alexa-tracking

Bali United Menang, Hapus Catatan Buruk Tiga Pekan Terakhir

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e28442e04c86b0c8b4569/bali-united-menang-hapus-catatan-buruk-tiga-pekan-terakhir
Bali United Menang, Hapus Catatan Buruk Tiga Pekan Terakhir
Bali United Menang, Hapus Catatan Buruk Tiga Pekan Terakhir

Sempat dihantui rasa was-was atas catatan tak pernah menang dalam tiga pekan terakhir, Bali United akhirnya berhasil melepas jerat tren negatif. Pada laga kontra Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada hari Sabtu (9/6/2018) lalu, mereka berhasil meraup poin penuh dengan kemenangan 2-0.

Kembalinya Ilija Spasojevic memberi dampak positif kepada agresifitas lini serang tuan rumah. Setelah menekan sejak menit awal, Bali United berhasil unggul lebih dahulu di menit ke-32. Sapuan tak sempurna dari Muhammad Tahir malah membuat bola sampai ke kaki Fadil Sausu.

Gelandang gaek kelahiran Palu itu tak menyia-nyiakan kesempatan. Gol pertama untuk Bali United lahir dari tendangan melengkung nan cantik dari luar kotak penalti yang tak mampu dicegah oleh kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Tersengat, sang tamu coba bermain lebih menyerang di sisa babak pertama. Namun keunggulan satu gol BU tetap bertahan hingga turun minum.


1. Sepasang gol Bali United disarangkan oleh Fadil Sausu dan Stefano Lilipaly
Bali United Menang, Hapus Catatan Buruk Tiga Pekan Terakhir
Persipura menambah tenaga barisan depan dengan memasukkan dua pemain muda, Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo Ferre, pada awal babak kedua untuk mengejar defisit angka. Benar saja, Mutiara Hitam jadi lebih greget dalam memanfaatkan serangan balik serta situasi bola mati.

Serdadu Tridatu sebenarnya tidak lupa cara menyerang. Peluang datang dari Stefano Lilipaly ('60), I Nyoman Sukarja ('61 dan '74) serta Hanis Saghara Putra ('78). Bali United akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-85.

Diawali umpan terobosan M Taufiq, Stefano Lilialy yang lolos dari perangkap offside berlari sendirian tak terkawal dalam menyambut bola. Gelandang lincah jebolan akademi FC Utrecht itu pun memenangi situasi one-on-one dengan kiper Dede Sulaiman.

Persipura sendiri sempat mendapat peluang untuk perpendek jarak di masa injury time. Hadiah penalti diberikan setelah Ricky Fajrin mengganjal Elisa Basna di kotak terlarang.

Sayang, Marcel Sacramento gagal menuntaskan tugas eksekusi sebab kiper Bali United, Wawan Hendrawan, membaca arah bola dengan tepat.

Saat peluit panjang ditiup oleh wasit Mustafa Umarella, skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tidak berubah sama sekali.


2. "Serdadu Tridatu" akhirnya memutus catatan buruk yang sudah berlangsung selama lima pekan terakhir
Bali United Menang, Hapus Catatan Buruk Tiga Pekan Terakhir
Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Widodo C. Putro girang bukan main dengan raihan poin penuh skuatnya. Kemenangan atas Persipura amat berharga untuk Fadil Sausu dan kawan-kawan.

Selain memutus rekor buruk tak pernah menang dalam tiga partai terakhir, mereka juga terhindar dari kemungkinan harus duduk lebih lama di zona degradasi.

"Sejak awal kami memang memiliki tekad kuat untuk meraih hasil maksimal di pertandingan ini. Saya akui bila saya sangat bahagia dengan hasil ini. Kami berhasil meraih kemenangan sakral di hari suci Kuningan. Terima kasih kepada perjuangan seluruh pemain dan dukungan penuh dari suporter," terang coach Widodo, seperti dikutip dari situs resmi klub BaliUtd.com.

Dari sisi statistik, Bali United memang lebih aktif dalam mencari peluang. Tercatat mereka melepaskan tembakan sebanyak 8 kali, berbeda dengan sang tamu yang hanya sanggup membukukan empat peluang.

Pergantian Ilija Spasojevic dengan Hanis Saghara di babak kedua tidak mengurangi daya serang sama sekali, malah sebaliknya.


3. Peter Butler, pelatih Persipura, berkilah timnya tidak menjalankan instruksi dengan baik
Bali United Menang, Hapus Catatan Buruk Tiga Pekan Terakhir
Peter Butler, pelatih Persipura, dalam kesempatan yang sama mengutarakan rasa kecewa atas penampilan Ian Louis Kabes beserta kolega. Dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, coach Butler mengakui bahwa persiapan yang matang rusak akibat para pemain yang tidak disiplin dalam melaksanakan instruksi.

Persipura tak bergeser dari posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 19 poin, bersaing ketat dengan Sriwijaya FC dan Bhayangkara FC. Bali United sendiri langsung melesat ke papan tengah, tepatnya di peringkat sembilan usai mengumpulkan 17 angka.

Selepas libur Lebaran, Bali United melanjutkan usaha merangsek ke papan atas dengan bertamu ke "tim tetangga" Persebaya di tanggal 7 Juli 2018. Pada hari yang sama, Persipura akan meladeni perlawanan Bhayangkara FC di Stadion Mandala Jayapura.

Berikut ini susunan pemain kedua tim yang turun dalam laga tersebut:

Bali United (4-2-3-1)

(Kiper) Wawan Hendrawan; (Belakang) Dias Angga Putra (Ahmad Agung, '82), Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin, Taufik Hidayat; (Tengah) Muhammad Taufiq, Fadil Sausu (C); I Nyoman Sukarja (I Gede Sukadana, '89), Stefano Lilipaly, Nick Van der Velden; (Depan) Ilija Spasojevic (Hanis Saghara Putra, '53)

Persipura (4-3-3)

(Kiper) Dede Sulaiman; (Belakang) Yustinus Pae, Abdoulaye Maiga, Yohanis Tjoe, David Rumakiek; (Tengah) Ian Louis Kabes (C) (Todd Rivaldo Ferre, '53), Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai (Gunansar Mandowen, '46); (Depan) Frisca Womsiwor, Marcel Sacramento, Hilton Moreira (Elisa Basna, '77).


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bali United Menang, Hapus Catatan Buruk Tiga Pekan Terakhir Karena 4 Faktor Ini, Brasil Layak jadi Favorit Juara Dunia 2018

- Bali United Menang, Hapus Catatan Buruk Tiga Pekan Terakhir Gencar Beli Pemain, Ini Dia 3 Pemain Baru AS Roma

- Bali United Menang, Hapus Catatan Buruk Tiga Pekan Terakhir 3 Alasan Mengapa Jerman Mampu Menjadi Juara Piala Dunia 2018

×