alexa-tracking

Airlangga,Golkar Dan Ganjar Dukung Hidupkan Koperasi Pesantren

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e0f12582b2e674c8b4575/airlanggagolkar-dan-ganjar-dukung-hidupkan-koperasi-pesantren
Airlangga,Golkar Dan Ganjar Dukung Hidupkan Koperasi Pesantren
Airlangga,Golkar Dan Ganjar Dukung Hidupkan Koperasi Pesantren

Rembang, Airlangga Hartarto berkunjung ke kediaman KH. Maemoen Zubair, yaitu salah satu Kyai kharismatik di Pondok Pesantren Al Anwar, Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Rembang, Senin (4/6/2018) sore.
Kunjungan Ketua umum partai Golkar beserta dengan jajaran pengurus DPP Partai Golkar itu kepada Mbah Moen, menyatakan diri siap mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Ganjar-Yasin yang maju dalam Pilgub Jateng 2018.
Ia mewakili partai Golkar mengaku siap memenangkan pasangan calon tersebut pada Pilgub Jateng 2018 mendatang. Taj Yasin, atau yang akrab disapa Gus Yasin merupakan anak kandung dari KH. Maemoen Zubair.
“Karena saya juga sebagai Ketua umum partai Golkar, kedatangan saya kali ini juga beserta jajaran partai Golkar. Bermaksud juga menyatakan diri untuk sepakat mendukung Gus Yasin dalam Pilgub Jateng 2018 besok ini,” kata Airlangga.
Menteri perindustrian itu menyebut, selama ini partai Golkar selalu seirama dengan kepemimpinan presiden Jokowi, sama dengan komitmen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mana Mbah Moen masuk dalam jajaran penasihatnya.
“Partai Golkar dan partai PPP sama-sama mendukung pak Presiden Jokowi. InsyaAllah keluarga kita, keluarga pak Kyai dan keluarga kami mulai dari Pilkada sampai nanti Pileg dan Pilpres sama aspirasinya dan perjuangannya,” terangnya.
“Almarhum ayah saya dulu Menteri perindustrian selama 18 tahun, beliau mendorong kopontren, koperasi pesantren. Saat ini kita hidupkan kembali, sehingga para santri ini bisa mulia bekerja sendiri dan mempekerjakan masyarakat. Tentunya program-program ini terus didorong, apalagi nanti dengan kemenangan mas Ganjar dan Gus Yasin Insya Allah ini akan lebih lancar,” lanjut Airlangga.
Sementara itu, KH Maemoen Zubair yang akrab disapa Mbah Moen menyambut baik kedatangan Airlangga beserta rombongan. Ia pun mengaku senang ada menteri perindustrian yang berkunjung di kediamannya.
“Saya sangat bergembira atas kunjungan bapak menteri di pondok saya ini, yang mana pondok saya ini pecahan dari group pondok pesantren di Sarang ini. Ini kebetulan, sebuah keistimewaan, pak menteri berkunjung kesini, santri saya kebetulan masih ada, meskipun sebagian besar sudah pulang. Para kyai yang biasanya saya undang dulu, ini kebetulan lagi berkumpul, termasuk pasukan drum bandnya kok lengkap ini, belum pulang kampung semua,” tutur Mbah Moen.