alexa-tracking

Budayawan Yakin Hasanah Peduli Terhadap Kebudayaan Jabar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e0c07162ec2740e8b4568/budayawan-yakin-hasanah-peduli-terhadap-kebudayaan-jabar
Budayawan Yakin Hasanah Peduli Terhadap Kebudayaan Jabar
Budayawan Yakin Hasanah Peduli Terhadap Kebudayaan Jabar

Salah satu program unggulan Pasangan Hasanah tentang pelestarian lingkungan Sungai Citarum yang digagas oleh Pasangan Hasanah, Tb Hasanuddin dan Anton Charliyan dinilai positif oleh para Budayawan Jawa Barat.
Salah satunya Budayawan kondang sekaligus vokalis grup Religi, Acil Bimbo. Acil mendukung pasangan Hasanah dalam pelestarian lingkungan hidup, khususnya sungai Citarum. Menurutnya, hanya pasangan dua jendral itu yang mampu mengatasi kerusakan lingkungan di sungai Citarum, karena Jawa Barat membutuhkan pemimpin yang tegas serta konsen terhadap lingkungan.
“Apalagi pasangan nomor urut 2 tersebut memiliki program Turkamling&Budaya, yang difokuskan untuk menjaga lingkungan di Jawa Barat,” ungkap Acil Bimbo saat mengunjungi kediaman Kang Anton.
Pria yang akrab disapa Kang Acil melanjutkan, dalam program Turkamling&Budaya juga mengajak masyarakat Jawa Barat untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan, sehingga bisa mencegah adanya penumpukan sampah di sekitar sungai Citarum. “Program ini pun sangat sesuai dengan program saya yaitu, Jabar Menjaga lingkungan di wilayahnya masing-masing (Jaga Lembur),” jelasnya.
Tidak hanya Kang Acil, Peneliti Lingkungan Prof. Dr. Iskandar Agung ikut angkat bicara. Menurutnya, program Turkamling&Budaya milik Pasangan Hasanah nomor urut 2 perlu didukung penuh, karena untuk menghidupkan dan melestarikan sungai Citarum yang ada di Jawa Barat, membutuhkan ketegasan dari pemimpinnya.
“Padahal banyak potensi yang terkandung dari pelestarian sungai ini, salah satunya untuk pencegahan banjir dan mencegah tanah longsor. Bahkan di titik-titik tertentu keindahannya bisa mendukung pengembangan usaha pariwisata,” tandasnya.
×