alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tumpukan Koin Kuno Senilai Rp 1,6 Miliar Ditemukan di Rumah Kosong
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e3d66c0d7701e3a8b4578/tumpukan-koin-kuno-senilai-rp-16-miliar-ditemukan-di-rumah-kosong

Tumpukan Koin Kuno Senilai Rp 1,6 Miliar Ditemukan di Rumah Kosong

Tumpukan Koin Kuno Senilai Rp 1,6 Miliar Ditemukan di Rumah Kosong

Brittany, IDN Times - Tim pembongkaran rumah yang dipekerjakan untuk menghancurkan sebuah rumah kosong di Kota Brittany, Pont-Aven, Prancis dilaporkan telah menemukan koin kuno berlapis emas, pekan lalu.

"Para pekerja menemukan sebuah wadah timah yang pada masa Perang Dunia II digunakan sebagai wadah peluru. Para pekerja itu lantas mengguncangnya dan mendengar suara gemerincing koin," cetus kepala perusahaan konstruksi Bat'isol, Laurent Le Bihan, mengatakan kepada AFP, seperti yang dikutip media Prancis The Local, Senin (11/6/2018).


1. Koin Raja Leopold II senilai Rp 1,6 miliar
Tumpukan Koin Kuno Senilai Rp 1,6 Miliar Ditemukan di Rumah Kosong
Di dalam wadah timah itu, para pekerja menemukan sebanyak 600 koin emas Belgia, yang berangka tahun 1870 dengan cap patung kepala Raja Leopold II yang memerintah dari tahun 1865 hingga 1909.

Temuan ini kemudian diserahkan para pekerja kepada polisi. Walau begitu, nilai pasti dari temuan harta karun itu belum diketahui. Namun, berdasarkan jumlah yang biasanya dibayarkan untuk koin kuno seperti itu, nilainya bisa mencapai lebih dari € 100.000 (Rp 1,6 miliar), menurut koran regional Ouest-France.


2. Dibagi rata 50-50
Tumpukan Koin Kuno Senilai Rp 1,6 Miliar Ditemukan di Rumah Kosong
Sementara itu, The Brussels Time melaporkan, temuan itu kini telah disimpan oleh pemerintah Prancis. Di bawah payung hukum Negeri Mode itu, nilai sebuah harta temuan harus dibagi rata antara penemu dan pemilik, dalam hal ini pemilik tanah atau rumah tempat harta itu ditemukan.

Le Bihan mengatakan, pemilik rumah itu tidak terkejut oleh temuan itu. Pasalnya, kakek dari pemilik rumah adalah seorang kolektor koin.

"Pemilik rumah itu tidak terkejut, karena dia tahu kakeknya adalah seorang kolektor koin," kata Laurent Le Bihan.


3. Penemuan harta karun tak disengaja sebelumnya
Tumpukan Koin Kuno Senilai Rp 1,6 Miliar Ditemukan di Rumah Kosong
Penemuan harta karun secara tidak sengaja sebelumnya juga terjadi di Amerika Serikat. IDN Times sebelumnya mewartakan, pada bulan Mei lalu, pasangan suami istri asal Staten Island, New York Matthew dan Maria Emanuel menemukan sebuah brankas usang berisi harta senilai $52.000 atau setara Rp 733 juta yang terpendam di halaman belakang rumah mereka.

Walau begitu, mereka mengembalikan temuan harta tersebut kepada pemiliknya yang tak lain adalah tetangga mereka sendiri.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tumpukan Koin Kuno Senilai Rp 1,6 Miliar Ditemukan di Rumah Kosong Korea Utara Berpeluang Jalin Kerja Sama dengan Amerika Serikat

- Tumpukan Koin Kuno Senilai Rp 1,6 Miliar Ditemukan di Rumah Kosong Belum Dihitung Ulang, Gudang Penyimpanan Kotak Suara Irak Terbakar

- Tumpukan Koin Kuno Senilai Rp 1,6 Miliar Ditemukan di Rumah Kosong Ratusan Ribu Warga Basque Ingin Memisahkan Diri dari Spanyol

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di