alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hadirnya Smartphone, Tak Surutkan Peminat Laptop Gim
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1df18ddcd770481c8b456c/hadirnya-smartphone-tak-surutkan-peminat-laptop-gim

Hadirnya Smartphone, Tak Surutkan Peminat Laptop Gim

Hadirnya Smartphone, Tak Surutkan Peminat Laptop Gim

Bintoro Agung, CNN Indonesia

Kamis, 11/01/2018 11:29

Bagikan :

Hadirnya Smartphone, Tak Surutkan Peminat Laptop Gim

Laptop Gim Acer Predator Triton 700 (Acer)

Jakarta, CNN Indonesia -- Industri gim terus berubah. Belakangan, popularitas ponsel cerdas berhasil menarik pengguna lewat aplikasi gim populer seperti Mobile Legends, Clash of Clans, dan lainnya.

Acer, yang memiliki produk laptop khusus gim, mengaku ponsel cerdas berhasil merebut hati para masyarakat untuk mengenal dunia gim. Kendati begitu, ia masih percaya laptop khusus gim tak akan mati begitu saja. 

"Terus terang kalau boleh jujur, untuk market mobile itu jauh lebih beasr. Tapi itu tak membuat pasar desktop dan notebook itu hilang untuk gamer," ucap Product Manager Gaming Series Acer Indonesia Andreas Lesmana, di bilangan Thamrin, Jakarta, Selasa (9/1).

Ditemui saat peluncuran laptop gaming Predator Triton 700, Andreas merasa secara angka penikmat gim memang banyak berasal dari ponsel cerdas. Sisanya, mereka yang bermain di komputer merupakan para pecandu gim kelas berat.

Bila menilik secara kualitas, Andreas melihat performa dan gambar dari gim yang berjalan di komputer masih jauh dari aplikasi gim ponsel. Hal ini yang membuatnya pasar komputer khusus gim tak akan lenyap.

Andreas membagi dua tipe penikmat gim menjadi dua kategori yakni tipe kasual dan tipe hardcore. Tipe kasual adalah mereka bisa bermain gim dengan perangkat apa saja asalkan gimnya bisa jalan. 

Sementara tipe hardcore adalah mereka yang rela merogoh kocek lebih dari Rp20 juta untuk membeli perlengkapan komputer terbaik guna mendukung pengalaman bermainnya.

Karakter pemain gim yang begitu berbeda membuat Andreas yakin keberadaan aplikasi gim di ponsel cerdas tak menggerus pasar laptop khusus gim. Ia malah merasa keberadaan gim ponsel membantu mempopulerkan dunia gim secara keseluruhan.

Contohnya adalah jenis gim kolektif yang sebelum 2014 tidak populer. Namun seiring kemunculan aplikasi gim berbasis kelompok atau MMORPG (massively multiplayer online role-playing game) di ponsel seperti Mobile Legends atau Arena of Valor, jenis gim tersebut makin populer di masyarakat.

"Jelas lah, karena untuk gamer (jenis) ini, perkembangannya sejak 2013-2014 yg kebetulan gaming belum terlalu heboh. Sekarang ini akhirnya dari mulut ke mulut akhirnya mulai berubah." (eks/eks)

https://m.cnnindonesia.com/teknologi...nat-laptop-gim
Urutan Terlama
mau pilih mana


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di