alexa-tracking

Mudik Karawang-Semarang: Dulu 20 Jam, Kini 4 Jam!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e19bf925233354e8b4568/mudik-karawang-semarang-dulu-20-jam-kini-4-jam
Mudik Karawang-Semarang: Dulu 20 Jam, Kini 4 Jam!
Mudik Karawang-Semarang: Dulu 20 Jam, Kini 4 Jam!

Quote:

Spoiler for Refrensi:

makasih rijal ramli...^^^
image-url-apps
terima kasih kompeni. emoticon-Recommended Seller
KASKUS Ads
image-url-apps
Maturnuwun utang cino emoticon-Big Grin
makasih patih gajah mada
image-url-apps
Dulu ada mahasiswa UI yg montok mirif fadli zonk bilang jalan tol dibangun hanya untuk orang kaya bermobil,,,
makasi wowok

hahaha kalo jokowi jago dan katanya pembangunannya cepet, bisa bebasin lahan cepet, coba dong tol trans kalimantan harusnya... 5 tahun kelar (termasuk pembebasan lahan...) jangan kayak sby... bebasin lahan aja lama... hahhahahhahahhaa

=====

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto mengungkapkan proyek ruas tol Semarang-Batang-Cirebon masih terkendala proses pembebasan lahan yang hingga kini belum juga rampung.

Buntut terkendalanya pembebasan lahan proyek di ruas tersebut, Menteri PU melihat pengerjaannya akan sulit terealisasi sesuai target yang dicanangkan awal.

"Kalau yang Semarang-Batang-Cirebon memang agak sulit, jadi saya ya sudah lah. Agak pesimis. Itu karena masalah tanah uga," ungkap Djoko, di Kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta, Selasa (4/8/12).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tol Semarang-Batang-Cirebon Agak Sulit Terealisasi, http://www.tribunnews.com/nasional/2...t-terealisasi.
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Gusti Sawabi

Menurut dia nasib proyek ruas tol Trans Jawa Kertosono Mojokerto juga begitu. "Mojokerto Kertosono sekarang jalan. Tapi masalahnya tanah juga. Duitnya ada, bangunnya semangat tapi pembebasan tanahnya agak tersendat-sendat," paparnya.

Selain itu, ruas tol yang lain, Djoko mengataka akan berjalan sesuai target. Seperti rusa tol Kertosono-Ngawi-Solo. Menurutnya ruas tol tersebut sebagiannya dikerjakan pemerintah.

"Kemarin sudah undang THiess dan sudah tender konstruksinya. Dia berjanji bulan Desember antara Solo Ngawi yang sudah kita kerjakan, asing juga akan mengerjakan," terangnya.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) memproyeksikan hanya enam dari sembilan ruas tol Trans Jawa yang dapat beroperasi pada 2014. Keenam ruas tol itu adalah Cikampek-Palimanan, Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Kertosono-Mojokerto, dan Mojokerto-Surabaya.

“Untuk beberapa ruas tol Trans Jawa, saya masih optimistis bisa diselesaikan sesuai target awal, seperti Cikampek-Palimanan dan ruas Semarang ke arah Surabaya. Penyelesaian yang justru agak berat adalah untuk ruas tol dari Semarang ke arah barat sampai Cirebon,” kata Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto di Jakarta, Rabu (2/5/2012).

Menurut Djoko, pembangunan tol dari Semarang ke arah Cirebon bakal mundur. Hal itu karena badan usaha jalan tol (BUJT) menemui sejumlah kendala. Dia menambahkan, realisasi operasional tiga proyek tol di area tersebut yaitu Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, dan Batang-Semarang, berpotensi mundur hingga 2015.

Kendala yang dihadapi BUJT antara lain adalah proses pengadaan lahan yang tersendat akibat kerancuan aturan yang tertuang dalam Undang-Undang No 12 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum. Aturan baru menyebutkan sisa tanah yang belum dibebaskan saat undang-undang diberlakukan, pengadaannya bisa diselesaikan berdasarkan regulasi baru. Namun, hingga kini petunjuk pelaksanaan (juklak) aturan baru belum juga diterbitkan.
Andri MALAU

========
image-url-apps
Setan!! Gada yg memuji tukang bangunan!!??

Terimakasih kang bangunan emoticon-Cool
image-url-apps
terimakasih para pekerja keras emoticon-Big Grin
image-url-apps
Terima kasih mandor tukang
image-url-apps
lancar jaya
image-url-apps
terimakasih nasbung galau
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Klakson 3x tambah terkejet kejet
image-url-apps
masyaallah

makasih kompeni

makasih ratu belanda
makasih DAENDELSemoticon-Jempol
image-url-apps
Makasih Raden Wijaya
image-url-apps
TERIMAKASIH TUKANG BANGUNAN, SUPIR TRUCK DAN SEMUA PIHAK YANG IKUT MEWUJUDKAN JALUR TOL

image-url-apps
Trimakasih prabowo subianto dan Habib Rizik emoticon-Ultah
image-url-apps
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


emoticon-Leh Uga
×