alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Intip Makanan Ekstrem yang Pernah DIcicipi Anthony Bourdain
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e111a32e2e64a238b4570/intip-makanan-ekstrem-yang-pernah-dicicipi-anthony-bourdain

Intip Makanan Ekstrem yang Pernah DIcicipi Anthony Bourdain

Koki selebriti sekaligus pembawa acara kuliner Anthony Bourdain meninggal dunia di usia 61 tahun, Jumat (8/6). Bourdain dilaporkan meninggal karena bunuh diri.

Pria kelahiran New York itu pertama kali dikenal publik dari buunya berjudul Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly yang terbit pada 2000 silam.

Quote:


Acara televisi kuliner sekaligus wisata A Cook's Tour pada 2002 lalu merupakan debut pertama Bourdain di layar kaca.


Pada 2005, dia membawa acara sendiri, Anthony Bourdain: No Reservations di saluran Travel Channel. Pada 2013, Bourdain bekerja sama dengan CNN membawakan acaranya Anthony Bourdain: Parts Unknown.
Quote:


Bourdain dikenal sebagai koki yang bersedia mencoba apa pun dari yang paling enak hingga aneh dan ekstrem. Dilansir dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...thony-bourdain, berikut ini daftar makanannya!

Balut

Quote:


Pada 2006 lalu, Bourdain sempat mencicipi Balut atau telur janin saat berkunjung ke Vietnam. Meski masakan tradisional itu digemari warga Filipina, makanan itu bisa dibilang menjadi salah satu yang paling ekstrem di dunia.


Bourdain menilai Balut sebagai makanan "yang enak dan renyah". Dia pernah memakan balut saat siaran langsung bersama Piers Morgan.

"Masakan ini bukan menjadi favorit saya di dunia, tapi rasa Balut tidak begitu buruk jika Anda bisa tahan saat mengunyah bulu-bulunya," kata Bourdain melalui sebuah percakapan daring melalui The Washington Post.


Penis Banteng

Quote:


Tidak kapok dengan Balut, Bourdain juga pernah mencicipi masakan penis banteng. Saat itu, Bourdain tengah menjadi bintang tamu acara Piers Morgan Live.


Dia ditantang untuk mencoba makanan tanpa lebih dulu mengetahui apa yang ia cicipi. Dari beberapa masakan yang dia cicipi, salah satu di antaranya adalah testis banteng.

Setelah mengetahui apa yang dimakan, Bourdain mengatakan bahwa rasa testis banteng tidak lah buruk meski bertekstur "sangat elastis".


"Rasanya tidak buruk, Piers. Penis itu sudah kuno," canda Bourdain.


Jantung Ular Kobra

Quote:


Bourdain juga pernah mencicipi rasa jantung ular kobra yang masih berdenyut saat berkunjung ke Saigon, Vietnam, untuk syuting episode perdana acara televisinya, A Cook's Tour, pada 2013 lalu.

Bourdain membandingkan rasanya jantung kobra itu seperti tiram yang agresif dan atletis.


Hakari

Quote:


Hakari atau daging ikan hiu yang difermentasi menjadi salah satu makanan ekstrem yang pernah Bourdain coba semasa hidup. Masakan asal Islandia itu masuk dalam daftar makanan paling bau di dunia dan paling ekstrem menurut The Daily Meal.

Bourdain pun mengaku Hakari merupakan makanan yang paling menjijikan baginya.


"Satu-satunya hal yang terburuk, paling menjijikan, serta mengerikan, yang pernah saya makan," kata Bourdain kepada Piers Morgan dalam sebuah wawancara.

Nasi Goreng Belatung

Dalam salah satu episode Piers Morgan Live CNN, Bourdain menganggap nasi goreng belatung bukan makanan yang bisa ditemui di resto maupun supermarket lokal.


Masakan itu juga menjadi salah satu yang membuat Bourdain tidak tahan hingga butuh menetralkan lidahnya dengan segelas anggur.

Testis Domba

Quote:


Ketika syuting musim pertama serial televisinya A Cook's Tour di sebuah gurun pasir di Maroko, Bourdain sempat mencicipi testis domba panggang.


Ketika diwawancarai The View, Bourdain menganggap rasa testis domba panggang sama "seperti rasa testis lainnya".


Tahu Bau

Quote:


Bourdain pernah merasakan masakan tahu bau saat mengunjungi China. Tahu Bau merupakan masakan berbahan dasar tahu kedelai yang difermentasi.


Bola Mata Anjing Laut

Quote:


Saat syuting No Reservations di Quebec, Kanada, Bourdain sempat mengikuti sekelompok nelayan yang tengah berburu anjing laut.


Demi merasakan pengalaman menyeluruh, Bourdain ditawari untuk mencicipi bagian tubuh anjing laut seperti hati, ginjal, dan bola mata binatang tersebut.

Di Quebec, menawarkan tamu bola mata anjing laut dianggap sebagai tanda menyambut baik tamu. Dia pun mencicipi bola mata binatang itu mentah-mentah.


"Tidak buruk [rasanya]," kata dia.

Anus Babi Hutan

Quote:


Ketika berkunjung ke Namibia, Bourdain sempat ditawari kepala suku lokal masakan tradisional yakni dubur babi hutan.


"Selama bertahun-tahun, saya memberi tahu Anda untuk mengambil setiap kesempatan mencicipi masakan yang dimakan warga lokal dan jangan tersinggung. Dan kali ini, itu menghantui saya. Ini makanan terburuk dalam hidupku," kata Bourdain.

Bourdain mengatakan bahwa makanan ini merupakan salah satu yang terburuk. Sebab, dia harus memakan anus babi hutan mentah yang belum dicuci dan penuh debu pasir lengkap dengan kotorannya.


Bourdain terlihat menderita di setiap gigitannya saat menyantap hidangan ekstrem itu. Dia sadar bahwa dirinya akan sakit setelah menyantap masakan itu.

Namun, ia tidak bisa memuntahkan makanan yang sudah ia kunyah tersebut karena akan menyinggung warga lokal di sana.

"Kepala suku beserta seluruh sukanya ada di depan saya dan telah menawarkan hidangan terbaik mereka. Tunjukkan rasa hormat. Saya beruntung ada di sana dan melihatnya. Saya beruntung memiliki pengalaman itu meski pada akhirnya harus mengunyah beberapa obat antibiotik."


Gimana sis gan berani nyoba? Jangan muntah ya nanti puasanya batal hihiemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Travelleremoticon-Traveller
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Brutu celeng emoticon-Busa
Makanan2 aneh Kalau sudah dimasak dan matang memang tidak menjijikkan dan rasanya enak2 saja apalagi diberi beragam bumbu.
Klo mentah jngkan anus babi, daging ayam mentah ane jg jijik
makan tahi kek orang korea noh baru extrim
ato sup janin/ari ari dr cjina jg
Wew bool celeng mentah, mendadak laper nya ilang
kesian bener nih orang emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di