alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bayaran, Penampilan, Jam Kerja, Dan Syarat Jadi Alay Di TV
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1daf001ee5df1f648b4568/bayaran-penampilan-jam-kerja-dan-syarat-jadi-alay-di-tv

Bayaran, Penampilan, Jam Kerja, Dan Syarat Jadi Alay Di TV

Kita udah sering liat penonton alay yang ada di acara musik dasyat rcti, kelakuannya yang aneh aneh lah, belom lagi dandanannya, ada yang cewek cantik, ada juga cowok cantik. Di banyak acara tv sekarang udah jadi simbiosis mutualisme, jadi saling butuh satu sama lain, apalagi sekarang udah banyak agensi anak alay buat muncul di acara tv tv. Agensi ini tugasnya buat ngatur alay biar gampang diatur. Maksutnya diatur itu ya kalo tepuk tangan harus keras, harus senyum terus dan dandanannya pun harus bagus.

Bayaran, Penampilan, Jam Kerja, Dan Syarat Jadi Alay Di TV
Keliatannya sepele jadi alay tapi itu juga pekerjaan lo sob, jadi ya pasti ada kewajiban yang harus dilakuin buat dapet uang. Kewajiban itu macem macem, ada yang gampang tapi juga ada yang merluin tenaga ekstra buat ngelakuin kewajiban itu. Yang pertama ini adalah rahasia para lay di tv :

1.       Alay di tv itu enggak semuanya dibayar rata.
Jadi semisal kalo kalian liat acara tv yang alaynya banyak itu enggak semuanya dapet bayaran yang sama. Jadi kalo yang dapet banyak bayarannya itu yang dandanannya keren, bersih ganteng/cantik, ada lagi yang rame (nggak punya malu) pasti kalian sering liat anak alay yang teriak teriak waktu artisnya ngelawak, yang padahal lawakannya itu enggak lucu lucu amat. Jadi kalo kalian liat ada alay yang kayak gitu, itu alay biasanya bakalan disukai sama orang tvnya buat dateng lagi, dan kalo dia banyak yang minta, otomatis bayarannya juga bakalan lebih mahal. emoticon-HansipAnjay, udah kyak artis aja deh.

2.       Alay harus dandan bersih
Pasti kalian jarang merhatiin dandanan alay waktu di tv, padahal dandanan alay di tv itu jadi syarat utama buat dia dapet duit, kalian enggak pernah kan liat alay yang pakek sendal jepit atau pakek celana pendek. Ya itu deh alesannya biar di kamera keliatan rapi dan bersih. Kalo yang cewe harus pakek sepatu hak tinggi, kalo cowo harus pake sepatu tertutup

3.       jenis kelamin mentukan buat diterima jadi alay.
Ini pengalaman gue sendiri jadi waktu itu gue dateng ke rcti dan nanya ke agensi alay di tv itu, dan dia bilang kaau alay kebanyakan cewe, maksutnya adalah biar disorot kamera enak diliatnya, nah kalo cowo itu jumlahnya enggak sebanyak cewe, yang cowo itu biasanya yang ganteng, atau yang cowo ke cewe cewe an.

4.       Bayaran alay
Kalo kalian liat alay di tv cuman modal dengkul dan muka setebel besi itu argumen salah, emang sih kalo alay itu dituntut buat rapi dan necis, tapi sebenernya bayarannya enggak seberapa gede, alay di tv itu dibayar sama tv 60rb / orang (untuk alay biasa bukan spesial yang kayak di atas) keliatannya banyak ya, ettt tapi itu masi dipotong sama uang agensinya lo sop. Jadi agensinya itu ngambil 20.000-25.000 / orang. Jadi ya dikit lah kalo di itung itung. Belom lagi dikurangin buat ongkos pulang pergi sama makan. Yah dikitbanget kan.

5.       Jam kerja alay
Jadi alay itu macem macem durasi kerjanya, ada yang seja, dua jam tapi ada juga yang berjam jam. Di dayat itu kalo acaranya pagi alay harus udah dateng satu jam sebelum acara dimulai dan kalo acaranya udah selesai, nanti bakalan di suruh nunggu sejam buat pembagian dan evaluasi lho sob.






Diubah oleh ahmadpermana05
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
seeeh kirain bajaran alay 50rb / djam emoticon-Ngakak
tuh silahkan yang mau ikut, sudah dikasih tau ketentuan & syaratnya
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh gimmefive
Ketawa-ketawa dibayar. emoticon-Leh Uga
agak susah lo kerjaannya, ketawa-ketawa kepaksa, gara2 lawakan artisnya kaga lucu
ane kira alay alay dapet nasi kotak
Buset ribet amat, 60 ribu dipotong ini itu cuma dapet apa tuh alay emoticon-Ngakak
TS pasti salah satu alay di tv juga...
Quote:


Bener bre, ente malah lebih lucu daripada artis di tv emoticon-Wkwkwk
berharap bisa naik pangkat jadi artis mungkin emoticon-Ngakak (S)
ts mantan alay?
jenis kelaminnya apa?
Biar saja sob. Mereka para alay bayaran kan juga sedang mencari rejeki.
Asal tidak mengganggu kamu, ya sudah biarkan saja.
Jalan hidup orang lain-lain sob nasibnya.

Quote:
Bayaran, Penampilan, Jam Kerja, Dan Syarat Jadi Alay Di TV
Bayaran, Penampilan, Jam Kerja, Dan Syarat Jadi Alay Di TV
Bayaran, Penampilan, Jam Kerja, Dan Syarat Jadi Alay Di TV
yang penting halal


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di