alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kegagalan KPK Cegah Korupsi Versi PDI Perjuangan, OTT Kian Menjamur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e3f2da2c06e4a3c8b457f/kegagalan-kpk-cegah-korupsi-versi-pdi-perjuangan-ott-kian-menjamur

Kegagalan KPK Cegah Korupsi Versi PDI Perjuangan, OTT Kian Menjamur

Kegagalan KPK Cegah Korupsi Versi PDI Perjuangan, OTT Kian Menjamur

Kriminologi.id - Banyaknya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata tidak berbanding lurus dengan menurunnya derajat korupsi di Indonesia.

Boleh dibilang, maraknya OTT mengindikasikan gagalnya sistem pencegahan korupsi yang dilakukan lembaga antirasuah tersebut gagal. Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto, Minggu, 10 Juni 2018, seperti dilansir rri.co.id. 

"Lalu apakah memang sudah begitu rusak karakter dan mentalitas kita, atau karena sistem pemilihan langsung yang mendorong sikap koruptif, atau pencegahan korupsi yang mandul? Dan pada kenyataannya apakah kita lebih asyik menikmati drama OTT tersebut?" katanya seraya menjelaskan.

Aspek lainnya terkait kian maraknya OTT KPK, menurut Hasto, membuat pemerintah daerah (pemda) pincang karena kepala daerahnya dicokok.

Kendati demikian, ia menambahkan, PDI Perjuangan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPK manakala OTT dilakukan dengan berpegang pada prinsip keadilan, kebenaran dalam hukum dan sesuai mekanisme hukum itu sendiri. 

"Namun pertanyaannya, apakah OTT tersebut tidak dipengaruhi oleh kontestasi pilkada? Siapa yang bisa memastikan hal ini bahwa segala sesuatunya dilakukan secara proper dan sesuai mekanisme hukum yang jujur dan berkeadilan?" ujar Hasto. 

Ia menjelaskan, OTT kepala daerah belakangan ini seperti tidak ada habisnya. Terkait kader PDI Perjuangan yang terjaring OTT, ia mengaku, pihak partai langsung memberikan tindakan tegas.

"Kami sudah memberikan sanksi tertinggi yang bisa kami lakukan, yaitu pemecatan seketika, tidak mendapat bantuan hukum dan mengakhiri karir politiknya," kata Hasto menegaskan.

Yang terkini adalah OTT Bupati Purbalingga Tasdi. Kader banteng ini terjaring OTT KPK, Senin, 4 Juni 2018.

Pada hari itu, KPK tidak hanya menangkap Tasdi, tapi juga lima lainnya. Tasdi dan kelima lainnya juga telah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus pembangunan proyek Islamic Center di kawasan Purbalingga. 

Ia pun langsung dipecat dari PDI Perjuangan. Kepastian pemecatan itu disampaikan langsung Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Hukum dan HAM Trimedya Pandjaitan.  DM

https://kriminologi.id/hard-news/kor...-kian-menjamur

Salah KPK nih emoticon-Marah

KPK harus tanggung jawab emoticon-Ngamuk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

To hasto, kapan sadar nya si loe? Ga pake acara mewek lagi?

Kegagalan KPK Cegah Korupsi Versi PDI Perjuangan, OTT Kian Menjamur
Diubah oleh beyoungcarerock
Kok partai lain nggak
DNA DNA.nya partai terkorup gk bakal ilang mau kpk kerja gimanapun....
Jadi PDIP kena sambar OTT tiga kali dalam seminggu itu salah KPK ya...
Quote:


Kegagalan KPK Cegah Korupsi Versi PDI Perjuangan, OTT Kian Menjamur
Masih gua liatin, lama-lama gua sleding palanya.
Quote:


Kegagalan KPK Cegah Korupsi Versi PDI Perjuangan, OTT Kian Menjamur
Quote:


Kegagalan KPK Cegah Korupsi Versi PDI Perjuangan, OTT Kian Menjamur
Making keliatan mana yg bener
nunggu nastak bawa kliping,
kalo gak, bawa SOP
- yang penting bukan ketua/presidennya
- yang penting gak jualan agama
- yang penting kursinya banyak (padahal indeks korupsinya termasuk selalu top 5 besar) wkk
Sudah selayaknya kpk dibubarkan. Karena gagal mencegah oknum KITA korupsi. Bubarkan.
Logika ajib! emoticon-Jempol
Upil mu salto.
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Programmu gimana njeng?

Reparasi mental? Udah habisin duit rakjat ratusan M itu njeng?
cegah koropsi bukannya tugas bpk ya?
btw gunanya bpk itu apa ya? emoticon-Bingung
Diubah oleh nyongnyongan
2019 bubarkan partaik 3 besar korupsi

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Kegagalan KPK Cegah Korupsi Versi PDI Perjuangan, OTT Kian Menjamur
Hasil dari REVOLUSI MENTAL..shiittt
Salah partai dalam pengkaderan dan gata mesti ada nyetor uang dulu biar didukung partai
Quote:


Murid kang yayan ni bocah emoticon-Big Grin
guoblog again pret !
kenapa ga lu tatar kader2 lu
kan katanya partai lu paling pancasilais & nasionalis
yg harusnya mencegah & menyaring bibit koruptor ya dr sistem kaderisasi

masak mau nyalahin penegak hukumnya emoticon-Ngakak

Kegagalan KPK Cegah Korupsi Versi PDI Perjuangan, OTT Kian Menjamur
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di