alexa-tracking

Blusukan Daerah Kutai Kartanegara

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e0ab2d89b092b1d8b4569/blusukan-daerah-kutai-kartanegara
Blusukan Daerah Kutai Kartanegara
Blusukan Daerah Kutai Kartanegara

Calon Gubernur Kalimantan Timur, Rusmadi mengaku terkejut saat mendapatkan laporan dari warga Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), bahwa masih banyak anak putus sekolah di desa itu. Ironisnya, anak-anak itu putus sekolah lantaran orang tua mereka tidak mampu membiayai.
Rusmadi menyampaikan keprihatinannya dengan kondisi itu. Apalagi, selama ini Kutai Kartanegara diketahui sebagai daerah kaya Tambang Batubara, Minyak dan Gas Bumi.
Di hadapan ratusan warga, Rusmadi dengan tegas menyampaikan meminta persoalan anak putus sekolah jangan dibiarkan. Jika ada anak yang tidak sekolah lantaran tidak ada biaya, kewajiban pemerintahan setempat – mulai Ketua RT melaporkan kepada pemerintah agar ada solusinya.
Oleh karena itu, agar tidak ada lagi anak usia sekolah yang putus sekolah, Rusmadi dan Safaruddin berjanji akan lebih memperhatikan warga Desa Bangun Rejo. Selain itu, Rusmadi juga sudah menyiapkan program Kaltim Cerdas yakni bantuan dana pendidikan berupa beasiswa kepada warga yang tidak mampu untuk mengatasi persoalan banyaknya anak yang putus sekolah di daerah tersebut.
Kita sebagai orang tua memiliki tanggung jawab besar terhadap masa depan anak, karena kelak nasib bangsa ini ada di tangan mereka. Ini tanggung jawab kita bersama untuk memberikan jaminan pendidikan kepada anak-anak,” ujar Rusmadi di hadapan warga desa.
“Tidak boleh ada anak yang tidak bersekolah karena alasan tidak ada biaya. Bila perlu kita berikan bantuan hingga sampai sarjana,” sebut Rusmadi.