alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tips bagi Millenials yang Mudik Seorang Diri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e0ac4a09a39744a8b4579/tips-bagi-millenials-yang-mudik-seorang-diri

Tips bagi Millenials yang Mudik Seorang Diri

Tips bagi Millenials yang Mudik Seorang Diri

Jakarta, IDN Times – Agenda mudik atau pulang ke kampung halaman menjadi salah satu momen yang tidak boleh dilewatkan jelang Hari Raya Idul Fitri, terutama mereka yang harus hidup merantau dan jauh dari keluarga. Tidak sedikit dari generasi millennials yang harus tinggal berjauhan dari keluarga, baik untuk kuliah maupun bekerja.

Demi bisa berkumpul dengan keluarga, mudik pun menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Meskipun, mereka harus pulang ke kampung halaman seorang diri dari tempat rantauan mereka. Persiapan yang dilakukan bagi generasi millennials yang ingin mudik seorang diri tentu berbeda dengan mereka yang pergi bersama-sama keluarga.

Berikut ini, tips yang bisa generasi millannials ikuti, terutama bagi mereka yang harus menjalani mudik seorang diri ke kampung halaman, agar tetap aman dan nyaman. 


1. Hindari membawa barang terlalu banyak
Tips bagi Millenials yang Mudik Seorang Diri
Tidak jarang kita melihat orang-orang yang hendak pulang ke kampung halaman membawa berbagai macam barang. Baik koper atau tas yang lebih dari satu, hingga kardus-kardus yang berisikan oleh-oleh untuk dibawa ke kampung halaman.

Bagi generasi millennials yang berencana mudik seorang diri, hindari membawa barang yang berlebihan. Jangan sampai, barang-barang yang dibawa justru membuatmu kesulitan bahkan kelelahan. Bawalah barang secukupnya yang mudah untuk diawasi. Sehingga perjalanan mudik juga tidak akan menyusahkanmu.


2. Simpan barang-barang berharga dengan tepat
Tips bagi Millenials yang Mudik Seorang Diri
Meskipun harus mudik seorang diri, namun tetaplah teliti dalam menyimpan barang-barang berharga. Salah satu cara yang bisa dilakukan mungkin dengan tidak menjadikan semua barang berharga di satu tempat saja. Jika membawa uang yang lebih, uang tersebut bisa dipisahkan di beberapa saku atau dompet.

Hal ini ditujukan jika sewaktu-waktu kejadian nahas seperi kecopetan terjadi, masih ada simpanan uang di saku atau tempat lainnya. Selain itu, hindari juga untuk menggunakan barang-barang berharga seperti emas saat hendak mudik. Lebih baik, pikirkan untuk menggunakan pakaian yang nyaman, terlebih untuk generasi millennials yang harus menempuh jarak yang jauh saat mudik.


3. Bawa barang kesayangan yang bisa menemani perjalanan
Tips bagi Millenials yang Mudik Seorang Diri
Hal ini mungkin bisa menjadi penyelamat sepanjang perjalanan mudik. Jarak tempuh yang jauh, bisa membuat generasi millennials kerap bosan. Untuk itu, jangan lupa membawa sejumlah barang kesayangan untuk menemani perjalananmu.

Barang-barang yang bisa dibawa seperti buku, iPod, hingga gadget. Ini bisa menjadi cara yang ampuh untuk mengusir kepenatan, termasuk kecanggungan saat tidak ada teman bicara di dalam perjalanan mudik. 


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tips bagi Millenials yang Mudik Seorang Diri Poles KBS, Surabaya Siapkan Jogging Track hingga Modernisasi Wahana

- Tips bagi Millenials yang Mudik Seorang Diri "Night Zoo" Cita-cita KBS yang Akan Segera Terwujud

- Tips bagi Millenials yang Mudik Seorang Diri 5 Kebun Binatang di Seluruh Dunia, Wajib Dikunjungi Kala Liburan Tiba!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di