alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Ane naksir perempuan, tapi beda agama
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1d9bf0a2c06ecc7b8b4567/ane-naksir-perempuan-tapi-beda-agama

Ane naksir perempuan, tapi beda agama

Halo gan, mohon minta pendapat dan sarannya. Ane naksir perempuan dari awal tahun 2016, namun sayang kita beda agama. Jujur dia sebenernya jg lagi ga ada pacar/ ikatan. Cuma kayaknya dia ada hubungan spesial jg sama seseorang temen dia di sekolah sejak dulu. Nah ane dilema, ungkapin ga ya soalnya ane tiap malam jadi kepikiran dan tertekan masalah perasaan ini.

Thankyou, sukses terus untuk yg bantu jawabnya gan...
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
gini gan, jangan suka menyangka tanya langsung punya hubungan special apa ndak.

aku juga bukan dukun yang pasti tau harus gimana.

yang jelas, gak masalah kalo cuma niatan pacaran, nikah mah beda lagi. kan menyatukan 2 keluarga.
kalau sekedar ngungkapin, ya ungkapin aja gan. perasaan itu gapernah salah, tinggal kita me manage nya aja.

nah, kalo di kasus agan kan udah jelas beda agama, kira2 peluang salah satu diantara kalian pindah agama gede ga, kalo gaada peluang, agan sudah tau gimana cara memanage yg benar. iyakan? jangan sampai buang2 waktu dan malah makan ati dibelakang
saran ane berlaku kalo ente serius ama do'i

kalo do'i islam saran ane ente belajar agama islam, siap2 jadi mualaf.
kalo ente islam, belajar lebih dalam lagi, tanya ke ustadz, kiai sebelum bertindak lebih lanjut.

kalo ente gak serius berarti maen2 sih ya terserah ente gan emoticon-Traveller
kalo ane maen2 mah ama luna, drow ranger, wind ranger, medusa di dota2 emoticon-Ngakak (S)
ya ungkapin aja bre biar lega
kalau serius ya diomongin baek baek.
kalau udah jalan kan bisa dibicarain kelanjutannya bre.
Ente saja dilema apalagi ane gan. emoticon-Mewek
beda agama kalo ada niatan menikah salah satu harus pindah keyakinan, klo sanggup ya gpp tapi jangan menjadi beban.

klo niatnya cuma pacaran ga sampai menikah yaudah ungkapin aja daripada kepikiran tiap hari..
gak apa apa gan daripada seagama sama jenis kelamin juga emoticon-Big Grin
Coba diungkapkan aja gan jgn dipendam terlalu lama ntar situ yg nyesel sendiri
Masalah beda agama pasti kalo ke ranah perkimpoian 1 orang tsb harus pindah keyakinan
Ungkapin aja gan. Biar kaga nyesel..

Yang terpenting sekarang agan cendolin ane emoticon-Cendol Gan emoticon-Ngakak
Quote:


saran ane lebih baik agan jgn berharap punya pacar beda agama,
krn itu hanya akan membuang2 waktu aja gan
lebih baik carilah cewe yg sama2 agamanya

ungkapin ajalah daripada dipendem kau kan lakik
Segitu susahnya kah bilang

" bebz gw suka elu bebz, mau jadi bebebz gw gak ?"

Gak perlu takut ditolak atau di terima bre

emoticon-Cool
Dia udah deket yg lain, ya udah ungkapin aja. Paling ditolak, trus ente jadi lega ga ngempet lagi gara2 nyimpan perasaan terus.

Kalo dia ga ada yg deket, buang jauh2 perasaan. Beda agama, cuma bikin terlalu banyak masalah nantinya.
Tinggal pilih diantara 2 opsi yang akan ente alami :
- Hati ga lega karena nyimpan perasaan
- PIkiran ente tertekan karena mendapat penolakan

Banyak komen diatas yang menyarankan untuk mengungkapkan perasaan ente biar lebih lega.
Please, don't be so selfish.
Ente bisa lega, tapi gimana dengan dia?
Gimana dia menghadapi ente setelah acara confess tadi?
Muka apa yang akan kalian tunjukkan satu sama lain setelah hal itu terjadi?

Beda agama aja berarti udah gagal lebih dari separuh.
Kecuali ente percaya pepatah "Our love will conquer everything", peluang kecil tsb adalah usaha ente untuk meyakinkan dia untuk ikut dalam agama ente (atau ente yang ter-convert) dan meyakinkan keluarganya agar percaya pada keputusan.

Sama seperti komen sis Archae, masalah agama lebih menimbulkan banyak pertentangan daripada suku ras dan antargolongan.
jangan dimulaiiii.
hal yang kek gini susah buat berhasil. udah beda pedoman..
mending ente fokus buat dapetin tubuhnya daripada hatinya. kalo mau pacaranpun udah siap kalau nanti bakal putus. seperti ungkapan: yang penting udah dapet, pacar atau bukan sama saja emoticon-Jempol
karena cinta anak remaja dan pacaran 90% adalah napsu.
Diubah oleh akubukanjono
Quote:


Ganti perempuan atau ganti Tuhan.

Udah, cuma 2 itu aja pilihannya.
Kalau ane jadi agan, ane akan lebih menikmati hubungan yang dekat seperti sekarang ini tanpa mengharap kedekatan atau status terikat seperti pacaran apalagi menikah. Masalah SARA di Indonesia sangat sensitif. Tetapi sekedar mengungkapkan ketertarikan atau kagum juga gak salah, yang akan jadi masalah kalau ada yang menuntut status hubungan seperti pacaran.
Kemungkinan naik pelaminan kalo beda agama nggak banyak, kecuali emang ada yg ngalah/dengan senang tanpa ada paksaan mau pindah ke agama pasangan. Dan satu sama lain saling dukung.
Tinggal ente bisa gak pertahanin dan jalanin semua itu. Kalo dari awal udah nggak yakin bisa, mending mundur aja.
Cuman buang buang waktu gan, kalo misal mau nyari pacaran doang.
Mending cari yg bisa sampe ke pelaminan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di