alexa-tracking

Gantipresiden2019 atau Hapuspilpres2019

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1db67892523343308b4567/gantipresiden2019-atau-hapuspilpres2019
Gantipresiden2019 atau Hapuspilpres2019
Belakangan muncul hashtag gantipresiden2019. Tapi ternyata ada yang ga kalah unik, yaitu hashtag hapuspilpres2019.

Walaupun jelas-jelas ga mungkin, karena melanggar undang2, tapi tujuan utamanya adalah penghematan anggaran. Apa saja sih pertimbangannya? Berikut ane coba jabarin Gan.

1. Anggaran pilpres 2014 itu besar. Dengan tingkat inflasi diatas 3% tiap tahun, sudah pasti 2019 nanti lebih besar. Seberapa besar sih? Ada yang bilang 4T, ada jg yg bilang 79T. Dengan dana segitu, tol Cipularang bisa kebangun beberapa biji Gan. Tol Cipularang menelan anggaran paling fantastis, 8,8T.

2. Menghemat anggaran kampanye. Kampanye Pak Wowo kemarin habis 166M, dan Pak Wiwi habis 312M. Gokil ga tuh? Ga kebayang kekuatan dana masing2, yang berturut2 kampanye trs, entah presiden, entah walikota, entah gubernur. Strong bener nyapres berulang2, yang satunya jg strong bener dalam 1 periode bisa nyalon walikota, trs nyalon gubernur, trs nyalon presiden.

3. Pemilu itu ga melulu 1 putaran, bisa aja 2 putaran. Yang artinya point 1&2 bakal makin membengkak. Dana saksi membengkak, dana cetak kartu suara membengkak, dana kampanye membengkak. Liburan makin lama, tapi presiden jadi kosong lebih lama jg. Ntar gara-gara PLT, desain kepala kereta diganti, terus pada masalahin, he3..

4. Pilpres dan kampanye berkurang, sponsor berkurang, permerintah bakal makin bersih. Koq bisa? Ya bisa, kan politik balas budi makin ga diperlukan. Milih menteri ga perlu lagi pakai pertimbangan balas budi. Bikin kebijakan2, ga perlu lagi pakai pertimbangan siapa dibalik siapa. Berita2 nyinyir jadi berkurang.

5. Stabilitas nasional membaik. Kalau ga ada kampanye & pilpres, ga bakal terpecah belah lg kita Gan. Nyinyir2 di media sih tetep berjalan. Asal ga kelewatan aja. Kalo nyinyirnya kelewatan, tinggal dijerat pakai UU ITE. Ha3 serem. Maka dari itu kita harus lebih bijak dalam berinternet. Bahkan ane nulis kayak gini pun, bisa jadi kena jerat. Hiks2..

6. Matahin dominasi Capres Incumbent itu berat, kamu ga akan kuat. Pamor dan pencapaian sebelumnya lebih terbukti dan membekas di hati rakyat. Mudik asik pakai jalantol2 baru, bandara2 baru, harga sembako stabil, dsb. Buat ngalahinnya ga cukup dengan janji mustahil ala dp nol persen, slogan2 kece, atau sekedar iklan2 keren. Ga mustahil bakal diangkat isu2 jahat yang mendiskreditkan Capres Incumbent tsb. Ujung2nya ngefek ke angka 5 : stabilitas nasional menurun, kita musuhan lagi Gan. Ah, mending jangan deh..

Udah selesaiiii.. Gimana Gan, masuk akal juga kan ide hapuspilpres2019? Tapi yah ga mungkin kejadian, karena itu melanggar undang2. Anggaran yg aslinya bisa buat bikin infrastruktur atau bayar bunga hutang pun memang harus tetap digelontorkan untuk Pilpres 2019. Dan apapun hasi pilpreslnya, kita harus menerima dengan berjiwa besar. Toh ga semua kebijakan itu bergantung ama presiden. Nasib ane dari pegawai kontrak jadi pegawai tetap, cukup dari acc atasan2 ane. Nasib skripsi ane tergantung dari usaha ane. Nasib buka gw ntar malem dimana, tergantung banyak hal. Dan segala sesuatu yg terjadi di dunia ini itu tergantung akan 3 hal : usaha kita, do'a kita, dan takdir kita.

Sekian dulu dari ane Gan. Mohon maaf jika ada salah2 kata. Sorry kalo berantakan, karena ane bikinnya via HP, simoan sebagai draft terus2an koq ya malah numpuk banyak ga keposting2, he2.

Selamat puasa, selamat menikmati THR, dan selamat liburan panjang bagi yang kedapetan, asik2 ^_^

Tks sudah mampir ke thread ane Gan.

Tetep optimis, dan jangan mau diadu domba.

emoticon-I Love Kaskus





Inflasi : https://m.kaskus.co.id/thread/5b102a16c0d7700a208b4574/menghitung-perubahan-nilai-uang-dengan-perangkat-lunak-pengolah-data/?ref=homelanding&med=hot_thread

Anggaran Pilpres 2014 : https://www.google.co.id/search?q=total+anggaran+pilpres+2014&oq=total+anggaran+pilpres+2014&aqs=chrome..69i57.8511j0j7&client=ms-android-asus&sourceid=chrome-mobile&ie=UTF-8

Cipularang 8,8T : https://news.okezone.com/read/2017/04/13/525/1666670/cerita-sandiaga-membangun-tol-cipali
terserah mereka ajalah
Ehemm.... ente ngapain gan emoticon-Big Grin
china dan india udah membahas bikin koloni di Mars
sedangkan sini, malah ribut pengen ganti presiden
kan goblok emoticon-Leh Uga
Terus mekanisme penggantinya gimana? klo cuma hapus gk ada mekanisme baru ya sama aja angan2 tanpa dasar
nastak dan nasbung
#2019GantiKelamin
Salah Kamar Gan
Silakan berkunjung ke Berita dan Politik
Sebelumnya dibaca rules yang berlaku di Sub Forum tersebut ya
emoticon-Shakehand2