alexa-tracking

Diskriminasi Hindu, PHDI Denpasar Datangi Restaurant Lombok Idjo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1da1b556e6af63738b4567/diskriminasi-hindu-phdi-denpasar-datangi-restaurant-lombok-idjo
Diskriminasi Hindu, PHDI Denpasar Datangi Restaurant Lombok Idjo

BALI EXPRESS, DENPASAR - Sebuah postingan lowongan kerja bernada diskriminasi terhadap Umat Hindu kembali terjadi di Bali. Kali ini sebuah restaurant bernama Lombok Idjo yang berlokasi di Renon, Denpasar mengumumkan lowongan kerja khusus untuk pria non Hindu. Lowongan kerja itu diposting di media sosial facebook group lowongan kerja Bali.

Saat Bali Express (Jawa Pos Group) mendatangi lokasi restoran tersebut, kondisi bangunannya masih dalam direnovasi tapi pintunya terkunci. Terlebih pada depan bangunan memang terdapat sepanduk yang bertuliskan tengah mencari karyawan secara singkat.

Ketua PHDI Kota Denpasar, I Nyoman Kenak saat dikonfirmasi Bali Express (Jawa Pos Group) mengungkapkan pihaknya tidak tahu terkait pengumuman yang tersebar di media sosial tersebut. Sehingga ia langsung pergi ke lokasi bersama seroang rekannya.

“Saya tadi sudah langsung ke lokasi, bangunannya digembok dan tidak ada orang saat pertama saya di sana. Sedangkan Pak Budi selaku perekrut karyawan di pengumuman tidak ada mengangkat telepon saat dihubungi,” tandasnya di Denpasar Minggu (10/6).

Dalam kesempat tersebut, Kenak juga mengaku berulang kali menghubungi Pak Budi. Tapi tetap saja tidak bisa dihubungi. Sedangkan dirinya masih berada di lokasi sambil menunggu orang yang datang pembangunan restaurant yang berlokasi di sekitar Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denapsar itu. Sekitar 30 menit menunggu di lokasi, Kenak mengaku ada salah satu tukang yang datang dari dalam bangunan. Sehingga ia bisa langsung berkoordinasi terkait rekrutmen karyawan tersebut.

“Tadi saya lama menunggu di sana, ada tukang bangunan saya tanyakan tidak tahu menahu karena pintu terkunci dari luar.  Kita juga sudah berkoordinasi sementara dengan pihak terkait, kemungkinan nanti Plt. Walikota saya ajak koordinasi agar bisa bertemu langsung Pak Budi tersebut,” jelas Kenak.

Dirinya juga menjelaskan kalau masih tidak bisa dihubungi ataupun berkoordinasi dengan pihak restaurant, Kenak mengatakan harus memberhentikan sementara renovasi bangunan tersebut. Adapun postingan yang ada di group lowongan kerja Bali tertuliskan, dibutuhkan segera karyawan diutamakan laki-laki non Hindu. Bersedia titipkan ijazah asli selama bekerja, tidak sedang kuliah, gaji pokok, bonus, THR plus makan 1-2 kali, dan bersedia training di Semarang tanggal 16 Juni 2018.

Sedangkan dikonfirmasi terpisah, Pak Budi sesuai kontak yang tertera dalam pengumuman tersebut masih tidak bisa dihubungi hingga berita ini dibuat. 

(bx/ade/bay/yes/JPR)

 https://radar.jawapos.com/baliexpress/read/2018/06/10/80488/diskriminasi-hindu-phdi-denpasar-datangi-restaurant-lombok-idjo


Hal sensitif menyinggung mayoritasemoticon-Big Grin
image-url-apps
apakah itu restoran syariah ?
image-url-apps
emoticon-Amazed
KASKUS Ads
image-url-apps
Goblok emoticon-Mad
Emang kaga tau isu SARA lagi panas apa
emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Gak di jawa, gak di sumatera, gak di lombok, gak di amerika, gak di eropa. Sama aja
image-url-apps
Kok terjadi lg sih emoticon-Bingung (S)
Kalo kemaren alasannya trlalu banyak acara ke agamaannya ,majikan nya kelewatan nih emoticon-Mad
image-url-apps
Ini gimana sih
Udah tau disana mayoritas Hindu
Harus dihormati dong

Sudah seharusnya minoritas itu tidak menghargai perasaan mayoritas

emoticon-Mad emoticon-Mad
image-url-apps
Quote:


wajar sih, klw acara keagamaannya terlalu banyak otomatis tuh karyawan sering gk masuk, barangkali berpengaruh ke kinerja.
jadi mereka lebih memilih karyawan yg lebih sedikit acara keagamaannya. hehe
image-url-apps
Seharusnya owner atau bagian recruitment bisa lebih bijak untuk kasus ni. Jika memang mereka membutuhkan pegawai dengan kualifikasi non Hindu, tidak perlu disebutkan dalam persyaratan di muka, tetapi ditentukan saat setelah wawancara. Sehingga penentuan oleh bagian recruitment secara internal tidak perlu diketahui oleh pihak lain yang mungkin akan merasa dirugikan atau tersinģgung.
image-url-apps
Mungkin gara2 hindu terlalu banyak ritual ibadah dan itu dirasa mengganggu di pekerjaan
image-url-apps
Quote:


Iya bisa. Tapi musti pisah dulu tuh Bali dari Indonesia. Klw masih bagian dari Indonesia sih gk bisa. :P
image-url-apps
Quote:


Kenapa pisah?
Bali saja bahagia bersama-sama Indonesia.
Makanya ane bilang tidak relevan lagi sebenarnya mayoritas dan minoritas itu.
Disatu kondisi kita bisa mayoritas, tapi dalam kondisi lain bisa jadi minoritas.

Kayak saya aja
Saya mayoritas kok, diantara laki-laki ganteng

emoticon-Cool
image-url-apps
Apa karena resto nya ada menu sapi? emoticon-Confused
image-url-apps
Diskriminasi Hindu, PHDI Denpasar Datangi Restaurant Lombok IdjoDiskriminasi Hindu, PHDI Denpasar Datangi Restaurant Lombok Idjo
image-url-apps
Quote:


Quote:


Quote:


Lah khan bisa dibahas pas interview, setau gua, umat hindu bali flexible kok. klo gak ikut upacara, ada jalan keluar nya.
ato mustinya di lowongan ditulis "libur hanya mengikuti libur nasional".

Quote:

kagak lah, orang hindu cuma gak boleh makan daging sapi, klo megang kagak apa2.
image-url-apps
Quote:


Hrd nya atau bagian rekuitmen goblok emoticon-Ngakak
image-url-apps


Quote:

Dari pihak pengusahanya udah males duluan mungkin, ga mau ambil ribet, cari yg agamanya islam / kristen doang itu opini saya
image-url-apps
Quote:


Klo lowongan kerjaannya asisten chef, gmn tuh gan?
image-url-apps
Quote:
Quote:


Quote:


Quote:


Hoax emoticon-Bingung

Diskriminasi Hindu, PHDI Denpasar Datangi Restaurant Lombok Idjo


emoticon-Christmas

×