alexa-tracking

(PKS Power) Mardani Ajak Pendukung #2019GantiPresiden Klakson Telolet Saat Mudik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1dd5a214088dad6e8b4568/pks-power-mardani-ajak-pendukung-2019gantipresiden-klakson-telolet-saat-mudik
(PKS Power) Mardani Ajak Pendukung #2019GantiPresiden Klakson Telolet Saat Mudik
Mardani Ajak Pendukung #2019GantiPresiden Klakson Telolet Saat Mudik
Kamis 07 Juni 2018, 14:09 WIB


(PKS Power) Mardani Ajak Pendukung #2019GantiPresiden Klakson Telolet Saat MudikKetua DPP PKS Mardani Ali Sera (Ari Saputra/detikcom)

Jakarta - Deklarator #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera mengajak pendukung gerakannya membunyikan klakson tiga kali saat mudik Lebaran. Dia berharap klakson-klakson tersebut bisa menjadi fenomena, seperti klakson telolet.

Ajakan Mardani disampaikan melalui akun Twitter-nya, @MardaniAliSera, Selasa (5/6). Hingga pukul 11.50 WIB hari ini, posting-annya sudah disukai 1.342 akun dan di-retweet sebanyak 601 kali.

"Ini ide kreatif kawan-kawan sebagai bagian dari upaya menarik perhatian publik bahwa gerakan ini didukung dengan cara kreatif," ungkap Mardani saat dimintai konfirmasi mengenai cuitannya itu, Kamis (7/6/2018).

Dalam posting-an itu, Mardani juga menampilkan dua foto spanduk yang dipasang di jalan. Spanduk itu bertulisan 'yang setuju ganti presiden klakson 3x'.

"Akan jadi komunikasi yang indah di jalanan saat antarelemen pendukung dapat berkomunikasi dengan elegan. Welcome to the new way of communication," ujar Mardani.

(PKS Power) Mardani Ajak Pendukung #2019GantiPresiden Klakson Telolet Saat Mudik
Foto: Screenshot Twitter Mardani Ali Sera

Ada alasan khusus pemudik diminta membunyikan klakson tiga kali. Hanya, Mardani tak menjelaskan secara rinci soal itu. "Kayak telolet gitu, nggak kecepatan atau kelambatan," tutur Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

Gebrakan #2019GantiPresiden untuk Pilpres 2019 bukan kali ini saja muncul. Diawali dari kaus, gerakan #2019GantiPresiden terus digaungkan PKS bersama pihak oposisi lainnya. Mulai dari tersebarnya spanduk, pembagian takjil berstiker #2019GantiPresiden, hingga rencana mudik bareng #2019GantiPresiden

Gerakan ini juga punya lagu '#2019GantiPresiden', yang diciptakan oleh Sang Alang dan dibawakan ulang oleh sederet politikus, musisi, serta artis. Meski ditandingi oleh pihak koalisi pemerintah Presiden Joko Widodo, itu tak menyurutkan Mardani untuk terus membesarkan gerakan tersebut.

"Kami kian yakin #2019GantiPresiden," kata Mardani sebelumnya. 

https://news.detik.com/berita/405791...091.1522814069


------------------------



Ini untuk seriusan atau lucu-lucuan?
Bisa bahaya, kalau  ada BUS atau Truck sedang membunyikan bunyi klakson telolet 3X (terutama bila melewati daerah di Jawa Tengah, dimana disitu banyak terdapat basis utama pendukung Jokowi). 

Bagaimana kalau kemudian itu Bus/Truck tiba-tiba dilempar batu di tengah jalan! 

Sebaiknya anjuran Mardani kali ini jangan diikuti para sopir, karena bisa mengundang mudhorat bagi keselamatan mereka dan penumpang yang dibawa di dalam kendaraannya.

emoticon-Wkwkwk
Dan nastak makin blingsatan melihat aksi 2019ganti presiden...

Tak percaya? Liat komen dbawah ane..
Nasbung pekok
Nanti kalau mau pilpres telolet aja 3 kali TPS nya
Auto sujud tuh PKS dan Gerindra

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Maho si pencetus gerakan klakson malah disenengin nasbung.
emoticon-Ngakak
gapapa lah

bentuk ekspresi rakyat

bagian dari demokrasi

yang penting jgn sampe ganggu orang2 aja tuh suaranya
Ya gpp, memang demokrasi kayak begitu

Gw berdoa amien rais maju jadi capers deh biar nasbung seneng
emoticon-Ngakak
gimana klo klaksonnya pas kader PKS lagi berak di toilet ya akhi emoticon-Leh Uga
biarin aja Partai Kerajaan Setan ini mo ngapain aja, tingkahnya makin lama makin gaje kya anak paud...
emoticon-Ngakak
Madani PKS nasbung pekok...
Klaksone ndak pada tempatnya bisa ganggu orang ataw melanggar hukum.

menggunakan klakson diatur dalam pasal 71 PP No.43 Tahun 1993 tentang Prasarana dan Lalu Lintas Jalan. Dalam ayat 1, dikatakan isyarat peringatan dengan bunyi yang berupa klakson dapat digunakan apabila :
1. Diperlukan untuk keselamatan lalu lintas
2. Melewati kendaraan lain yang ada di depan.

Hanya untuk kepentingan itu saja klakson relevan digunakan. Bahkan dalam ayat 2 pasal diatas ditentukan larangan menggunakan klakson, yakni ;
1. Pada tempat – tempat tertentu yang dinyatakan dengan rambu – rambu;
2. Apabila isyarat bunyi tersebut mengeluarkan suara yang tidak sesuai dengan persyaratan teknis dan laik jalan kendaraan bermotor.
katanya klakson dan terompet budaya kapirrr
Klo chaos gara2 klakson, pks brani tanggung jawab kagak ???
hahaaa.. ganti presiden kok pake klakson

genk bacot doang emoticon-Ngakak

#manajagomu
trus kalo klakson telolet wowok langsung jadi presiden gitu ? emoticon-Thinking
neh org getol betul, dpt proyek gede kyknya ya
ini yang kemayu itu kan?
Awas digebukin warga sekampung gegara brisik maen klakson bre
semua mobil harap ganti klakson teloletemoticon-Marah
otaknya kenceng ni lek marda


iya iyalah 2019 ganti presiden baru siapapun beliau emoticon-Recommended Seller

NASBUNG DONGO korban jual beli ayat

(PKS Power) Mardani Ajak Pendukung #2019GantiPresiden Klakson Telolet Saat Mudik