alexa-tracking

Alat Pengisi Bensin Trobosan Pertamina Untuk Atasi Mudik 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1dcebe96bde63c7d8b4575/alat-pengisi-bensin-trobosan-pertamina-untuk-atasi-mudik-2018
Alat Pengisi Bensin Trobosan Pertamina Untuk Atasi Mudik 2018
Halo Brayemoticon-Hai

Cuma mau ngasih tau aja, gw lagi di jalan nih emoticon-Big Grin.

Kalo inget sama kasus mudik tahun lalu yang pombensin diserbu sama puluhan kendaraan yang mau kehabisan bensin. Yang antriannya sampe nguler kaya ngantri sembako. Yang bikin warga sekitar jualan bensin dengan harga 100rb/liter. Dan tetep kita beli karena terpaksa.

Belum lagi buat yang lewat tol Brexit, banyak yang kehabisan bensin gara-gara macet parah dan ga ada pombensin disana.

Tapi tahun ini beda, selama di jalan gw ga ngeliat ada antrian di pombensin. Kebanyakan pombensin yang gw temuin malah sepi. Entah karena mungkin orang-orang pada lewat tol atau karena mudik kali ini ga ada macet-macetnya. Serius ga ada macet sama sekali. Paling ramai lancar sesekali.

Balik ke kasus bensin habis, kayaknya Pertamina telah sadar atas kesalahannya pada tahun lalu dan telah mempersiapkan dirinya dari serangan mudik tahun ini. Mereka membuat sebuah terobosan dengan mendirikan pombensin di sepanjang jalan tol.

Kalau dulu di jalan tol cuma kita temuin warung, kamar mandi, tempat makan dan indoalfa, kini sudah ada pombensin mini.

Alat Pengisi Bensin Trobosan Pertamina Untuk Atasi Mudik 2018
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Konsepnya mirip Pertaminin yang kita temuin dipinggir jalan, cuman bentuknya lebih sederhana dan penggunaannya lebih manual. Ininih alatnya yang ada di sepanjang jalan tol.

Alat Pengisi Bensin Trobosan Pertamina Untuk Atasi Mudik 2018
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Jadi cara penggunaannya, petugas pombensin ini muter tuas yang warna kuning. Pas tuasnya diputer, bensin dari dalem drum ini bakalan masuk ke dalem tabung kacanya. Tabung kacanya punya kapasitas 5 liter. Si petugas ini perlu ngira-ngira biar takarannya pas 5 liter. Kalo udah 5 liter, clamp yang nahan bensin biar bensin ga masuk ke selang di buka. Akhirnya bensin ngalir deh ke selang dan masuk ke dalem mobil.

Cuman kelemahan dari alat ini adalah lama. Karena kita harus nunggu per 5 liter. Misalnya kita mau ngisi 30 liter, ya kita harus nunggu petugasnya ngelakuin itu sebanyak 6 kali. Biaya yang harus dikeluarin juga harus kita itung-itung sendiri. Dan minimal pengisiannya adalah 10 liter. Kalo ini gw ga tau kenapa minimal ngisi adalah 10 liter bukan 5 liter.

Sekian field report dari gw, semoga bisa menambah wawasan agan sista yang ga mudik. Dan terimakasih kepada Pertamina atas terobosannya emoticon-Shakehand2.

Terimakasih Sudah Membaca emoticon-Toast
emoticon-Amazed

Itu beneran Pertamina atau Pertamini sob?

Kalau Pertamina kok jadi ikutan jualan ngecer bensin di pinggir jalan? emoticon-Ngakak (S)
lha.. ni dari dulu dah ada.. dipake jualan eceran pinggir jalan..
Quote:
Isi pertamax emoticon-Pertamax

apa lagi yang gagal pertamax emoticon-Leh Uga
semoga arus mudik tahun ini bisa lancar
alat ginian udah lama dipake pom bensin mini bre
skrg malah udah ada yg versi digital,persis seperti yg di pom bensin.. kmn aja gan?baru ada ya di tempatnya
di tempat ane namanya pertamini tuh
Quote:


Aelah ini kan yg buat di sepanjang jalan tol gan pas mudik aja, klo yg auto abis mudik ya ga kepake kan eman. Klo yg ini kan simpel abis lebaran ga kpake ya bisa dilelang ka juragan plastik
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


ini beda sama pertamini bre, karena setau gw pertamini tuh bukan punya pertamina. dan juga alatnya emang simpel banget ga mirip sama yg dipertamini. ini tuh nyambungnya ke drumm, jadi kalo udah habis tinggal ganti drum. emoticon-Toast
Quote:


emang sapa yg bilang pertamini milik pertamina?
Pertamini itu cm plesetan masyarakat buat yg jual bensin eceran
Pertamini edisi jadul emang alatnya kek gitu, masih manual.
Skrg udah byk yg otomatis

emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


ya gw kan multiquote dan pada ngira pertamini bre, jadi biar gampang aja gw balesnya

ya kalo pertamininya yg dipinggi jalan emang rata2 udah yg otomatis. ini kan cuma selama lebaran aja, jadi wajar aja kalo manual
ane mengerti apa yg di kamsud tsemoticon-Big Grin
Pada dasarnya hal ini dilakukan pertamina buat ngatasin melonjaknya antrian bensin di tahun sebelumnya, nah alat emang kek yg di pake pedagang bensin eceran (alat pertamini jadul) tp yg menyadiakan ini pertamina... Nah kalo gk ngelakuin cara kek gini atau ngebangun pom pom besar kan ribet jg kalo cuma ngeatasin kek gini yg notabennya cuma di peruntukkan bagi pemudik pas mudik lebaranemoticon-Big Grinnah bg yg masih ngotot ini pertamini tlong d baca lg..jgn cuma liat gambar
Quote:


wah keren banget bray satu ini
terimakasih sudah membaca, itulah pesan yg selalu gw sampein kalo bikin trit biar baca keseluruhan jangan cuma judul, sub judul dan gambarnya aja. btw cek kulkas ya bre emoticon-Toast
Quote:



di surabaya udah banyak banget gan..itung2 olahraga tangan,soalnya kudu di puter dl buat nge full in
sedia payung sebelum hujan ya emoticon-Big Grin
Kok gak sekalian pake takaran yg dari kaleng itu aja ya bre yg buat nakar minyak tanah jaman oldemoticon-Big Grin