alexa-tracking

Singapura Kucurkan Dana Rp200 Miliar Demi KTT AS-Korut

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e37ec902cfe000d8b4569/singapura-kucurkan-dana-rp200-miliar-demi-ktt-as-korut
Singapura Kucurkan Dana Rp200 Miliar Demi KTT AS-Korut
Singapura Kucurkan Dana Rp200 Miliar Demi KTT AS-Korut
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.(Foto: Istimewa)


Singapura – Perdana Menteri Lee Hsien Loong menyebut Singapura kucurkan dana Rp200 Miliar biaya untuk penyelenggaraan pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un.


Jumlah tepatnya ialah sekitar USD20 juta, atau setara dengan Rp 278 miliar.

Biaya sebesar itu, menurut PM Lee, merupakan kontribusi Singapura untuk upaya menegakkan cita-cita perdamaian internasional yang “sangat serius”.


“Dari sudut pandang kami, pertemuan itu menetapkan perkembangan isu damai di tahapan baru – yang akan memicu kondusifnya keamanan dan stabilitas kawasan (Semenanjung Korea),” ujar PM Lee.


Dikutip dari The Straits Times, Senin (11/6/2018), sekitar setengah dari anggaran tersebut digunakan untuk biaya keamanan selama Trump dan Kim Jong-un berada di Singapura.


“Ini merupakan biaya yang kami siap untuk tanggung,” kata Lee kepada media, Minggu (10/6/2018) seperti dilansir The Straits Times.


Lee juga menambahkan Singapura tidak meminta untuk menjadi lokasi pertemuan.


“Faktanya kita dipilih kedua belah pihak menunjukkan hubungan baik dengan berbagai pihak dan posisi kita di komunitas internasional,” terang Lee.



PM Singapura itu mengatakan ketika AS dan Korea Utara meminta Singapura menjadi lokasi pertemuan maka tidak bisa menolak.


“Kita harus menunjukkan kemampuan dan kita bisa. Kita mampu melakukan ini. Kita telah mengerahkan sumber daya dan kita bisa melakukan tugas yang baik.

Singapura kucurkan dana Rp200 Miliar, apa untungnya?



Dilansir dari Channel News Asia, Minggu (10/6/2018), Lee mengatakan menjadi tuan rumah pertemuan maka banyak keuntungan yang diraih Singapura.



Menurutnya, menjadi tuan rumah dari perhelatan internasional ini memberikan keuntungan langsung bagi Singapura.



Keuntungan langsung yang dimaksud meski Singapura kucurkan dana Rp200 miliar, ialah mendapatkan publisitas dan menunjukkan posisi negeri itu di mata dunia internasional.



“Jika bicara dampak langsung, Singapura mendapakan publisitas,” ujar PM Lee di pusat media internasional menjelang pertemuan yang akan digelar esok.



“Fakta bahwa Singapura yang dipilih, kami tidak mengajukan diri, menunjukkan posisi Singapura di hadapan kedua pihak dan posisi negeri ini di dunia internasional,” tambah Lee.


Pertemuan Trump dan Kim Jong-un sempat batal meski kemudian dilanjutkan.

Sumber

pantes aja malay dan indon ngiri sama negeri cokin singapore yg cuma se uprit, soal nya kecil2 cabe rawitemoticon-Jempol emoticon-Toast
Quote:


Singapura udah kayak israelnya Asean.
Selow negara kaya emoticon-Cool
Thank You Singapore...
emoticon-Jempol