alexa-tracking

Usai Posting Berita Dibohongi Amien Rais, Yusril : Pemimpin Jangan Plintat Plintut,

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1dff5f5a5163926b8b4575/usai-posting-berita-dibohongi-amien-rais-yusril--pemimpin-jangan-plintat-plintut
Usai Posting Berita Dibohongi Amien Rais, Yusril : Pemimpin Jangan Plintat Plintut,
Usai Posting Berita Dibohongi Amien Rais, Yusril : Pemimpin Jangan Plintat Plintut,
photo collage/wartakotalive.com
Amien Rais dan Yusril Ihza Mahendra.



KETUA Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra tiba-tiba melakukan kultwit di akun twitternya.

Kali ini ia membahas soal ucapan seorang pemimpin yang tidak boleh plintat plintut dalam berbicara.

Seorang pemimpin juga harus bericara jujur, tidak mencla mencle, dan tidak boleh munafiqun.

Yusril mengutip pepatah Jawa yang mengibaratkan ucapan seorang pemimpin sebagai “sabdo pandito ratu”.

"Artinya ucapan seseorang yang kedudukannya sangat tinggi, bagai seorang pandito (guru maha bijaksana) dan seorang ratu (raja)," tulis Yusril di akun twitternya Senin (11/6/2018) sekitar 2 jam lalu.

Yusril melanjutkan, "Karena ucapan pemimpin adalah sabdo pandito ratu, maka ucapannya tidak boleh “mencla mencle, pagi ngomong dele, sore ngomong tempe” artinya ucapannya berubah-ubah, inkonsisten, sehingga membingungkan rakyat dan pendukungnya."


Setidaknya ada 9 kultwit Yusril pagi ini.
Kultwit nomor 1 sampai 5, dia hanya mengupas makna sabdo pandito ratu dan makna ucapan seorang pemimpin.

Tetapi, pada kultwit keenam, Yusril langsung mengaitkan ucapannya itu dengan perilaku Ketua MPR 1999-2004 Amien Rais.

Dari kultwit keenam tersebut, Yusril sepertinya memiliki pengalaman kurang menyenangkan atau traumatik dengan Amien Rais.

Yusril mengaku tidak tertarik dengan manuver Amien Rais yang mencoba melobi sejumlah pihak terkait dengan Pilpres 2019.

Belakangan, Amien juga menyebut bahwa dirinya menjadi salah satu dari empat calon presiden yang akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN).

Pada kultwit keenam, Yusril menulis: "Berpedoman kepada pepatah Jawa “sabdo pandito ratu” itu, maka sejak awal saya tidak berminat ataupun tertarik dengan inisiatif Pak Amien Rais yang melakukan lobby sana-sini, untuk untuk memilih siapa yang akan maju dalam Pilpres 2019 hadapi petahana."

Yusril kemudian bercerita pengalaman masa lalunya, tepatnya tahun 1999, ketika Amien Rais menjabat Ketua MPR dan Yusril mencalonkan diri sebagai Capres lewat pemilihan anggota MPR.
Sebelum melakukan kultwit, Senin pagi ini Yusril memposting 3 berita terkait dirinya dan juga Amien Rais. Salah satu berita itu berjudul: "Yusril Dibohongi Amien Rais, PA 212: Kuncinya Duduk Bersama"

Untuk lebih jelasnya, simak kultwit Yusril berikut ini.

@Yusrilihza_Mhd: 1. Dalam pepatah Jawa ucapan pemimpin itu adalah “sabdo pandito ratu” artinya ucapan seseorang yang kedudukannya sangat tinggi, bagai seorang pandito (guru maha bijaksana) dan seorang ratu (raja).

@Yusrilihza_Mhd: 2. Karena itu ucapan pemimpin itu haruslah ucapan yang serius dan terpercaya. Ucapan yang sudah dipikirkan dengan matang segala akibat dan implikasinya. Ucapan pemimpin itu akan menjadi pegangan bagi rakyat dan pendukungnya.

@Yusrilihza_Mhd 2h2: 3. Karena itu pula, ucapan pemimpin itu harus lahir dari hari yang tulus, bukan kata bersayap, yang seolah diucapkan dengan kejujuran, tetapi dibelakangnya mempunyai agenda pribadi yang tersembunyi

@Yusrilihza_Mhd: 4. Karena ucapan pemimpin adalah sabdo pandito ratu, maka ucapannya tidak boleh “mencla mencle, pagi ngomong dele, sore ngomong tempe” artinya ucapannya berubah-ubah, inkonsisten, sehingga membingungkan rakyat dan pendukungnya.

@Yusrilihza_Mhd: 5. Karena ucapan pemimpin adalah sabdo pandito ratu, maka pemimpin itu tidak boleh “plintat plintut” alias “munafiqun”, dalam makna, lain yang diucapkan, lain pula yang dikerjakan. Pemimpin seperti ini akan kehilangan kredibilitas di mata rakyat dan pendukungnya.

@Yusrilihza_Mhd: 6. Berpedoman kepada pepatah Jawa “sabdo pandito ratu” itu, maka sejak awal saya tidak berminat ataupun tertarik dengan inisiatif Pak Amien Rais yang melakukan lobby sana-sini, untuk untuk memilih siapa yang akan maju dalam Pilpres 2019 hadapi petahana

@Yusrilihza_Mhd: 7. Pengalaman, adalah guru yang paling bijak. Tahun 1999 dalam pertemuan di rumah Dr Fuad Bawazier, Pak Amien meyakinkan kami semua untuk mencalonkan Gus Dur. Saya dan MS Kaban menolak. Kami tidak ingin mempermainkan orang utk suatu agenda tersembunyi.

@Yusrilihza_Mhd: 8. Tahun 2018 inipun saya tidak ingin ikut2an dengan manuver Pak Amien Rais, bukan karena saya apriori, tetapi saya belajar dari pengalaman. Saya kini Ketum Partai. Saya ibarat nakhoda, yang harus membawa penumpang ke arah yang benar, dengan cara2 yang benar pula.

@Yusrilihza_Mhd: 9. Akhirnya, pengalaman tetaplah menjadi guru yang bijak bagi saya, dan mudah2an bagi orang lain juga... Sekian.


Dibohongi Amien Rais

Seperti diberitakan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengaku pernah dibohongi Amien Rais tahun 1999 silam.

"Saya sudah sering mengatakan Amien Rais itu berdusta. Sampai hari ini Amien Rais tidak berani men-challenge omongan saya tidak benar. Itu fakta sejarah," ucap Yusril di kantor Bawaslu, Jakarta, Jumat (2/3), seperti dikutip CNNIndonesia.

Dusta itu terkait pemilihan presiden di mana dirinya saat itu harus berkompetisi dengan Gus Dur dan Megawati, padahal ia semestinya calon tunggal.

Yusril menceritakan, masa pendaftaran calon presiden 1999 ditutup pada pukul 07.00 WIB. Yusril mengaku telah mendaftar sebelum pendaftaran ditutup.
Berkas-berkas persyaratan pun telah diserahkan ke pihak MPR. Saat itu memang pemilihan presiden dilakukan oleh anggota DPR dan MPR, tidak seperti sekarang yang dipilih langsung oleh rakyat.

Pada waktu pendaftaran ditutup, kata Yusril, tidak ada orang lain yang mendaftar sebagai calon presiden selain dirinya.

Dia berani mengatakan hal tersebut karena mengaku berada di gedung MPR memantau siapa yang akan mendaftar.

"Gus Dur belum daftar, Megawati belum juga. Jam 8 mereka daftar," kata Yusril. Bukan hanya terlambat, berkas mereka juga tidak lengkap.

Gus Dur yang disebut Yusril terlambat mendaftar dan berkasnya tidak lengkap, memenangi Pilpres 1999.

Yusril kaget, karena Amien Rais yang kala itu menjabat sebagai Ketua MPR, mengatakan bahwa ada tiga calon presiden yang akan dipilih, yaitu Gus Dur, Megawati dan Yusril.

Menurut penuturan Amien, lanjut Yusril, ketiga calon presiden telah menyerahkan berkas-berkas syarat pendaftaran.


http://wartakota.tribunnews.com/2018...fiqun?page=all





*Usai Posting Berita Dibohongi Amien Rais, Yusril : Pemimpin Jangan Plintat Plintut, Munafiqun
image-url-apps
Perang cuk emoticon-Ngakak (S)
nazbung civil war
KASKUS Ads
image-url-apps
Nah loooo......
Civil war
Yusril ini meskipun kadang njengkelin, tapi keilmuan beliau ane salut
Kira2 dibales gah tuh twitnya ucril?
emoticon-Bingung
image-url-apps

Pan harusnya berkaca lah tanpa pks dan gerindra kalian punya apa???
nunggu komentar zonkie
iya ini emang pasca 98 , Ysril termasuk salah satu nama yang digadang2 jadi Presiden , tapi sayang suaranya di parlemen kandas, kayaknya kalah gerakan politik emoticon-Thinking
image-url-apps
Oh gitu 😒
image-url-apps
civil war habis gitu infinity war ni
image-url-apps
Udehhh demoo sono ke monasss...amin rayis kan bagian partai owoohhh...berarti ente telah menista oowooh crill....tau diri crill elu bukan sapa" .elu kan aslinyee wong cino.sebagian besar alumni zombi 212 sebenrnye benci sama cino.jadi elu mending diem crill....ngehe lu crill


emoticon-Leh Uga
image-url-apps
balik kanan, gerak! trrnyata si engkong sendiri yang balik kanan. emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:
Quote:



kaum munafiqun kenapa tidak boleh munafiq sril ? ...emoticon-Cape d...
image-url-apps
Usai Posting Berita Dibohongi Amien Rais, Yusril : Pemimpin Jangan Plintat Plintut,
image-url-apps
Generasi cepirit emas siap memilih pemimpin yh plintat plintut emoticon-Ultah
image-url-apps
Amin Rais - habib Rizieq

Ane bersedia jd timses ini Paslon.
image-url-apps
Sama aja 2 2 nya emoticon-Big Grin
Nasbung civil war part keberapa nih emoticon-Leh Uga
masih sakit hati ama kong Amien gegara pilpres 99 emoticon-Ngakak
×