alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sidak ke Stasiun Gubeng, Ini Evaluasi Anggota DPD
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e0ef6162ec2c6698b4576/sidak-ke-stasiun-gubeng-ini-evaluasi-anggota-dpd

Sidak ke Stasiun Gubeng, Ini Evaluasi Anggota DPD

Sidak ke Stasiun Gubeng, Ini Evaluasi Anggota DPD

Surabaya, IDN Times - Fasilitas stasiun Gubeng Surabaya rupanya menjadi sorotan bagi Anggota DPD RI, Ahmad Nawardi. Ia melakukaan sidak arus mudik pada Senin (11/6) atau H-4. Menurutnya, ada yang perlu dibenahi di beberapa titik di dalam stasiun. Karenanya, ia berharap agar hal itu segera ditindak lanjuti oleh PT KAI agar bisa memanjakan penumpang.


1. Belum diberlakukannya nomor antrean dalam pelayanan refund dan reschedule 
Sidak ke Stasiun Gubeng, Ini Evaluasi Anggota DPD
Nawardi mengatakan salah satu pelayanan yang disoroti yakni lokasi refund dan reschedule. Pada layanan ini, pihak stasiun belum menerapkan adanya antrean nomor secara digital maupun manual. Karena hal tersebut meminalisir penumpukan penumpang yang akan melakukan pembatalan atau perubahan jadwal. "Yang harus dibenahi oleh pihak Stasiun Gubeng, pertama pemberian nomor tiket untuk pembatalan dan penggantian pemberangkatan supaya tidak menumpuk seperti di luar ruangan itu," ujarnya.


2. Penyediaan kursi dirasa kurang
Sidak ke Stasiun Gubeng, Ini Evaluasi Anggota DPD
Bukan hanya itu, kursi penumpang diruang tunggu pun menjadi sorotan anggota DPD RI ini saat sidak, ia masih melihat para penumpang ini masih sembarangan duduk yang tak sesuai tempatnya. Mereka memilih duduk di lantai dengan barang bawaan yang tidak tertata sehingga bisa mengganggu para penumpang lain yang berjalan. "Kemudian pemberian kursi di area luar supaya penumpang tidak duduk sembarangan di luar," ungkap Nawardi.


3. Nawardi puji kebersihan stasiun Gubeng
Sidak ke Stasiun Gubeng, Ini Evaluasi Anggota DPD
Sementara untuk yang lain stasiun terbesar kedua di Surabaya dinilai cukup bersih, tidak ada sampah yang tergurai di luar atau dalam kereta, bahkan toilet pun juga terlihat sering dibersihkan baik di stasiun dan di dalam kereta api. "Stasiun ini sangat bersih tidak ada sampah didalam kereta juga bersih terutama toilet orang keluar masuk di stasiun juga sudah tertata hanya diluar saja perlu ada perbaikan," ungkapnya.


4. PT KAI katakan fasilitas kursi sudah sesuai proporsi
Sidak ke Stasiun Gubeng, Ini Evaluasi Anggota DPD
Sementara Manajer Humas PT KAI Daop 8, Gatut Sutiyatmoko mengatakan kursi penumpang sudah disediakan sesuai dengan space yang ada. Kalau dipasang kursi tambahan, khawatir arus keluar masuk penumpang lebih sempit. "Sudah sesuai proporsi tidak semuanya harus diberi bangku," tandasnya.

Sedangkan terkait tiket refund, Gatut menyampaikan saat ini memang tersedia satu loket saja, karena empat loket lainnya untuk pemesanan dan penukaran tiket. "Sudah ada porsinya masing-masing. Loket lain bisa fungsional membantu pelayanan refund. Satu tiket pembatalan estimasi waktu dua menit saja," pungkasnya.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sidak ke Stasiun Gubeng, Ini Evaluasi Anggota DPD Pemberhentian 3 SKPD Pemprov DKI Murni karena Kinerja

- Sidak ke Stasiun Gubeng, Ini Evaluasi Anggota DPD Tinjau Terminal Kampung Rambutan, Sandiaga Imbau Pemudik 3 Hal Ini

- Sidak ke Stasiun Gubeng, Ini Evaluasi Anggota DPD Sering Kritik Presiden, Kemendagri Beri Pembinaan Sandiaga Uno 



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di