alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Menikahi Saudara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e720612e257ab5d8b4587/menikahi-saudara

Menikahi Saudara

Sebelumnya, ane ingin meluruskan dulu, ane nikahin Tyana *nama samaran, sodara ane* sah baik secara agama Islam maupun secara hukum menurut silsilah keluarga ane.

Jadi gini.. Usia ane udah hampir menginjak 30, matang secara usia maupun materi buat nikaah. Dikarenakan ane udah terlalu sering pacaran dari zaman smp hingga kerja. Tok diusia 25 gw kaga pernah lg pacaran walau ane punya beberapa gebetan setelah itu.. Jenuh boy emoticon-Big Grin

Dulu zaman kuliah, ane itu merantau ke Kota Kembang. Numpang di rumah sodara, rumah Yokapnya Tyana. 4 tahun bersama secara tdk langsung buat gw deket sama keluarga Tyana. Termasuk Bapaknya, Tyana ni yokap bokapnya cerai. Bokapnya ini tau gw perantauan sendiri dimari. Ngasih gw motor utk dipinjemin *awalnya* tp kemudian dikasih ke gw..

Bokap doski makin seneng ma gw ketika si Tyana, diketahui pacaran sama anak geng motor. Si pacarnya ini ngeintimidasi Tyana selama kurang lbh 3tahun biar mereka ga putus, padahal Tyana udah ngebet pgn putus. Nah gw yg ngusut tuntas masalah mereka. Pasca kejadian itu Tyana dikekang abis2an yokapnya. Hpnya dicek gt lah biar ga pacar2an..

Skipskip

Selang beberapa taun kemudian. Gw yg udah matang usia dan materi. Tiba2 dpt kabar. Ekonomi bokap Tyana lagi mengalami penurunan drastis. Yg menyebabkan doi ga sanggup biayaiin kuliah Tyana. Tyana nangis2 gegara masalah ini..

Gw yg emg berencana pgn nikah. Dan sebenernya udah ngantongin calon dari salah satu gebetan gw *walopun blm fix. Tiba2 disinggung keluarga Tyana buat nikaahiin putrinya, drpd takdir Tyana stagnan di lingkaran ijazah SMA, apalagi Tyana punya record buruk milih pacar brandalan. Doi sbenernya keitung cakep, lihai masak. Follower IGnya 2K+

Terlepas dari jasa keluarganya dulu, dan fisik Tyana yg lbh cakep dr para gebetan gw. Nikaah sama sodara apa ga runyam ya? Keluarga Tyana ni serius karena ini diobrolin di acara kumpul keluarga menjelang lebaran alias kemarin emoticon-Frown

Kalau yokap bokap gw si bilang keputusan terserah ama gw.. Nikaah itu buat ane bukan persoalan cinta dan nafsu aja soalnya. Komitmen itu prioritas utama

Menurut agan/sista disini apa baiknya gw nikaahin Tyana atau lbh baik gw nikah sama org diluar lingkungan keluarga? emoticon-Ngacir
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
jadi sebenernya anda itu menikahi tyana atau belum?
di awal paragraf anda bilang sah secara agama dan hukum
emoticon-gagalpaham
umur 30, pasti udh tau kan pandangan sosial seperti apa dan mau/siap menerima resiko apapun..

kecuali klo agan ada penolakan untuk mengakui keberadaan logika ataupun pandangan sosial terkait masalah ini

ya walau emng bnr klo dr silsilah emng boleh dan di agama juga boleh asal silsilahnya ditelurusi dan dipelajari sesuai syariat dlu...
Sholat istikharah saja gan kalo ente muslim
Perlu diliat juga bibit bebet bobot nya bandingin dan pilih yg terbaik buat situ
Quote:


Yang saya tangkep malah, keluarga di cwe minta agan nikah sama anaknya,
Salah satu alasannya agar si cwe bisa nerusin kuliahnya
Andai ekonomi keluarga si cwe gak drop, gak mungkin keluarga si cwe hub agan
Bener nggak sih?
SODARA dalam arti gimana gan

Kerabat jauh???

Btw pake follower 2000 segalaemoticon-Hammer2
Quote:


Nah itu dia titik permasalahannya. Blm lg potensi runyamnya hub keluarga besar kalau ada masalah internal keluarga ane nantinya..

Quote:


Dugaan ane pun demikian. Tapi kebenarannya masih samar nilainya..
Quote:


Belum. Maksudnya kalau ada salah persepsi ane antisipasi dlu. 

Quote:






Iya kerabat jauh. Nenek punya anak cowok dan cewek. Cowok itu bokap ane. Cewek itu yokapnya Tyana

Beda persusuan  jumlah follower mempermudah imajinasi anak sekarang menggambarkannya kan emoticon-Ngakak
Diubah oleh aethelvine
Quote:


Sepupu ente donk gan?
Itu mah keluarga deket menurut ane
Quote:

ooh..
itu semua tergantung anda dan dia.
bukan follower ig emoticon-Hammer (S)
klo sama2 mau, ga ada yg keberatan, ya monggo..silakan..ndak masalah kan?

Quote:


itu namanya sepupu.
ribet amat jelasinnya emoticon-Hammer
Quote:


deket tapi boleh emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Kalo dari sini, bukan kerabat jauh, Gan. Pertaliannya deket banget ya. Jadi Ibu Tyana itu tante ente ente kan (ente keponakannya).

Secara genetik bisa runyam kalau punya anak. Soalnya banyak cacat bisa terjadi kalau nikah dengan kerabat yg garis keturunannya deket.
Quote:
.

Gimana definisiin jauh dan dekat? emoticon-Big Grin

Quote:


Abu2 si dari ane.. Gw bukan org yg menjunjung tinggi perasaan suka. Dah kenyang dlu. Kalau berdasarkan rasa suka, jujur aja gw bosen liat dia, 4 taun lebih, karena ane kerja beberapa bulan pasca wisuda masi numpang sampai akhirnya ngekos

Dari sisi ane positifnya: lebih langgeng. Pasti tau resikonya kalau merenggang

Negatifnya: justifikasi sosial, rasa bosan yg cepet muncul


Quote:


Think harder to make u smarter gan emoticon-Coolemoticon-Big Grin
Quote:


Boleh dr sisi agama dan hukum.

Quote:


Yep. Wah kerusakan genetik emang masi besar ya potensinya kalau segini? Ane kira cuma yg segaris lurus yg rentan cacat
Quote:

Saya auot ngakak pas baca followeremoticon-Ngakak


Nganu gan
Beda persusuan gimana
Kalo masih dekat sih agak gimana gitu.

Kalo jauh sih its ok. Toh keluarga juga ngarti
Dan pastinya lebih tau


Quote:


emang justifikasi sosialnya itu kek apa?
gw punya sodara yg kek gini ga kenapa2 tuh emoticon-EEK!
ribet ya cerita kamu emoticon-Ngakak (S)
itu masih sepupu langsung lho, deket bgt kekerabatannya. walaupun sah dari sisi agama dan hukum, mnrt saya sebaiknya kamu pertimbangkan lg rencana itu.
Sedikit cerita ya -saya bukan mau nakut2in kamu, tp ini asli nyata adanya- tante saya ada yg menikah dgn om saya, sepupu langsung. Masih satu nenek. Dari 5 anaknya, yg masih ada skrg tinggal 2. 3 orang meninggal karna sakit/sebab yg ga jelas. Ya terlepas dari masalah takdir ya gan.

Btw, saya masih bingung tuh kenapa sampe bawa2 follower ig segala emoticon-Big Grin Anak saya malah followernya lbh byk lho daripada sepupu kamu itu emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh .hades
Quote:


Ohh ga kenapa2 ya gan? Maaf ane minim pengalaman. Belum ane lakuin. Kayak temen2 sekolah ane/dia gosip kita kaga laku sampe nikahin sepupu sendiri.. Ya gitulah

Tapi kalau bener sodara ente ga ada masalah. Kayanya ane emang mending nikaahin dia jg. Toh ane dah tau seluk beluk perilaku dia + cantik, perbaikan keturunan emoticon-Cendol (S)emoticon-Embarrassment

Nah ini yg gw butuhin sebenernya. Testimonial pengalaman yg ada dilapangan emoticon-Big Grin
Quote:

masa lalu Tyana udah diselidiki belum? ntar setelah nikah kaget
kan Tyana pacaran sama brandalan, ya bisa aja sesuatu buruk telah terjadi
Quote:


Cancer? Trust me. Gw jg punya pengalaman serupa. Mungkin persepsi gw soal penyakit lbh ringan ya, yg penting bukan cacat mental/fisik...

Quote:
.
Drpd gw panjang lebar blg rambutnya panjang. Kulitnya putih bak porselen dll emoticon-Ngakak
Quote:


Iya bener. Bisa baca: ini, ini. Disaranin oleh dokter buat cek kromosom dulu kalau mau nikah dengan sepupu dekat, Gan.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di