alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Ekonomi Jatim stabil, Barisan Soekarnois Tionghoa arahkan dukungan ke Gus Ipul-Puti
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e05bb56e6aff1088b456d/ekonomi-jatim-stabil-barisan-soekarnois-tionghoa-arahkan-dukungan-ke-gus-ipul-puti

Ekonomi Jatim stabil, Barisan Soekarnois Tionghoa arahkan dukungan ke Gus Ipul-Puti

Ekonomi Jatim stabil, Barisan Soekarnois Tionghoa arahkan dukungan ke Gus Ipul-Puti

Menjelang pelaksanaan pencoblosan untuk menentukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, dukungan masyarkat terhadap pasangan Calon nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno terus mengalir. Etinis Tionghoa mulai memantapkan pilihan. Mereka menilai paslon nomor dua ini memiliki kualitas untuk memimpin Jawa Timur menjadi lebih baik.
"Saya melihat kedua calon nasionalis, tetapi yang nasionalis asli ya nomor dua," kata Rita Wahyu, salah satu anggota Barisan Soekarnois Tionghoa,(Kamis,7/6).
Rita mengatakan, setelah melihat pergerakan kedua paslon, paslon Gus Ipul-Puti lebih cocok memimpin Jawa Timur. Pasangan ini memiliki semboyan yang benar-benar merakyat, kabeh sedulur yang berarti semua masyarakat dianggap sebagai saudara, kemudian ada kabeh makmur yang berarti semua akan makmur jika menjadi saudara dan saling menghormati antar manusia.
Kemakmuran, ujar dia, sudah dijalankan Gus Ipul sebagai orang nomor dua yang mendampingi Gubernur Soekarwo. Keberadaan bom, ungkap dia merupakan sebuah insiden yang tidak bisa diprediksi. Jadi, Pakde Karwo dan Gus Ipul juga tidak mengetahui adanya bom tersebut. Namun, pasca bom mereka bekerja bersama untuk membuat masyarakat damai dan makmur.
"Anak muda yang diinginkan itu makmur. Poin makmur itu penting bagi anak muda," ujar Rita.
Aktivis Sejarah ini menerangkan, pertimbangan lain yang membuat etnis Tionghoa memilih Gus Ipul-Puti adalah stabilitas perekonomian. Dengan begitu, bisnis yang dijalankan di Kota Pahlawan ini lebih aman. Meski demikian, Rita mengaku ada sebagian orang Tionghoa ini mempertanyakan kiprah Gus Ipul selama ini. Mereka berpandangan, jika Gus Ipul tidak memiliki kiprah, ada baiknya mencoba pimpinan yang baru.
Namun persoalan tersebut bisa dijernihkan, Gus Ipul merupakan sosok pimpinan pendamping Pakde Karwo. Artinya, kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan juga berkaitan dengan diskusi bersama Gus Ipul. "Jadi kebijakan perlu diteruskan, sekarang aman nanti bertambah lebih aman. Akhirnya mereka mengetahuinya dan tidak mau coba-coba pimpinan baru," jelas dia.
Bahkan, untuk membuat dukungan konkrit, Rita mengaku kalau etnis Tionghoa ingin membuat Barisan Soekarnois Tionghoa. Organisasi ini sebagai bentuk upaya untuk memenangkan Gus Ipul-Puti. Namun, organisasi ini belum diresmikan karena masih menunggu proses kebutuhan sebagai organisasi.
Yang jelas, etnis Tionghoa merasa puas dengan Gus Ipul karena mampu untuk menjadi kondisi perekonomian stabil di Jawa Timur. Hal ini bisa terlihat dengan proses bisnis yang ada di mal lebih stabil, pasar umum juga stabil. "Kita melihat mal dan Pasar Atom aman dan lancar. Yang mau jualan aman, yang mau usaha lain juga aman. Itu yang dibutuhkan," ungkap Rita.
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di