alexa-tracking

Kemenhub Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e2574d675d4bf298b4571/kemenhub-berangkatkan-ribuan-pemudik-gratis
Kemenhub Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis
Kemenhub Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis

Jakarta, IDN Times - Ribuan pemudik diberangkatkan secara gratis menggunakan kapal laut yang disiapkan Kementerian Perhubungan. Hal itu bertujuan untuk mengurangi kepadatan di jalan raya.

"Lalu lintas selama arus mudik di Jawa bagian Utara sangat padat. Dengan program Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut Kementerian Perhubungan RI tahun 2018 diharapkan bisa mengurangi kepadatan jalan raya," ujar Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub R Agus H Purnomo saat melepas pemudik di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (10/6).


1. 770 sepeda motor ikut diangkut
Kemenhub Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis
Purnomo secara resmi melepas pemudik gratis itu dengan memberikan surat izin jalan kepada kapten kapal. Dia mengecek kondisi kapal yang mengangkut ribuan pemudik itu dan berkomunikasi dengan para penumpang.

Berdasarkan data dari posko registrasi Terminal Penumpang Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok, sebanyak 1.682 peserta mendaftar dari 2.200 kuota yang disediakan. Kemudian ada 770 kendaraan roda dua milik pemudik yang terdaftar dari 1.100 kuota yang disiapkan.


2. Pemilik sepeda motor harus registrasi dulu
Kemenhub Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis
Panitia Registrasi Mudik Gratis Kemenhub Alvano Ekandanoe mengatakan pemudik sepeda motor harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mengikuti program mudik gratis itu. Para pemudik harus menunjukkan bukti pendaftaran program mudik gratis kepada para petugas yang berjaga di posko.


3. Enam kapal disiapkan mengangkut pemudik
Kemenhub Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis
Mudik gratis yang diselenggarakan Kemenhub dimulai sejak Sabtu (9/6) hingga Rabu (13/6). Pada hari kedua program mudik gratis, sebanyak enam kapal disiapkan untuk mengantar para pemudik ke Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah. "Sebanyak dua kapal untuk mengangkut sepeda motor dan empat kapal untuk penumpang," ujar Alvano seperti dikutip Kantor Berita Antara.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kemenhub Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis 17 Foto Panorama Gagal Ini Bukannya Indah Malah Bikin Ngeri

- Kemenhub Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis Petani Perancis Ancam Blokir Kilang Minyak Sawit Impor

- Kemenhub Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis 10 Bisnis Hijab Artis Indonesia, Referensi Busana Kece Saat Lebaran

×