alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[MALING JAMAN NOW] waspada drone maling jelang mudik lebaran
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e60b81cbfaa05028b4567/maling-jaman-now-waspada-drone-maling-jelang-mudik-lebaran

[MALING JAMAN NOW] waspada drone maling jelang mudik lebaran

WARNING !! Jelang lebaran yg pada mudik hati2 bray.
Di komplek ane udah 2 hari ini ada drone mondar mandir. Suaranya bising banget ane kira apaan seperti suara tawon berkerumun eh pas ane liat DRONE melayang2 terbang rendah sejajar kepala ane (posisi ane di loteng / tingkat dua)

langsung aja ane ambil hape ane kamerain dia langsung kabur gan !! Mencurigakan...tadinya mau ane gebuk pake tongkat, tapi musti ambil dulu ke bawah nanti ke buru kabur. Jadi ane pantengin aja tuh drone pake kamera sekalian pantau dia turunnya di mana

[MALING JAMAN NOW] waspada drone maling jelang mudik lebaran
[MALING JAMAN NOW] waspada drone maling jelang mudik lebaran

kenapa tuh drone mondar mandir terbang rendah ? apakah lagi iseng liat2 aja ? apa emang sengaja memantau lingkungan dan isi rumah yang potensial buat di garap alias mau maling ???

kalo maling tradisional kan kalo mau beraksi musti incer berbulan2 dan tongkrongin tkp berjam2. Belum resiko tinggi saat beraksi. Nah kalo udah pake drone gak perlu lagi !

Kalo drone cukup terbang sebentar muter2 foto/video kumpulin data lingkungan, akses in/out, lokasi, dan potensi yg mau digarap. gak pake lama udah DAPAT deh target yg mau digarap. Sebelum beraksi tinggal terbangin drone lagi apakah rumah itu udah kosong dan aman ?

Dan tentunya kalo mau maling pake drone udah pasti low risk dan taktik operasinya juga rapi ini (modaal braayy).....sambil temennya nge-garong, temennya yg lain pantau lokasi pake drone sambil calling2an. ngeriii braay !!! emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)

Ciri2 kalo ada drone dekat agan : suaranya bising seperti orang lagi fogging nyamuk atau suara penyedot debu dipasangin ampli ( itu artinya drone udah deket bgt sama agan)

TIPS kalo rumah agan diintai drone :
1. tutup pintu
2. matikan lampu
3. tutup tirai
4. ambil tongkat buat pukul drone atau jala/jaring ikan buat tangkap drone
5. kalo lolos,segera ambil kamera dan kejar larinya kemana sebisa mungkin. jgn lupa pake topi/kacamata hitam/masker motor/helm biar wajah agan engga di capture / di tandai sama empunya drone

Langsung matiin lampu begitu agan denger suara mencurigakan tanda2 drone. Dan keluarlah mengendap2 menghindari kamera drone lalu HAJAAR BRAAY emoticon-Cool

Sediakan selalu tongkat dan jaring di luar rumah atau loteng buat menghajar drone. Kalo punya bedil/senapan angin lebih cucok lagi emoticon-thumbsup:

Sepertinya udah saatnya nih indo punya regulasi drone kayak di amrik. Bahaya buat privasi dan keamanan kita ini bray.

Maling jaman now makin canggih dan kreatif. Waspada selalu !! emoticon-Takut

#awasdronemaling #GOregulasidrone #tampoldronemaling
mungkin karena alasan inilah di negara maju drone dilarang terbang di banyak tempat.
maling profesional kelas kakap ini 😐
maling kelas kakap donk pake drone
edan pake drone
2.minggu kemaren ane baru lempar drone diatas genteng,dronenya kena dan jatih ga jauh dari rumah ane,tapi ga ane cari males soalnya emoticon-Big Grin
tapi kalo diliat2 sih drone murahan gitu,bukan sekelas dji
mungkin juga maling sekarang pada pake drone yg murah2 gitu kan banyak tuh dijual
Maling aja sekarang pakai drone, maling jaman now.

[MALING JAMAN NOW] waspada drone maling jelang mudik lebaran
sepi x jakarta ditinggal mudik gan,
emoticon-Betty Maling empak mungkin bre, buat di pelet..
Niat banget mo ngintai
waduh ane ketahuanemoticon-Ngacir
WAANJEEERRR drone murahan eni mah tuker oppo satu dapet lima emoticon-DP

gua kira kelasan dji spark atawa phantom. ngga usah dibedil sambit batu kali oleng ini BEL emoticon-DP

fixed kerjaan maling eni ...lagi cari2 THR emoticon-Leh Uga
Quote:


Ketahuan! Tukang intip emoticon-Mad
pake ketapel gan

Maling aja pake DRONE. Kalah agan ...



Alkisah dua orang cendekia sedang berbincang di sebuah kafe hingga terlempar ke dalam sebuah kelakar "mengapa Tuhan tidak menciptakan sayap untuk manusia ?". Si cendekia satunya lagi menjawab begini "karena bila itu terjadi dunia ini akan hancur lebih cepat". Tenang saja, walaupun Tuhan enggan memberikan sayap tapi mereka bisa menciptakan Drone.

Yap, drone sebuah inovasi teknologi kekinian yaitu berupa pesawat terbang mini yg dikendalikan remote control jarak jauh yg dilengkapi kamera foto dan video. Sejatinya bagus digunakan untuk penelitian lingkungan, membuat peta, operasi militer atau aksi pengamanan.

Semestinya alat seperti ini tidak boleh dijual bebas. Tetapi yang terjadi hari ini anda bisa merogoh kocek lima jutaan dan bisa mendapatkannya di online shop. Lalu apa yang mesti dikhawatirkan ?

Kalo anda pernah nonton serial kartun doraemon, anda akan lihat doraemon mengeluarkan alat yg naif yaitu "pintu kemana saja". Mari kita bayangkan kalau di lingkungan kita ada yang punya pintu kemana saja. Apakah lebih besar manfaatnya atau kerugiannya untuk lingkungan kita ?

Mau bilang besar manfaatnya tapi anda pasti tidak yakin, sebab kita sadar bahwa manusia ini ketika diberi kebebasan punya sifat dasar naluriah cenderung untuk menyimpang ketimbang konsisten dengan hal-hal yang amanah. Mungkin karena itulah pintu kemana saja tidak pernah ada, seperti halnya sayap yang tidak pernah diberikan Tuhan.

Meskipun begitu, manusia akan selalu memimpikan hal itu maka terciptalah drone. Dengan drone manusia bisa merasakan sensasi pintu kemana saja ala doraemon.

Dia bisa pergi ke hutan rimba untuk meneliti singa dari jarak dekat, melihat puncak gunung tanpa perlu mendaki ...... atauuuu bisa juga untuk memenuhi rasa penasaran akan isi rumah tetangga, mengintip aktivitas tetangga tanpa dia perlu jauh-jauh meninggalkan tempat duduknya.

Ibarat anda punya mata yg bisa anda suruh terbang dan melihat segalanya tanpa orang lain tahu kalo mata itu milik kita.

Jika dibandingkan seperti ini adalah lumrah jika anda tidak peduli dengan manfaat positif dari drone. Sudah sewajarnya jika anda khawatir dengan dampak negatifnya sebab rasa aman adalah kebutuhan paling mendasar yang diinginkan setiap manusia.

Coba saja bila suatu ketika ada drone yang rajin terbang mengelilingi rumah anda, dalam seketika pertanyaan-pertanyaan bermunculan di kepala anda yang lalu membuat anda khawatir. Saya berani bertaruh anda tidak akan mengatakan "wow syukurlah keamanan saya terjaga karena ada yang mengawasi rumah saya".

Jika kita dulu susah payah membangun rumah dengan tembok dan pagarnya demi membuat kita nyaman dan aman, pikirkan kembali setelah banyak drone berkeliaran dengan bebas hari ini. Akankah kita merasa aman dan nyaman ketika aktivitas dan tempat tinggal kita dipantau secara real-time oleh orang yang tidak kita ketahui.

Hal yang lebih buruk sangat mungkin terjadi. Aktivitas intim di keluarga anda bisa jadi tontonan umum atau perampokan terencana dan terorganisir. Hanya dengan bermodalkan drone lima jutaan mereka sudah bisa memetakan lokasi dan aktivitas beberapa rumah sekaligus tanpa perlu membuang-buang waktu atau sekedar iseng memenuhi hasrat jahil mereka.

Anda harus meletakan pisau di dapur dan jangan meletakannya di ruang bermain anak-anak. Begitu pula dengan drone, sudah semestinya hanya lembaga/aparat/instansi tertentu yang boleh mengoperasikannya. Jika anda atau tetangga anda yang mengoperasikannya jelas itu salah alamat alias "out of context".

Maka kita harus berterima kasih kepada Tuhan yang tidak menciptakan sayap di punggung kita karena kita telah memperoleh jawabannya hari ini ketika mereka menciptakan drone dengan tangan mereka sendiri. Salam anti-public droneemoticon-shakehand
ntu ane bray lg ngincer rumah ente bray emoticon-Cool
Tembak pake senapan angin aja


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di