alexa-tracking

Libur Lebaran, Sistem Ganjil Genap di Sudirman dan Semua Tol Tak Berlaku

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e2d91de2cf2da718b4571/libur-lebaran-sistem-ganjil-genap-di-sudirman-dan-semua-tol-tak-berlaku
Libur Lebaran, Sistem Ganjil Genap di Sudirman dan Semua Tol Tak Berlaku
Libur Lebaran, Sistem Ganjil Genap di Sudirman dan Semua Tol Tak Berlaku
Ilustrasi Jalan Sudirman lengang saat libur Lebaran

Jakarta – Selama libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H, kebijakan ganjil genap di semua pintu tol tidak berlaku. Penonaktifan tersebut juga terjadi di jalan Sudirman Thamrin yang biasa menerapkan ganjil genap.

Adapun tol yang tak lagi menerapkan ganjil genap seperti pintu Tol Bekasi (Barat dan Timur), Cibubur, Kunciran, Tangerang, dan Karawaci. Hal ini telah diputuskan Pemerintah setelah menetapkan hari libur Lebaran 2018 menjadi hari libur nasional pada 11-20 Juni 2018.


Sesuai dengan payung hukum kebijakan tersebut yaitu Peraturan Menteri Perhubungan PM Nomor 18 Tahun 2018 dan Peraturan Menteri Perhubungan PM Nomor 36 Tahun 2018, disebutkan bahwa kebijakan tidak berlaku selama hari libur nasional.


“Cuti bersama Lebaran 2018 merupakan hari libur resmi yang ditetapkan pemerintah melalui Keppres Nomor 13 Tahun 2018. Dengan demikian dapat diperlakukan sama dengan hari libur nasional yang memungkinkan kebijakan ganjil genap sementara tidak berlaku.” demikian Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono di Jakarta, Sabtu, (9/6) kemarin.

Dia menjelaskan, kebijakan ganjil genap sebagaimana di atas merupakan bagian dari paket kebijakan penanganan kemacetan di Tol Jakarta Cikampek (ruas Bekasi-Jakarta).


Lalu Tol Jagorawi (ruas Cibubur-Jakarta) serta Tol Jakarta-Tangerang yang dikeluarkan BPTJ Kementerian Perhubungan.


Penerapan kebijakan ganjil genap yang dilakukan mulai 12 Maret 2018 di Tol Jakarta-Cikampek. Menyusul kemudian Jagorawi dan Jakarta–Tangerang berlaku setiap Senin-Jumat pukul 06.00 – 09.00 WIB kecuali hari libur nasional.


Sumber

image-url-apps
Ya iyalah! Nyari gara2 kalo diterapin itu! emoticon-Ngakak
image-url-apps
Ini pasti bukan jalannya jokok, makanya sepi

emoticon-Ultah
KASKUS Ads
image-url-apps

Namanya pemerintah itu harus berani dan tegas dalam menegakkan aturan jangan pandang bulu