alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kisah Luis Suarez yang Pernah Memakai 'Tangan Tuhan' di Piala Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e597c9a0951f3428b4572/kisah-luis-suarez-yang-pernah-memakai-tangan-tuhan-di-piala-dunia

Kisah Luis Suarez yang Pernah Memakai 'Tangan Tuhan' di Piala Dunia

Kisah Luis Suarez yang Pernah Memakai 'Tangan Tuhan' di Piala Dunia

Ternyata tak hanya Maradona saja yang pernah menciptakan gol 'tangan Tuhan' ke gawang timnas Inggris di Piala Dunia 1986. Luis Suarez justru pernah 'mengambil alih peran menjadi kiper' di Piala Dunia 2010, yang bisa dianggap sebagai 'Gol Tangan Tuhan'.

Jika Maradona membuat hati rakyat Inggris terluka, maka tindakan pemain timnas Uruguay membuat patah hari rakyat Ghana.


1. Skor 1-1 di perpanjangan waktu saat Uruguay vs Ghana
Kisah Luis Suarez yang Pernah Memakai 'Tangan Tuhan' di Piala Dunia
Dalam laga babak perempat final yang berlangsung di Johannesburg, Afrika Selatan tanggal 2 Juli 2010, impian Ghana untuk meraih impian menembus babak semi final sudah di depan mata.

Sebuah kemelut di depan gawang timnas Uruguay, Fernando Muslera di babak perpanjangan membuat bola hampir masuk ke gawang timnas Uruguay saat skor 1-1.

Sulley Muntari, yang hampir saja dipulangkan saat dimulainya turnamen setelah bertengkar dengan pelatih timnas Ghana, Milovan Rajevac memberikan keunggulan satu gol sebelum Diego Forlan menyamakan kedudukan melalui sebuah tendangan bebas yang cantik.


2. Wasit berikan kartu merah kepada Luis Suarez
Kisah Luis Suarez yang Pernah Memakai 'Tangan Tuhan' di Piala Dunia
'Gol Tangan Tuhan 2.0' ini terjadi saat kemelut di depan gawang timnas Uruguay, di mana kiper Uruguay sudah dalam posisi yang 'mati' dan gawang Uruguay dijaga oleh dua pemain lainnya.

Tandukan dari pemain timnas Ghana, Dominic Adiyiah yang mengarah ke arah gawang dan sudah pasti menjadi gol ditahan oleh 'Tangan Tuhan' Luis Suarez.

Luis Suarez pun mendapatkan kartu merah dan Ghana mendapatkan hadiah penalti atas tindakan sang pemain. Namun Asamoah Gyan yang ditunjuk untuk menjadi algojo tendangan penalti tersebut gagal menyarangkan bola ke gawang kiper Fernando Muslera karena membentur gawang.


3. Ghana akhirnya kalah lewat drama adu penalti
Kisah Luis Suarez yang Pernah Memakai 'Tangan Tuhan' di Piala Dunia
Dengan kartu merah tersebut, Luis Suarez pun dilarang bermain di laga semi final menghadapi Belanda di mana mereka menderita kekalahan. Suarez baru bisa dimainkan saat laga perebutan peringkat ke-tiga dimana Uruguay kembali dikalahkan oleh Jerman.

Dengan skor 1-1 di waktu tambahan, hati Rakyat Ghana tercabik saat harus mengalami kekalahan dalam drama adu penalti. Rakyat Ghana menyebutnya sebagai perampokan.

Sementara pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez menyebut bahwa apa yang dilakukan oleh Luis Suarez merupakan sesuatu yang bersifat insting.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kisah Luis Suarez yang Pernah Memakai 'Tangan Tuhan' di Piala Dunia Lolos ke Piala Dunia 2018, Ini 5 Fakta Gokil Islandia

- Kisah Luis Suarez yang Pernah Memakai 'Tangan Tuhan' di Piala Dunia Pemain Veteran Jadi Ujung Tombak Timnas Uruguay di Piala Dunia

- Kisah Luis Suarez yang Pernah Memakai 'Tangan Tuhan' di Piala Dunia Tiba di Rusia 9 Juni Lalu, Timnas Arab Dipimpin Pelatih yang Baru

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di