alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Baru Akan Main di Piala Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1de9061854f7c81f8b4569/tak-disangka-5-pemain-top-ini-baru-akan-main-di-piala-dunia

Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Baru Akan Main di Piala Dunia

Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Baru Akan Main di Piala Dunia

Bisa tampil membela negara di Piala Dunia tentunya menjadi cita-cita tertinggi bagi pesepak bola. Karena memang, Piala Dunia merupakan pesta sepak bola paling megah di dunia. Namun, tidak semua pemain hebat bisa main di Piala Dunia. Ada banyak faktor yang memengaruhinya.

Bukan hanya karena bergantung negaranya bisa lolos atau tidak. Tetapi juga faktor bebas cedera dan performa mereka di tahun jelang Piala Dunia digelar. Nah, karena berbagai alasan itu, lima pemain top ini baru akan main di Piala Dunia 2018.

Cukup mengejutkan melihat nama besar mereka. Siapa saja?


 1. Robert Lewandowski
Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Baru Akan Main di Piala Dunia
Siapa yang tidak kenal dengan nama ini? Pencinta bola pastinya paham dengan kualitas Robert Lewandowski sebagai mesin gol. Dia adalah mesin gol terganas di Eropa. Namun, Lewandowski ternyata belum pernah tampil di Piala Dunia. Turnamen di Rusia nanti akan jadi debutnya di Piala Dunia bersama negaranya, Polandia.

Selama membela Polandia, Lewandowski pernah membawa negaranya tampil di dua edisi Piala Eropa, 2012 dan 2016. Namun, penyerang yang kini berusia 29 tahun ini tidak mampu meloloskan negaranya ke Piala Dunia di tahun 2010 dan 2014.

Baru tahun ini, Polandia kembali tampil di Piala Dunia setelah terakhir kali berpartisipasi di tahun 2006. Hebatnya, selama kualifikasi, Lewandowsi mencetak 16 gol dalam laga kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dan menjadi top skor, seperti dikutip dari Si.com.


 2. Radamel Falcao
Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Baru Akan Main di Piala Dunia
Penyerang senior Timnas Kolombia, Radamel Falcao, akhirnya bisa bermain di Piala Dunia. Ya, Piala Dunia 2018 nanti akan menjadi yang pertama bagi Falcao. Sebuah debut yang sangat telat mengingat Falcao sudah berusia 32 tahun. Namun, better late than never.

Mengapa Falcao baru bisa tampil di Piala Dunia 2018? Sebetulnya, empat tahun lalu, striker yang pernah main di Manchester United ini masuk dalam tim Kolombia yang akan tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sial baginya, cedera membuatnya gagal berangkat. Tahun ini, seiring penampilan bagusnya di AS Monaco dan juga bebas cedera, Falcao pun akan tampil di Rusia.  

"Saya telah memimpikan tampil di Piala Dunia pertama saya. Saya sangat sedih tidak bisa tampil di Brasil, tetapi sekarang akan menjadi kesempatan besar bagi saya," ujar Falcao, dikutip dari Marca.com.


3. Philippe Coutinho
Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Baru Akan Main di Piala Dunia
Gelandang serang yang bermain di FC Barcelona, Philippe Coutinho, juga akan merasakan Piala Dunia pertama dalam kariernya. Coutinho akan menjadi salah satu pemain andalan Timnas Brasil yang akan memburu gelar juara dunia keenam di Rusia.

Mengapa Coutinho sebelumnya tak pernah main di Piala Dunia? Pada 2010, pemain yang kini berusia 25 tahun ini sebenarnya sudah melakoni debut di Timnas Brasil. Namun, dia belum mampu bersaing dan hanya mencatat 2 caps untuk Brasil.

Lalu di tahun 2014 lalu, seiring penampilan bagusnya di Liverpool, Coutinho masuk nominasi tim Brasil. Sayangnya, dia tak masuk tim. Baru di tahun ini, Pelatih Brasil, Tite, menjadikannya pemain kunci Brasil seiring penampilan apiknya di Barcelona, seperti dikutip dari Goal.com.


4. Harry Kane
Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Baru Akan Main di Piala Dunia
Bagaimana bisa, seorang mesin gol seperti Harry Kane belum pernah main membela Timnas Inggris di Piala Dunia? Jawabannya ternyata mudah. Kane baru "meledak" setelah gelaran Piala Dunia 2014.

Di tahun 2014 silam, Kane baru menapaki langkah sebagai pemain hebat di Tottenham Hotspur. Empat tahun berselang, Kane sudah mencetak 120 gol untuk klubnya.

Penampilan hebat di klub menjadi jalan baginya tampil di Timnas Inggris. Dia baru melakukan debut untuk Timnas Inggris senior di tahun 2015. Selama itu, dia telah mencetak 12 gol dalam 23 cap (Penampilan) untuk Inggris. Di Rusia nanti, fans Inggris pastinya banyak berharap Kane bugar dan tajam.

"Tidak ada masalah dengan kondisi Harry. Dia kuat secara fisik dan mental. Dia akan main di Piala Dunia dalma kondisi sangat bagus," ujar Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham, dikutip dari Skysports.com.


 5. Mohamed Salah
Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Baru Akan Main di Piala Dunia
Dan, nama terakhir adalah penyerang yang menjadi salah satu pemain paling ditunggu penampilannya di Piala Dunia 2018, Mohamed Salah. Ya, Piala Dunia di Rusia nanti akan menjadi penampilan perdana Salah.

Karena memang, Mesir baru kembali tampil di Piala Dunia setelah penampilan terakhir di Piala Dunia 1990 di Italia atau 28 tahun silam. Kala itu, Salah bahkan belum lahir. Dia baru lahir di tahun 1992.

Tahun ini, lolosnya Mesir ke Piala Dunia juga berkat penampilan cemerlang Salah. Dia mampu meneruskan penampilan hebatnya bersama Liverpool di level Timnas. Bagaimana di Rusia nanti?

Menarik ditunggu apakah dia sudah benar-beanr pulih dari cedera bahu yang dideritanya sata final Liga Champions 27 Mei lalu.

"Saya berjanji akan mengeluarkan seluruh kemampuan saya untuk bisa tampil di Piala Dunia dan meraih mimp bersama Mesir," ujar salah, dikutip dari Goal.com.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Baru Akan Main di Piala Dunia Daftar Lengkap Skuad Resmi Piala Dunia 2018 (Bagian 1)

- Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Baru Akan Main di Piala Dunia Gencar Beli Pemain, Ini Dia 3 Pemain Baru AS Roma

- Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Baru Akan Main di Piala Dunia 3 Alasan Mengapa Jerman Mampu Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di