alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Saking Kejamnya,negara Ini Ciptakan Menara Dari 676 Tengkorak Musuhnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1d8fe7de2cf2342c8b457c/saking-kejamnyanegara-ini-ciptakan-menara-dari-676-tengkorak-musuhnya

Saking Kejamnya,negara Ini Ciptakan Menara Dari 676 Tengkorak Musuhnya

Sebuah menara raksasa yang terdiri dari lebih dari 600 tengkorak manusia telah ditemukan di bawah permukaan jantung Kota Meksiko.

Penemuan ini telah menimbulkan pertanyaan yang tak terhitung jumlahnya tentang Kekaisaran Aztec Kuno setelah para arkeolog menggali 676 tengkorak manusia yang tertanam dalam struktur kuno.

Saking Kejamnya,negara Ini Ciptakan Menara Dari 676 Tengkorak Musuhnya
Menara tengkorak Aztec yang ditulis dalam laporan Conquistador Spanyol (reuters.com)
Arkeolog di National Institute of Anthropology and History of Mexico (INAH) menemukan 676 tengkorak manusia dan ribuan fragmen di sebuah bangunan silinder dekat lokasi Templo Mayor, salah satu kuil utama dari ibukota Tenochtitlan Aztec yang akhirnya berubah menjadi Kota Mexico .

Dipercaya bahwa 'menara tengkorak' yang misterius ini adalah bagian dari Huey Tzompantli yang terkenal, yang digambarkan dalam catatan para penakluk Spanyol.

Tzompantli adalah altar besar yang terbuat dari tengkorak, yang menyebabkan teror di antara orang-orang Spanyol ketika pasukan Hernán Cortés dari Spanyol berusaha merebut kota kuno.

'Tzompantli', atau rak tengkorak adalah konstruksi tiang-tiang seperti kepala dan tengkorak yang ditempatkan didalam lubang.

Saking Kejamnya,negara Ini Ciptakan Menara Dari 676 Tengkorak Musuhnya
Penemuan ini mengungkapkan rincian tak terduga tentang Kekaisaran Aztec Kuno. (reuters.com)


Menurut beberapa sejarawan, konstruksi ini dibuat dari kepala para kesatria yang ditangkap, sejarah ini muncul dalam budaya Mesoamerika yang berbeda sebelum penaklukan Spanyol.

Namun penggalian arkeologi di pusat Kota Meksiko lama yang dimulai pada tahun 2015 menunjukkan bahwa gambar itu tidak lengkap dan para ahli memiliki banyak hal untuk dipelajari.

Menurut antropolog biologis Rodrigo Bolaños, catatan menunjukkan bahwa suku Aztec hanya mengorbankan prajurit muda yang mereka tangkap, sehingga para ilmuwan tidak berharap menemukan tengkorak wanita dan anak-anak di antara tengkorak yang ditemukan di menara tengkorak.

Saking Kejamnya,negara Ini Ciptakan Menara Dari 676 Tengkorak Musuhnya
Pemeriksaan tengkorak oleh tim Rodrigo (reuters.com)
"Kami mengharapkan hanya pria, yang jelas pria muda, sebagai kesatria, dan tidak mungkin ada tengkorak wanita dan anak-anak karena mereka tidak mungkin ikut berperang," kata Rodrigo.

Selanjutnya, menurut Raul Barrera, salah satu dari para arkeolog yang bekerja di situs kuno itu bersedih bahwa tengkorak-tengkorak yang ditempatkan di menara itu kemungkinan besar dipajang di depan umum di kuil Tzompantli.

Saking Kejamnya,negara Ini Ciptakan Menara Dari 676 Tengkorak Musuhnya
thelondonpost.net
Menara tengkorak raksasa memiliki lebar enam meter dan ditempatkan di sudut kuil Huitzilopochtli, dewa Aztec kuno yang melambangkan matahari, perang, dan pengorbanan manusia.

Penggalian situs ini masih cukup dangkal dan para arkeolog yakin dibawah situs ini pasti ada sesuatu yang lebih mengejutkan.

Menurut Barrera, kuil tengkorak kemungkinan besar yang disebutkan oleh Andres de Tapia, seorang tentara Spanyol yang mendampingi Cortes dalam penaklukan tahun 1521 Meksiko.

Prajurit Spanyol menyebutkan dalam laporannya tentang kampanye orang-orang Spanyol bahwa dia dan prajuritnya telah menemukan puluhan ribu tengkorak di Huey Tzompantli.

Sejauh ini, baru 676 tengkorak yang telah digali oleh Barrera dengan diyakini bahwa lebih banyak misteri yang akan ditemukan selama penggalian.

Sumber :

Express.co.uk (30/05/18)

Reuters.com (05/06/18)
Halaman 1 dari 8
jadi ingat waktu kecil berita tentang unisoviet dan gorbachev dulu di beritakan bahwa ada goa yg dindingnya dari tengkorak manusia,, mungkin itu dari musuh mereka,, ane liat tengkorak manusia tersusun rapi membentuk goa,,.....
Biar klean tau betapa kerjamnya meksiko. Jgn berani nyerang deh kalo kepalalu gak mau di koleksi merka.
Cuma nakuti2 doang gan. Trik lamaemoticon-cystg
Diubah oleh weneedward
Yang di paris juga ada tuh lupa namanya emoticon-Jempol
Quote:


emoticon-Leh Uga
Quote:


Catacombes de Paris

Saking Kejamnya,negara Ini Ciptakan Menara Dari 676 Tengkorak Musuhnya
jaman kuno sadia sadis
Quote:


Pintar sekali.. Sono ambil sepeda nya emoticon-Ngakak
Quote:


Makasih gan emoticon-Leh Uga
meski kejam, mereka sama sekali tidak menduga ini
Spoiler for nobody expects this:
wagelaseh
ngeri kali lahhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
oemjih seyem ugah yah..
yah mereka demen bikin monumen gini kaliemoticon-Bingung
serem..emoticon-Takut
Astoge serem amiremoticon-Takut
menaranya dibawah tanah

prok prok prok jadi HT

emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat
Diubah oleh papa.belut
Astaga. Btw masih lebih kejam israel gan emoticon-Ngamuk
Diubah oleh mukhlys
Aztec ya? Mexico? Mereka emang terkenal kejam kan daridulu juga, 11-12 sama bangsa viking.
Diubah oleh claymite
gembox
Tanda pamer kekuatan
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di