alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
A- Rais Siap Nyapres, Yusril Kultwit Begini
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1e00aaded770f3498b4572/a--rais-siap-nyapres-yusril-kultwit-begini

A- Rais Siap Nyapres, Yusril Kultwit Begini

Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan siap maju menjadi calon presiden 2019. Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, pun kultwit soal pemimpin dan menyinggung nama Amien Rais.

Yusril kultwit lewat akun Twitter-nya, @Yusrilihza_Mhd, seperti dilihat detikcom, Senin (11/6/2018). 

Yusril mengatakan, dalam pepatah Jawa, ucapan pemimpin adalah 'sabdo pandito ratu'. Artinya, ucapan seseorang yang kedudukannya sangat tinggi bagai seorang pandito (guru maha bijaksana) dan seorang ratu (raja).

Karena itu, menurut Yusril, ucapan pemimpin haruslah ucapan yang serius dan tepercaya. Ucapan yang sudah dipikirkan secara matang dengan segala akibat dan implikasinya. Ucapan pemimpin itulah yang akan menjadi pegangan bagi rakyat dan pendukungnya.

"Karena itu pula, ucapan pemimpin itu harus lahir dari hati yang tulus, bukan kata bersayap, yang seolah diucapkan dengan kejujuran, tetapi di belakangnya mempunyai agenda pribadi yang tersembunyi," ujarnya.

Karena ucapan pemimpin adalah sabdo pandito ratu, lanjut Yusril, tidak boleh 'mencla-mencle, pagi ngomong dele, sore ngomong tempe'. Artinya, ucapannya berubah-ubah atau inkonsisten, sehingga membingungkan rakyat dan pendukungnya.

"Karena ucapan pemimpin adalah sabdo pandito ratu, maka pemimpin itu tidak boleh 'plintat plintut' alias 'munafiqun', dalam makna, lain yang diucapkan, lain pula yang dikerjakan. Pemimpin seperti ini akan kehilangan kredibilitas di mata rakyat dan pendukungnya," ujar Yusril.

Baca juga: Kandidat Lawan Jokowi: Prabowo, Habib Rizieq Hingga Amien Rais

Berpedoman pada pepatah Jawa itu, Yusril kemudian menyinggung manuver Amien Rais terkait Pipres 2019. Dia mengatakan sejak awal tidak berminat ataupun tertarik dengan inisiatif Amien melakukan lobi sana-sini untuk memilih siapa yang akan maju dalam Pilpres 2019 untuk menghadapi Jokowi sebagai petahana.

"Pengalaman adalah guru yang paling bijak. Tahun 1999 dalam pertemuan di rumah Dr Fuad Bawazier, Pak Amien meyakinkan kami semua untuk mencalonkan Gus Dur. Saya dan MS Kaban menolak. Kami tidak ingin mempermainkan orang untuk suatu agenda tersembunyi," ucapnya.

"Tahun 2018 ini pun saya tidak ingin ikut-ikutan dengan manuver Pak Amien Rais, bukan karena saya apriori, tetapi saya belajar dari pengalaman. Saya kini ketum partai. Saya ibarat nakhoda, yang harus membawa penumpang ke arah yang benar, dengan cara-cara yang benar pula," sambung Yusril.

Ditambahkan Yusril, pengalaman tetap menjadi guru yang bijak baginya. "Dan mudah-mudahan bagi orang lain juga. Sekian," sambungnya.

Sumber:https://news.detik.com/berita/4063430/amien-rais-siap-nyapres-yusril-kultwit-ini

Sing ada lawan nih mbah A-, dijamin auto menang lah . So jangan halang2i si kolot jadi presiden, bisa hancur berkeping2 negara ini karena sabda alam, Tuhan saja sudah bisa ditundukkan oleh kakek Amin Roses Al Thanos ini...
Diubah oleh i71lm4c4n
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
allhamdulillah junjungan umat nyalon emoticon-Nyepi
Di kaskus yg penduduknya tak seberapa banyak pada mencibir diluar sana pendukungnya jutaan bahkan milayaran siap dukung
Diubah oleh cangkeme
Quote:


bukankah kata "pandito ratu" tidak dikenal dalam perbendaharaan atau khazanah HTI sril ? emoticon-Bingung (S)
pinter ni orang emoticon-Angkat Beer
Perduli setan dgn Ucil... Maju terus mien
Quote:


tergantung .. ada juga HTI Nusantara, HTI berbhinnneka emoticon-Ngakak (S)
Quote:


itu kan artinya yusril telah teridentifikasi telah terpapar paham radikal jowo dong ? emoticon-Mad (S)
Diubah oleh mantanpanasbung
Quote:


HTI mana nih.. kalo HTI mikimos chapter disneyland ada namanya evil queen..

emoticon-Ngakak
A- Rais Siap Nyapres, Yusril Kultwit Begini
akhirnya dia nyalon jg emoticon-Wakaka
Diubah oleh lelaki.kencrot
subannalloh emoticon-Matabelo
gimana kalo nastak bikin gerakan jutaan ummat seolah murtad dari wiwi,

eh, ternyata TROLL emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
KOK AKU KASIAN AMA UCRIL YAH


ALAH TAPI NTAR DI TAWARIN JADI CAWAPRES JUGA DOYAN
Quote:


Jangan Kasian bre. Doi salah satu Dari sekian politikus yg Dari era pak harto yg ttp exist dengan kejujuran & loyalitasnya mendukung negara indonesia yg lebih islami. Klo mau hajar jahanam doi bisa aja gedein partai guremnya pake cara Kotor, tapi doi ga melakukan itu. Nyok kita nyoblos PBB tahun depan emoticon-Recommended Seller
ucrill kecolongan
aman itu crill emoticon-Wkwkwk
poros ketiga inih...

emoticon-Leh Uga
PRABOWO-JOKOWI-AMIEN... Auto pilih PRABOWO sajalah... emoticon-Traveller
asekkk

nasbung war lagi emoticon-Leh Uga
Tuhan aja bs dibuat malu oleh amien rasis apalagi secuil ucil emoticon-fuck3
mana ada 3 partai mau ajuin 3 capres??? rumusnya darimana ntod??? ucril itu orang pengalaman, dlm benak dia amink rice itu adalah pembohong dan dia sudah menjadi korbannya sendiri.
so yg bilang ucril sok sokan pasti pas zaman reformasi ente masih netek sapi...

ini sebenarnya skenario kelas teri. amin itu cuma jadi tukang huru hara bikin chaos supaya nanti incumben panas dan tergoda melakukan hal yg merugikan posisinya. lalu dimunculkan tokoh yg dianggap netral oleh ulamak yang tiba2 pulang dengan bersinar binar turun d pesawat dengan embel2 twrdholimi sehingga harus mengungsi ke padangpasir. .naah tokoh netral itu adalah eng eing eennngggg.... SANG MANTAN!!!!

TRus ane bilang.... bosan, ada yg lain???


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di