alexa-tracking

Rusmadi Janjikan Warga Kutai Pesisir Realisasikan Otonomi Daerah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e078f529a452b1e8b456f/rusmadi-janjikan-warga-kutai-pesisir-realisasikan-otonomi-daerah
Rusmadi Janjikan Warga Kutai Pesisir Realisasikan Otonomi Daerah
Rusmadi Janjikan Warga Kutai Pesisir Realisasikan Otonomi Daerah

Persoalan listrik yang hanya berfungsi saat malam hari ternyata menjadi keluhan warga Delta Mahakam, Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara. Hal tersebut disampaikan oleh warga kepada Calon Gubernur Kalimantan Timur Nomor Urut 4, Rusmadi Wongso.
Selain susahnya mendapat aliran listrik, keluhan mendapatkan air bersih juga menjadi persoalan yang dihadapi oleh warga Desa Muara Pantuan dan Sepatin. Warga dua desa tersebut terpaksa mengandalkan air hujan atau membeli dari wilayah Samarinda untuk mendapatkan air bersih.
Mendengar keluhan tersebut, Rusmadi mengaku prihatin atas persoalan yang terjadi di Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut. Selanjutnya, Rusmadi pun berjanji akan berjuang bersama masyarakat untuk mewujudkan daerah otonomi baru (DOB) Kutai Pesisir. Insya allah dengan otonomi keluhan masyarakat seperti ini tidak terjadi lagi.
Menurut Rusmadi, dengan terbentuknya Kabupaten Kutai Pesisir nantinya akan memudahkan pelayanan bagi masyarakat. Hal ini dapat menjawab persoalan warga lantaran wilayah Kutai Pesisir selama ini memliki akses hubungan pelayanan yang jangkauannya cukup jauh dengan kabupaten induk di Kota Tenggarong.
Oleh karena itu berikan kesempatan kepada kami untuk memimpin Kalimantan Timur. Saya bersama pak Safaruddin akan segera mendorong terbentuknya Kabupaten Kutai Pesisir,” tutup Rusmadi.