alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tasdi kena OTT KPK, Plt Gubernur Jateng beri semangat ke PNS Pemkab Purbalingga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e1876d675d4ef2a8b456c/tasdi-kena-ott-kpk-plt-gubernur-jateng-beri-semangat-ke-pns-pemkab-purbalingga

Tasdi kena OTT KPK, Plt Gubernur Jateng beri semangat ke PNS Pemkab Purbalingga

Tasdi kena OTT KPK, Plt Gubernur Jateng beri semangat ke PNS Pemkab Purbalingga

Merdeka.com - Komisi PemberantasanKorupsi (KPK) menjaring Bupati Purbalingga, Tasdi dalam operasi tangkap tangan (OTT) atas kasus suap proyek pembangunan Gedung Islamic Centre pada Selasa (6/6). Meski Tasdi sudah ditetapkan tersangka, menurut Plt Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko status Tasdi masih berhalangan sementara.

"Pada proses awal ini status Bupati masih berhalangan sementara. Secara umum jika nantinya Bupati berhalangan tetap, maka Wakil Bupati resmi menjadi bupati yang definitif. Namun kita tidak terburu-buru untuk menyimpulkan," kata Heru usai menyampaikan surat Gubernur Jawa Tengah perihal Penugasan kepada Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Purbalingga, Jumat (8/6).

Menanggapi kejadian OTT oleh KPK terhadap Bupati Purbalingga, Heru mengaku prihatin. Dampak kejadian tersebut ia katakan membawa pengaruh secara psikologis pada pegawai di lingkungan Pemkab Purbalingga. Apapun yang terjadi Heru berharap pelayanan Pemkab Purbalingga kepada masyarakat tetap berjalan semestinya.

"Saya hadir disini untuk meyakinkan agar Wabup tidak ragu-ragu dalam menjalankan tugasnya sebagai Plt Bupati. Untuk kebijakan strategis bisa berkoordinasi dengan Forkopimda (Forum Kordinasi Pimpinan Daerah). Sedangkan kebijakan yang internal bisa dikomunikasikan dengan Sekda atau keseluruhan struktur pemerintahan hingga tingkat kecamatan," kata Heru di Ruang Rapat Ardi Lawet Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga.

Heru menjelaskan penugasan kepada Wakil Bupati selaku Plt adalah tindak lanjut dari Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.33/3538/SJ Tanggal 6 Juni 2018 tentang perihal yang sama. Secara de facto peran Plt Bupati Purbalingga oleh Wakil Bupati sebenarnya sudah berlangsung sejak berhalangan tugasnya bupati pada Senin (5/6) lalu. Sedangkan secara de jure baru Jumat (8/6).

"Masa jabatan Plt Bupati yang disandang oleh Wakil Bupati belum bisa dipastikan sampai kapan diberlakukan. Perubahan jabatan menunggu proses selanjutnya dari proses hukum Bupati. Selama proses hukum tahap awal ini berjalan, maka masih berstatus sebagai Plt Bupati," kata Heru.

Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengakui terkait kejadian yang menimpa Bupati, membawa dampak tekanan psikologis. Ia berharap agar proses recovery bisa berlangsung cepat, sehingga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Purbalingga bisa kembali menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan

Ia pun menyatakan siap menjalankan tugas sebagai Plt Bupati Purbalingga. Ia akan memantapkan kordinasi dengan berbagai pihak untuk menjalankan roda pemerintahan.

"Kami tidak mengubah arah kebijakan. Kami akan melanjutkan visi misi bersama yang telah ditetapkan sebelumnya," katanya.

(mdk/ded)
https://m.merdeka.com/peristiwa/tasd...rbalingga.html


Metal emoticon-Big Grin

Tasdi kena OTT KPK, Plt Gubernur Jateng beri semangat ke PNS Pemkab Purbalingga
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Propinsi barokah. Kalo tidak merah tidak bisa korupsi bakal diratakan dengan tanah

emoticon-Leh Uga
belum afdhol jadi kader pdi kalo belum korupsi emoticon-Leh Uga
Quote:


...tambah afdol pake rompi oranye plus tiga jari....! emoticon-Wakaka

Quote:


Pangkat nya udah enthusiast pdip kalo udah begitu emoticon-Wakaka

Quote:



yo'i, kalo yang diatas...nyengir-nya aje mengerikan.....! emoticon-Wkwkwk

Quote:

Bisa rata dengan tanah kalo nyengir emoticon-Leh Uga



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di