alexa-tracking

2 Negara Jadi Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e770c529a45c5518b4579/2-negara-jadi-kandidat-kuat-juara-piala-dunia-2018
2 Negara Jadi Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2018
Hanya ada dua negara yang menjadi kandidat kuat kampiun Piala Dunia 2018 Rusia. Mantan gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, berbicara terkait dominasi kedua negara tersebut.


Xabi, yang notabene merupakan eks personil Timnas Spanyol, sangat menjagokan negaranya tersebut untuk keluar sebagai juara Piala Dunia 2018. Mantan pesepak bola yang terakhir kali memperkuat Bayern Munchen itu bahkan menyebut Timnas Spanyol tidak memiliki saingan berarti, kecuali Timnas Jerman.

2 Negara Jadi Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2018

Tidak maksud untuk mengucilkan kualitas Timnas Jerman, Xabi menganggap Timnas Spanyol bakal superior di Piala Dunia 2018. Pria berusia 36 tahun tersebut mempredikasi Timnas Jerman tidak akan melangkah lebih jauh dari babak semifinal.

"Saya tidak hanya mengatakannya. Tetapi saya akan menempatkan Timnas Spanyol di antara favorit karena saya tidak melihat ada tim yang lebih baik dari Timnas Spanyol saat ini," ujar Xabi dinukil dari laman FIFA.

"Saya tidak tahu yang akan terjadi nanti. Timnas Jerman adalah salah satu favorit. Mereka adalah negara yang sangat kuat. Cara mereka bermain, akan menjadi kejutan besar jika mereka tidak melangkah ke babak semifinal," katanya menambahkan.

Waspadai Timnas Jerman

Meski menjagokan negaranya, Xabi menilai Timnas Jerman punya kualitas untuk meraih gelar juara Piala Dunia. Apalagi, Thomas Muller dan kawan-kawan berstatus juara bertahan.


"Karena mereka (Timnas Jerman) adalah juara dan banyak memiliki generasi baru," tutur Xabi.

Tiga Negara Lainnya

Xabi juga menyebut Timnas Argentina, Prancis, dan Brasil punya peluang untuk menjegal langkah Timnas Spanyol menjadi kampiun. Tapi, kans ketiga negara itu masih berada di bawah Timnas Jerman.


"Brasil juga (favorit). Saya pikir tiga negara berada di atas. Lalu ada Argentina, Prancis, dan mungkin ada satu dua kejutan," imbuh mantan pemain Liverpool itu.

×