alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Pria Pelaku Bunuh Diri di Masjidil Haram Warga Prancis
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1ddec3dc06bd9f318b4568/pria-pelaku-bunuh-diri-di-masjidil-haram-warga-prancis

Pria Pelaku Bunuh Diri di Masjidil Haram Warga Prancis

TEMPO.CO, Jakarta - Pria pelaku bunuh diri di Masjidil Haram dengan cara menjatuhkan tubuh dari lantai tiga adalah anggota jemaah umrah asal Prancis. Demikian keterangan pejabat Arab Saudi dan Prancis, Sabtu, 9 Juni 2018, sebagaimana dikutip Sputnik, Ahad, 10 Juni 2018.

"Seorang warga negara asing melemparkan dirinya dari atap sekitar Kabah (mataf) ke lantai yang mengakibatkan kematian," kata pejabat kepolisian setempat kepada kantor berita Arab Saudi, SPA.
Kabar kematian seorang anggota jemaah tersebut dibenarkan oleh kantor Kementerian Luar Negeri Prancis seperti disampaikan kepada kantor berita AFP. "Namun Kementerian tidak memberikan keterangan lebih lanjut," tulis Sputnik.

Selanjutnya, mayat pelaku bunuh diri dilarikan ke rumah sakit untuk divisum dan diinvestigasi identitasnya. "Aparat keamanan juga menyelidiki aksi nekat yang dilakukan dan bagaimana pelaku bisa menerobos pagar metal," tulis SPA melaporkan.

Seorang anggota jemaah umrah asal Prancis bernama Azzouz Boutobba ditemukan tewas tergeletak di lantai setelah dia melompat dari atap sekitar Kabah pada Jumat malam, 8 Juni 2018, atau pukul 21.22 waktu setempat. "Aksi bunuh diri ini membuat jemaah yang sedang salat maupun tawaf atau mengelilingi Kabah panik," kata media Arab Saudi, SPA.

Insiden bunuh diri yang dilakukan oleh lelaki berusia 26 tahun ini langsung viral setelah media Turki, Sabah, melansir rekaman video tersebut. Dalam video itu terlihat bahwa korban jatuh di tengah kerumunan jemaah yang tidak jauh dari Kabah. Seketika kerumunan jemaah tersebut langsung membuyarkan diri.
Baca: Polisi Arab Saudi Gagalkan Serangan Bom ke Masjidil Haram
Tahun lalu, seorang pria Arab Saudi membakar dirinya di depan Kabah, tapi aksinya dihentikan oleh petugas keamanan sehingga jiwanya selamat.
Setiap tahun, tempat suci di Masjidil Haram didatangi jutaan muslim dari berbagai bangsa, baik untuk melaksanakan ibadah umrah maupun haji. Mereka selain beribadah di Mekah, juga ke Masjid Nabawi di Madinah, yang terletak di sebelah barat Arab Saudi.
Kasus bunuh diri di Masjidil Haram ini menjadi perhatian banyak media asing. Mekah menjadi pusat ibadah umat Islam di seluruh dunia, karena di sini terdapat Kabah yang menjadi kiblat muslim ketika salat.

https://dunia.tempo.co/read/1097130/...-warga-prancis

kalo ada yg bunuh diri tempat tersebut bakal jadi angker emoticon-Takut
Halaman 1 dari 2
caper tingkat tinggi ini mah
bisa lolos yang gini2.. yang mau bakar diri juga pernah khan..
emoticon-Bingung
*edit salah gif
Diubah oleh sirikbanget
Soalnya mati di dekat Kabah itu kabarnya masuk surga gan
lebih tepatnya warga perancis yg berasal dari aljazair gan.
dia katanya pernah juga jadi iman mesjid
gila., motipnya apaan tuh bunuh diri di situ ..
Yang jelas kejadian ini membuktikan bahwa cerita2 ajaib soal kakbah itu salah..
Salah satunya, kata orang kalo orang udah di depan kakbah, hidayah pasti datang..
Quote:


Dapat hidayah si doi makanya doi lompat, sayangnya gak teriak password emoticon-Leh Uga
Coba tanya ust somat itu orang masok sorge gak? Denger denger ust somat pinter yg kayak beginian...lebih pinter dari pada yg nyiptain si somat
]dapet wahyu buat mengorbankan dirinya...
maklum kan haus darah...
Diubah oleh printeer
Quote:


Hal itu tidak berlaku bagi penderita gangguan kejiwaan
Sama halnya dgn orang nasrani waras masuk gereja buat kebaktian
Yg cacat mental dgn profesi pornstar bikin film di dalam gereja,ngeseks didepan altar sampai sperma muncrat kemana mana
Quote:


berlaku gk sama penghuni mecca sebelum abad 7
Quote:


kabarnya mati saat melakukan perjalanan dinas keimanan bakal syahid. sama kayak ninggal pas sholat.


gue setuju yg beginian, mati gak ajak ajak. ketimbang bomber yg ngajak ngajak.
Duh kok bisa bundir? Ga ditolong malaikat kah?
Kalau jadi angker pada gak mau lagi kesana dong kak emoticon-Leh Uga
Quote:


Emang dapet hidayah kok gan, malah pelaku bisa dibilang sedang menjalani syariat Allah masa lampau di zaman nabi Musa

ﻭَﺇِﺫْ ﻗَﺎﻝَ ﻣُﻮﺳٰﻰ ﻟِﻘَﻮْﻣِﻪِۦ ﻳٰﻘَﻮْﻡِ ﺇِﻧﻜُﻢْ ﻇَﻠَﻤْﺘُﻢْ ﺃَﻧْﻔُﺴَﻜُﻢْ ﺑِﺎﺗﺨَﺎﺫِﻛُﻢُ ﺍﻟْﻌِﺠْﻞَ ﻓَﺘُﻮﺑُﻮٓﺍ ﺇِﻟٰﻰ ﺑَﺎﺭِﺋِﻜُﻢْ ﻓَﺎﻗْﺘُﻠُﻮٓﺍ ﺃَﻧْﻔُﺴَﻜُﻢْ ﺫٰﻟِﻜُﻢْ ﺧَﻴْﺮٌ ﻟﻜُﻢْ ﻋِﻨْﺪَ ﺑَﺎﺭِﺋِﻜُﻢْ ﻓَﺘَﺎﺏَ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ۚ ﺇِﻧﻪُ ۥ ﻫُﻮَ ﺍﻟﺘﻮﺍﺏُ ﺍﻟﺮﺣِﻴﻢُ
"Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada kaumnya, Wahai kaumku! Kamu benar-benar telah menzalimi dirimu sendiri dengan menjadikan (patung) anak sapi (sebagai sesembahan), karena itu bertobatlah kepada Penciptamu dan bunuhlah dirimu. Itu lebih baik bagimu di sisi Penciptamu. Dia akan menerima tobatmu. Sungguh, Dia-lah Yang Maha Penerima Tobat, Maha Penyayang."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 54)
Quote:


Quote:


Quote:


lah piye mau berlaku untuk peziarah kabbah sebelum agama damai datang? emoticon-Big Grin wong butuh diperangi dulu tuh si polytheis arab baru mau convert ke agama damai emoticon-Mad
Aku udah liat video ini sampai selesai n gila miris banget. Aku ngga percaya ini bisa kejadian di tempat suci. Mungkin orang itu lagi depresi. Kita perlu perhatikan masalah2 macam begini supaya ngga ada orang yg nekat lagi seperti dia.
Quote:


Jin itu ga ada, agama hanya manfaatin jin biar agama itu laku. Kenyataan secara ilmiah manusia memang suka berhalusinasi
gembok dulu emoticon-pencet
bagus lah bunuh diri sendiri di depan kabah ngga bikin susah orang emoticon-Betty (S) ... dari pada bunuh diri jadi suicide bomber bikin susah banyak orang emoticon-Najis (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di