alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mudik Karawang-Semarang: Dulu 20 Jam, Kini 4 Jam!
3.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e1cab1854f7c1348b4567/mudik-karawang-semarang-dulu-20-jam-kini-4-jam

Mudik Karawang-Semarang: Dulu 20 Jam, Kini 4 Jam!

Semarang - Cerita mudah dan lancarnya mudik 2018 menggembirakan masyarakat. Hal ini berbanding terbalik dengan pengalaman mudik penuh catatan kelam tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu seperti diceritakan warga Karawang, Yuni Hantari. Ia mengaku tiap tahun mudik ke Semarang, Jawa Tengah.

"Saya pernah dari Karawang jam 22.00 WIB malam. Sampai Cirebon jam 10.00 WIB pagi. Sampai Semarang baru jam 20.00 WIB," tutur Yuni saat berbincang dengan detikcom, Senin (11/6/2018).

Pengalaman buruk itu didapatnya sebelum ada Tol Cipali. Tapi horor mudik tersebut kini tak lagi ia alami. Yuni mudik ke Semarang pada Jumat (8/6) kemarin.

"Saya jalan jam 07.00 WIB pagi," cerita pengusaha katering itu.

Yuni langsung meluncur via Tol Cipali dan dilanjutkan ke tol arah Semarang. Di Kendal, ia keluar tol karena tol masih perbaikan. Yuni memilih pakai jalan umum, bukan jalur tol fungsional. Dalam tempo 4,5 jam, ia sudah bisa sampai ke Ibu Kota Jawa Tengah.

"4,5 Jam itu sudah termasuk istirahat. Saya berhenti di rest area Brebes Timur sekitar 20 menitan. Setelah itu keluar Kendal berhenti di POM bensin sekitar 15 menit," tuturnya.

Mudik 2018 ini lebih cepat dibanding tahun sebelumnya. Sebab tahun sebelumnya ia harus keluar tol Brexit dan menyusuri pantura. Bila keluar Brexit, maka Karawang-Semarang ditempuh dalam waktu 10 jam.

"Kalau biasanya kan tol sampai Brebes Timur saja. Yang paling parah macetnya di sepanjang Pemalang, Tegal dan Pekalongan karena jalannya sempit banyak pintu rel kereta api dan lampu merah itu," cerita Yuni.

Baca juga: Jakarta-Jepara: Dulu 48 Jam, Kini Hanya 12 Jam

Jarak tempuh Karawang-Semarang bisa saja dipacu lebih cepat. Asal tak berhenti dan memacu dengan kecepatan tinggi.

"Saya kan cewek, jadi bawa mobilnya juga nggak pakai ngebut. Nyetir sendiri," kata Yuni lagi.

Mudik semakin nyaman, sampai kampung halaman semakin bahagia.
(asp/ear)

https://news.detik.com/berita/d-4063880/mudik-karawang-semarang-dulu-20-jam-kini-4-jam?_ga=2.137793204.528277666.1528678325-1003649547.1519096890

Jokowi terus menorehkan prestasi yang melekat di hati rakyat.

Sementara oposisi masih sibuk main puting item yg bergelambir gondal gandul, tapi ngotot minta jadi presiden. Miris....
Halaman 1 dari 5
ane mudik pake pesawat bre cuma sejam lebih tiga puluh menitan emoticon-Leh Uga
Quote:


Itu udara milik pak jokowie, ente harus syukuremoticon-Mad:
artikel2 lebay ky gini yang bikin macet 20 jam

Mudik tahun ini
Banyak pemudik yang mengeluhkan biaya mudik yang sangat tinggi, sampai sampai banyak pemudik yang tidak bisa membeli makanan karena uangnya sudah habis terpakai untuk beli bbm dan membayar tarif tol yang semuanya serba mahal

Akhir2 ini masuk BP agak mual gimana gitu..
Berita isisnya kok mukijok semua..
emoticon-Blue Repost
Klakson 3x tambah termewek mewek
Quote:


ane jokower bree jadi udah auto boleh emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

tapi kalo diclaim milik jokoui, nasbung lewat mana pulkamnya bree, udah tol milik joko; udara milik joko; laut milik joko; terus nasbung amannya pake pintu kemana saja kali yaa emoticon-Leh Uga
terimakasih pak bajang
masyaallah

makasih kompeni

makasih ratu belanda
Banyak yg terguncang melihat fakta di lapangan emoticon-Leh Uga
Nasbung bakal kecele
Terimakasih wowowowowo
amien rasis masih asik mewek sambil nyindir Tuhan biar merasa malu
dulu sblm ada tol cipali jalur pantura emang neraka buat pemudik. soalnya jalur pantura ibarat leher ,klo mo ke jawa tengah , jogja, bali dan jawa timur kudu lewat pantura.
lebih apes lg klo mudiknya pas mo hr lebaran -3 dan -1. d pinggir jalan antara kabupaten subang, indramayu,cirebon dan brebes pasar tradisionalnya bs tumplek sm orang2 blanja lebaran. yg prnh lewat pasar tegal gubuk pas mo lebaran pasti tau gmn horornya tuh jalur klo lg macet....

tp sejak jalur tol tembus smpe jawa timur setidaknya arus mudik dr jakarta d pecah gak lewat jalur pantura semua. taun kmarin aja gw mudik lewat pantura jalan berasa milik sendiri.
idealnya di pulau jawa hrs nambah 1 jalur lagi d tengah . jd orang yg dr jakarta mo ke kuningan, purwokerto, purwodadi, ungaran gak perlu lewat pantura
Diubah oleh smogal
Bandung jakarta dulu 2 jam kini 6 jam.hahaha.
Pas libur imlek kemaren nyampe 10 jam. Gelo gelo
Quote:


majapahit ga sekalian gan? emoticon-Big Grin
Quote:


Super sekali terima kasih jokowi
(Dipasang di spanduk super besar)

emoticon-I Love Indonesia
Cerita mudah dan lancarnya mudik 2018 menggembirakan masyarakat. Hal ini berbanding terbalik dengan pengalaman mudik penuh catatan kelam tahun-tahun sebelumnya.


nasbung senang kalo rakyat susah
nasbung marah kalo ngeliat rakyat senang

liat aja
betapa senenngnya nasbung saat rupiah melemah
betapa susahnya nasbung saat rupiah menguat
betapa marahnya nasbung ngeliat kebahagiaan rakyat yg mudiknya lancar ga kena macet

thats the bitter truth about nasbung
trm ksh jokowi emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di