alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Rusmadi-Safaruddin Minta Restu Sultan Kutai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e099731e2e6ab6f8b4568/rusmadi-safaruddin-minta-restu-sultan-kutai

Rusmadi-Safaruddin Minta Restu Sultan Kutai

Rusmadi-Safaruddin Minta Restu Sultan Kutai

Balikpapan, Menjadi seorang pemimpin adalah sesuatu yang tak mudah, restu dari orang tua dan restu dari tokoh besar juga sangat penting untuk memantabkan cita-cita Rusmadi dan Safaruddi dalam usahanya menjadi pemimpin di Kaltim.
Pasangan calon nomor urut 4, Rusmadi-Safaruddin menyambangi kediaman Sultan Kutai ke 21 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Senin (5/3/2018) lalu.


Selain silaturahmi politik, Rusmadi beserta Safaruddin berkunjung untuk meminta doa restu kepada Sultan Kutai H Adji Mohd Salehoeddin II dalam kontestasi Pilgub Kaltim 2018.


Sesampainya di kediaman Sultan Kutai Jalan S Parman, Tenggarong. Paslon yang mengusung jargon Kaltim Bermartabat ini langsung disambut pihak Kesultanan.
Saat Sultan keluar dari kamarnya, kedua tokoh terbaik Kaltim menghampiri Sultan yang mengenakan kemeja batik berwarna biru. Keduanya menyalami tangan Sultan yang tampak begitu semangat menyambut kedua tamunya.
Mereka pun berdialog santai sambil diselingi tawa canda. Cawagub Kaltim Safaruddin selalu jadi aktor yang bisa mencairkan suasana, dengan gayanya yang jujur dan blak-blakan.


Mantan Kapolda Kaltim itu sampai rela jongkok di lantai melepaskan jam tangan dari tangan Rusmadi, lalu memberikannya kepada Sultan sebagai tanda penghormatan. Keduanya juga bergantian menyuapkan makanan dan minuman kepada sultan ke 21 Kutai.
"Sultan ini kuat kita harus belajar dari beliau bagaimana menjaga kesehatan walapun sudah berumur 93 tahun beliau masih sehat dan bugar," ujar Safaruddin.


Pasangan nomor urut 4 yang diusung PDIP dan Hanura ini, tak ketinggalan menyampaikan maksud kedatangannya untuk menyampaikan visi dan misi serta program mereka 5 tahun ke depan.
"Kaltim harus berdaya saing, mandiri, sejahtera dan berkelanjutan. Bermartabat," ujar Rusmadi calon Gubernur Pilgub Kaltim 2018.


Usai doa restu kepada Sultan Kutai paslon ini kembali menuju ke Samarinda, memenuhi undangan silaturahmi di Pelabuhan Batang Pasar, Samarinda Seberang.
Di sana paslon ini disambut warga yang mayoritas bugis. Bukan Safaruddin namanya bila tidak bisa memecahkan suasana. Beliau kembali membuat seluruh warga yang hadir tertawa terbahak.
"Ayo, kita makang ikan biar sehat," ujar Safaruddin dengan dialek khas bugis.


Keduanya pun menyempatkan menuju Dermaga Tambangan. Di sana terdapat perahu kayu yang digunakan untuk menyebrangkan orang menggunakan jalur sungai.
"Mari gelorakan semangat tambangan. Ini bisa jadi icon pariwisata, membuka kesempatan kerja," ungkap Rusmadi.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di