alexa-tracking

Amien Rais Nyapres, Fahri Hamzah Singgung Krisis Pemimpin

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e3105a09a39f95e8b4569/amien-rais-nyapres-fahri-hamzah-singgung-krisis-pemimpin
Amien Rais Nyapres, Fahri Hamzah Singgung Krisis Pemimpin
Amien Rais Nyapres, Fahri Hamzah Singgung Krisis Pemimpin
Fahri Hamzah komentari wacana Amien Rais nyapres di Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)



Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menganggap wajar dan memahami rencana pencalonan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebagai bakal calon presiden pada pilpres 2019.

"Saya kira itu sesuatu yang wajar selama menurut UU itu dibolehkan, tidak ada halangan saya kira," kata Fahri melalui pesan suara kepada wartawan, Senin (11/6).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai Amien merupakan sosok putra terbaik bangsa Indonesia yang mengawal transisi pemerintahan dari rezim otoriter ke demokrasi melalui reformasi.

"Selama lebih dari 20-30 tahun ini beliau konsisten menjaga dan dia tau bahwa kapasitas mesin demokrasi yang kita miliki ini luar biasa tetapi kemudian, pemimpinnya tidak memadai," katanya.

Amien Rais Nyapres, Fahri Hamzah Singgung Krisis Pemimpin
Fahri Hamzah Anggap Wajar Pencapresan Amien RaisAmien Rais diusulkan menjadi capres 2019. (REUTERS)


Fahri menduga rencana itu juga terinspirasi dari kemenangan Mahathir Mohamad atas partai berkuasa pemerintah dan sekaligus membuatnya menjadi Perdana Menteri Malaysia dengan usia 92 tahun. Di sisi lain, Amien disebut baru berusia 74 tahun.

"Jadi, dari perspektif itu kita bisa mengerti kenapa beliau didorong oleh teman-temannya untuk mencalonkan diri kembali," ujarnya.

Fahri menambahkan pencalonan Amien sebenarnya bisa lebih terbuka jika Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu mengakomodasi ambang batas pencalonan presiden sebesar nol persen.

"Tapi kan kemudian dikerucutkan menjadi 20 persen yang menyebabkan kita memiliki sedikit calon pemimpin. Saya kira terobosan Pak Amien ini positif untuk ke depan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan partainya membuka peluang untuk mengusung Amien Rais menjadi capres meski rapat kerja nasional PAN menunjuk dirinya sebagai capres PAN.

"Tetapi siapa pun yang ingin mengambil kader terbaik PAN, siapa saja, saya ikhlas," kata Zulkifli di kediamannya, Jakarta, Sabtu (9/6).

Di tempat yang sama, Amien merasa masih layak untuk menjadi presiden Indonesia meski sadar usianya tak lagi muda.

Sumber

si oppa didorong terus dari belakang. ga kasian apa enih yg dorong2. jadi fekaes udah legowo? emoticon-Embarrassment

mending oppa disuruh rehat nikmati hari tua emoticon-Angkat Beer
Mantap jiwa emoticon-Angkat Beer

Indonesia lebih baik yg penting ABJ gan emoticon-Angkat Beer

Stop pemimpin planga plongo emoticon-Angkat Beer
SIP BREE SEKALIAN JADI CAWAPRES AE BREE

MAS FAHRI KALO NGOMONG BIBIRNYA BISA BIASA AJA KAGA ? TIAP NGOMONG MONYONG MONYONG GITU GAK ENAK DILIATNYA, NANTI MALAH MONYONG BENERAN
gerinda 1 capres
pan 1 capres
pks 9 capres
pdi 1 capres

2019 ada 12 calon presiden

Sependapat dengan fahri, pencapresan Amien salah satunya terinspirasi dari kemenangan Mahathir.

Raksasa ya harus dihadapi dengan raksasa.

Dan semua harus bisa merasakan sebuah kekuasaan, biar rakyat tau dan bisa membandingkan baik atau tidaknya kepemimpinan dari rezim ke rezim.
gerindra, pan, pks bikin indonesia lebih berwarna emoticon-Ultah

merah putih +++++ hitam bendera khilafuck
Jogja ga sudi anggap dia, apalgi indonesia emoticon-Ngakak
kalo ngikutin jejak mahatir
berati amin rais harus keluar dari pan
dan minta bantuan ahok yg lagi dipenjara tapi punya banyak dukungan
Yg paling pas Rijik-Aryo...gairah muda...
Quote:


Betul, bre emoticon-Big Grin
Seenggaknya gegara banyak berita soal duo ASU & pemilu 2019 di BP, ane yg biasanya SR sejak bertahun tahun lalu jadi gatel pengen ikutan komen juga emoticon-Ngakak (S)
Menurut ane malah lebih lucu disini ketimbang di SF Jokes emoticon-Big Grin
Quote:



gw khawatir sebenarnya si Prabowo juga udah gak kuat dari segi logistik/uang, dan juga dari segi popularitas/elektabilitas. Kemaren saja udah gagal dan melihat trend elektabilitas sekarang, peluang Prabowo menang semakin sulit.

Prabowo mungkin sudah kehabisan jargon2 untuk piplres sebagaimana yang sudah dikeluarkannya di 2014, makanya sekarang dibuat jargon2 baru kayak Partai SETAN, dll oleh Amien Rais; Jadi kelihatannya pencalonan Amien ini bukanlah sesuatu yang tiba2 .. tapi sudah didesain sebelumnya.

Jadi jika Amien Rais - Prabowo digabungkan, mereka pikir mungkin bagus emoticon-Big Grin tapi gw juga ragu akan elektabilitas pasangan ini, karena pendukung Prabowo dan Amien itu sama saja; Amien tidak menambah elektabilitas Prabowo, demikian juga sebaliknya.


Fahri kalah kelas ama kong Amien, gimana ga krisis pemimpin kalo yg muda kerja dan sifatnya macem elu ri emoticon-Ngakak
Amien Rais Nyapres, Fahri Hamzah Singgung Krisis Pemimpin
Amien ....
Ente emang cocok jd capres...tp maap ane gk bakaln coblos ente....kalo misal ente lawanya AHY...ane mending pilih AHY....ente muka dua gk tau diri gk pantas memimpin negri ini...
Quote:


Kalau dibilang Prabowo bokek enggak juga, kalau soal elektabilitas Prabowo kalah dengan jkw, itu benar. Tapi perlu diingat juga bahwa elektabilitas jkw masih belum aman, belum mencapai angka 50 persen. Padahal jkw sudah berusaha melanjutkan pembangunan infrastruktur dengan dana yang luar biasa. Ada apa ini, pasti ada sesuatu kan, dan perlu dikaji.

Kalau elektabilitas jkw bisa mencapai 60 persen lebih, saya berani bilang, jkw akan menang lagi di pemilu 2019 nanti.

Ada sebuah cerita saat pilkada DKI Jakarta 2017 kemarin, saat itu baik Gerindra dan PKS sedang kesulitan mencari sosok calon gubernur agar bisa mengalahkan sang petahana yang sangat begitu kuat baik dari sisi logistik dan dukungan media.

Berhari-hari ellit utama PKS berada di rumah Prabowo, merenung, berdoa minta petunjuk kepada yang Maha Kuasa agar diberi setitik cahaya pencerahan dalam mencari sosok calon gubernur yang akan diusung, sampai berhari-hari mereka cuman tidur dilantai ruang tamunya Prabowo, berbagai macam lobi dengan semua partai macet. Sampai sang ellit utama PKS bilang sama Prabowo, siapa sih Pak yang mau sama kita, berkoalisi sama kita, kita kan miskin harta jika dibanding dengan mereka-mereka. Bagi Prabowo menang kalah sudah biasa, dicaci maki, dihina, difitnah juga sudah biasa. Prabowo tidak punya musuh, musuh Prabowo ya musuhnya Merah Putih, yang memusuhi Merah Putih, NKRI, dan Pancasila. Akhirnya datanglah seseorang membawa kabar, dia Wagub DKI Jakarta saat ini, dia sudah menemukan sosok yang pas untuk menjadi cagub yang bakalan mereka usung, dan si wagub sekarang saat itu sudah ikhlas, dan memang untuk mencari pendamping kala itu semua diserahkan kepada sang wagub sekarang, biaya pun paket hemat. Dan well sungguh tak dinyana akhirnya mereka menang.

So... Semua tergantung oleh rakyat. Kekuasaan tertinggi ada di tangan rakyat. Apa maunya rakyat, apa cita-cita rakyat, apa kehendak rakyat, semua sudah jelas.
Ane dukung Amin Rais nyapres lagi! 💪🏻
Quote:


kenapa elektabilitas JKW agak sulit naik?
sebenarnya sudah naik, cuma JKW dan team nya sulit untuk meminimalisir informasi2 negatif mereka .. ini karena JKW tidak benar2 menjaga komunikasinya dengan media; jadi sering blunder sama proyek2 yang dikerjakan terburu2 .. sehingga sering blunder juga ..

jaman SBY, semuanya dikerjakan perlahan .. sangat perlahan .. dan SBY juga menjaga komunikasinya dengan media; sangat jarang SBY langsung menanggapi polemik yang sedang trend; beda denga JKW yang bahkan polemik #gantiPresiden aja langsung ditanggapi langsung .. ini bukti model dan strategi komunikasi yang buruk sekali dari tim di kepresidenan; harusnya tagar2 gak jelas begitu cukup dibalas sama orang2 di luar pemreintah; atau pemreintah bisa jawab dengan cara yagn lebih menohok; dan gak perlu Presiden langsung yang jawab emoticon-Cape d... (S)

sebenarnya bahkan di Jabar saja, lumbung suara Prabowo, sekarang JKW sudah menang; apalagi di Jateng dan Jatim; kalau 2019 .. baik Prabowo maupun Amien gak punya peluang emoticon-Big Grin jadi sebenarnya pilpres udah selesai, karena satu2nya lumbung suara nasbung kayak loe udah dikalahkan JKW emoticon-Ngakak (S)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/07/survei-indikator-di-jawa-barat-elektabilitas-jokowi-ungguli-prabowo

Pilkada DKI? emoticon-Leh Uga
itukan ada 2
1. Kesalahan si AHOK sendiri, AHOK DJAROT gak pernah kalah lawan siapapun; tapi AHOK lah yang gak bisa jaga mulutnya; AHOK kalah karena dirinya sendiri
2. Tidak ada urusan PKS dan Gerindra dalam pilkada DKI, yang ngusulin ANIES itu JUSUF KALLA, bahkan JK yang usulin ANIES yang jadi Gubernur; bukan jadi Wagub; walaupun duitnya banyakan duit si Sandi emoticon-Ngakak (S)

selebihnya .. argumenmu itu gak jelas, loe keliatan banget memuja2 Prabowo dan PKS emoticon-Ngakak (S) ..

kalau gw walaupun pro JKW, gw jelas kritik banyak hal dari JKW, gak kayak loe emoticon-Ngakak (S) .. sekalian aja Prabowo loe jadikan nabi bray emoticon-Ngakak (S)
baiknya AR ini buat poros ketiga aja

biar makin seru 2019 nanti...

emoticon-Belo
Quote:


emoticon-Wakaka bangcad ngakak

ente ga tkt dicydyuk nasbung ape emoticon-Mad
Quote:


Saya bukan pendukung partai manapun dan juga bukan pendukung tokoh manapun.

Pilkada 2017 calon yang diusung pdip kalah semua di 4 pilgub dari 7 pilgub. Yaitu Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten dan Gorontalo. Hal itu membuat psikologis elit pdip tertekan.

Elektabilitas jkw sejak 2014 hingga detik ini masih belum bisa mencapai angka 50 persen lebih. Banyak faktor yang mempengaruhinya. Mulai dari ekonomi, kamtibmas, agama, dan penegakan hukum dsb nya.

Rakyat sudah pada cerdas, sudah melek politik, mata nya awas dan pendengarannya tajam.

H-16 pilkada serentak 2018, nanti dilihat saja apakah pdip bisa menjuarai pilkada di jawa dan bali atau tidak.

Selisih kemenangan jkw terhadap Prabowo pada pilpres 2014 silam sangat tipis. Pulau Sumatra siapa yang menjuarai ? Jawa Barat siapa yang menjuarai, dan di Jawa secara umum, kemenangan jkw tidak mutlak.

Semua saling mengatur strategi, sembari melihat berbagai macam dukungan yang mengalir dari rakyat. Dan rakyat pasti dengan ikhlas akan membiayai calon yang didukungnya jika tidak punya dana kampanye. Inilah people society.

Apakah Prabowo akan maju nyapres lagi atau tidak, masih belum ada yang tau.

Apakah Sby, Prabowo, AR dan GN akan bersatu melawan petahana atau tidak, juga masih belum ada yang tau, tapi kalau hal itu terjadi..., jkw akan sangat sulit menang lagi.

Dan apakah koalisi jkw akan tetap bisa solid, juga nggak ada yang tau.

Apakah Gerindra dan Prabowo akan mendukung jkw, juga nggak ada yang tau.

Semua masih cair, penuh dinamika, sebelum ada penetapan yang sah dari KPU soal Capres dan Cawapres.