alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SIAPA YANG LEBIH DEKAT DENGAN TUHAN (GUYONAN ALA GUSDUR).
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1df6905c7798f85f8b4567/siapa-yang-lebih-dekat-dengan-tuhan-guyonan-ala-gusdur

SIAPA YANG LEBIH DEKAT DENGAN TUHAN (GUYONAN ALA GUSDUR).

SIAPA YANG LEBIH DEKAT DENGAN TUHAN (GUYONAN ALA GUSDUR).

SIAPA PALING DEKAT DENGAN TUHAN? 

Tokoh agama Islam, Kristen, dan Budha sedang berdebat. Gus Dur tentu sebagai wakil dari agama Islam. Kala itu diperdebatkan mengenai agama mana yang paling dekat dengan Tuhan ? <>

Seorang biksu Budha menjawab duluan. “Agama sayalah yang paling dekat dengan Tuhan, karena setiap kita beribadah ketika memanggil Tuhan kita mengucapkan ‘Om’. Nah kalian tahu sendiri kan seberapa dekat antara paman dengan keponakannya?”

Seorang pendeta dari agama Kristen menyangkal.“Ya tidak bisa, pasti agama saya yang lebih dekat dengan Tuhan.” ujar pendeta

“Lah kok bisa ?” sahut biksu penasaran.

“Kenapa tidak,agama anda kalau memanggil Tuhan hanya om, kalau di agama saya memanggil tuhan itu ‘Bapa’ Nah kalian tahu sendiri kan lebih dekat mana anak sama bapaknya daripada keponakan dengan pamannya,” jawab pendeta.

Gus Dur yang belum mengeluarkan argumen masih tetap tertawa malah terbahak-bahak setelah mendengar argumen dari pendeta.

“Loh kenapa anda kok tertawa terus?” tanya pendeta penasaran.

“Apa anda merasa bahwa agama anda lebih dekat dengan tuhan?” sahut biksu bertanya pada Gus Dur.

Gus Dur masih saja tertawa sambil mengatakan “Ndak kok, saya ndak bilang gitu, boro-boro dekat justru agama saya malah paling jauh sendiri dengan Tuhan.” jawab Gus Dur dengan masih tertawa.

“Lah kok bisa ?” tanya pendeta dan biksu makin penasaran.

“ Lah gimana tidak, lah wong kalau di agama saya itu kalau memanggil Tuhan saja harus memakai Toa (pengeras suara),” jawab Gus Dur.


PERHATIAN : KALAU BACA DICERNA DULU. JANGAN MUDAH BAPER. emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Leh Uga
Thread sudah digembok
Urutan Terlama
Pasti banyak yg tidak menyukai tulisan ini. Sebenarnya pada intinya Gusdur dlm cerita ini membuktikan bahwa agama islam pun percaya dg Tuhan dengan cara dan tata ibadah mereka. Perbedaan itu bisa indah apabila kita membuka hati. Halnya dg cerita ini. Knp harus marah dg kata2 "jauh dari Tuhan sehingga menggunakan Toa?" Klo jauh yg jadi masalah yaa berarti harus lebih mendekatkan diri. Tp klo toa/pengeras suara yg jadi masalah yaa saya kurang mengerti. Tp cerita diatas menunjukkan kekurangan dan kelebihan masing2 agama dlm beribadah klo dg teman baik kita berbagi pasti semuanya jadi cerita dan dagelan. Pelaksanaannya yaa pada diri masing2 yaa. Dan keliatan Gusdur berteman dan bersahabat dg semua pemuka agama. Sehingga dia berbagi cerita hingga menjadikannya sebagai dagelan untuk mencairkan suasana.

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Wow emoticon-2 Jempol
gk baik dan gk seharusnya ngebedebatin agama, mkanya gus dur bkin dagelan, dr pd ikut berdebatemoticon-Jempol
"untukmu agamamu untukku agamaku"
Diubah oleh codename.x
yg dipanggil itu Manusia ... emoticon-Cape d...
Thread Closed Untuk Menghindari Konflik
emoticon-terimakasih
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di