sebagai gadis gypsi. Maria Emilia merupakan seorang gadis miskin yang tinggal bersama nenek dan dua saudaranya.

Maria Emilia berprofesi sebagai guru privat seorang anak di sebuah keluarga kaya. Tak disangka ia bertemu dengan seorang pemuda bernama Alejandro yang menjadi awal kisah cinta mereka.

Intrik mewarnai kisah cinta mereka, termasuk ketika mantan kekasih Alejandro, Marcia, dan beberapa orang lainnya yang berusaha memisahkan kisah cinta mereka.


6. Soledad
6 Telenovela Lawas Ini Hits di Era 90an, Kamu Pernah Nonton?
Soledad kembali diperankan oleh artis Coraima Torres yang pernah juga bermain sebagai Cassandra dan Maria Emilia. Selain Coraima Torres, telenovela Soledad pun dibintangi juga oleh Guillermo Perez dan Lupita Ferrer.

Soledad sendiri merupakan seorang gadis desa dari keluarga miskin yang hidup serba kekurangan. Untuk sebuah sandiwara besar seorang perempuan jahat, Soledad disuruh menikah dengan seorang pria yang sudah memiliki isteri dari kalangan keluarga kaya.

Namun, Soledad akhirnya jatuh cinta kepada pria tersebut meskipun disertai perjuangan cinta yang cukup berat.

Dari keenam judul telenovela di atas, mana nih yang kisahnya mampu menandingi kepopulerannya Maria Mercedez?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Telenovela Lawas Ini Hits di Era 90an, Kamu Pernah Nonton? Amien Rais Siap Nyapres, PAN: Tunggu Rakernas  

- 6 Telenovela Lawas Ini Hits di Era 90an, Kamu Pernah Nonton? Cak Imin: Koalisi Kerakyatan Demokrat Sulit untuk Menangi Pilpres

- 6 Telenovela Lawas Ini Hits di Era 90an, Kamu Pernah Nonton? Begini Alasan Cak Imin 'Ngebet' Jadi Cawapres

×