alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Pemain Terdegradasi yang Masih Layak Bertahan di Liga Premier
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1d7f8cdac13ee6628b4577/5-pemain-terdegradasi-yang-masih-layak-bertahan-di-liga-premier

5 Pemain Terdegradasi yang Masih Layak Bertahan di Liga Premier

5 Pemain Terdegradasi yang Masih Layak Bertahan di Liga Premier

Degradasi menjadi kata paling ditakuti oleh semua klub. Terutama klub dengan superioritas rendah di Liga Premier. Beberapa hal yang membuat banyak klub takut terdegradasi ke Championship adalah fakta, bahwa Liga Premier menawarkan keuntungan yang jauh lebih besar secara finansial.

Keuntungan ini biasanya didapatkan melalui hak siar dan penjualan tiket, yang notabene akan menurun drastis apabila klub-klub tersebut bermain di divisi Championship.

Selain dari aspek finansial, relevansi yang dijamin oleh Championship juga tidak dapat diandalkan. Sederhananya, penurunan kasta yang dialami Swansea City, West Bromwich Albion, dan Stoke City akan membuktikan fakta itu, musim depan.

Akan tetapi, beberapa pemain dari tiga klub itu masih memiliki kesempatan untuk pindah dan bertahan di Liga Premier. Menurut Sportskeeda.com dan Mirror.co.uk, berikut lima pemain terdegradasi yang layak untuk bertahan di Liga Premier.


1. Jay Rodriguez – West Bromwich Albion
5 Pemain Terdegradasi yang Masih Layak Bertahan di Liga Premier
Jay Rodriguez adalah contoh kasus di mana ia merupakan striker haus gol yang terjebak di klub yang gemar bermain bertahan, seperti West Bromwich Albion. Rodriguez sempat memiliki musim yang cukup fantastis bersama Southampton pada tahun 2013 ketika ia berhasil mencetak 15 gol di Liga Premier.

Akan tetapi cedera yang ia alami, membuatnya harus mengalami penurunan performa sejak saat itu.

Kendati demikian, musim ini ia berhasil mencetak 11 gol di Liga Premier dan dengan catatan yang cukup baik itu, rasanya ia sangat layak untuk tetap berkarier di Liga Premier.

Rodriguez dikenal sebagai striker yang baik dalam urusan finishing dan dribbling. Melihat pemain dengan kemampuan luar biasa seperti ia di Championship, rasanya kurang begitu adil.


2. Andre Ayew – Swansea City
5 Pemain Terdegradasi yang Masih Layak Bertahan di Liga Premier
Andre Ayew telah menjadi bagian penting bagi Swansea musim ini, dengan catatan 9 gol di Liga Premier, yang notabene merupakan catatan yang sangat baik dari total 28 gol yang dicetak Swansea musim ini.

Selain itu, pemain timnas Ghana ini juga sukses mencetak 4 gol di piala liga. Angka-angka tersebut memang kurang begitu menonjol, namun cukup untuk membuat pemain seperti ia layak untuk tinggal di Liga Premier.

Ayew memiliki kecepatan dan keterampilan yang hebat ketika mengolah bola, dan ia juga memiliki kekuatan serta akurasi tembakan yang menakutkan. Selain itu, Ayew juga merupakan pemain multifungsi yang bisa dimainkan di segala posisi, termasuk striker atau winger.

Dengan statistik individu sebaik itu, tentu saja, Ayew menjadi aset yang sangat berharga bagi setiap klub yang memilikinya.


3. Jack Butland – Stoke City
5 Pemain Terdegradasi yang Masih Layak Bertahan di Liga Premier
Meski sempat diganggu oleh cedera, performa yang ditampil Jack Butland musim terbilang cukup mengesankan. Ia kerap kali menjadi kunci dari setiap kemenangan yang didapatkan Stoke City.

Meskipun Butland menjadi kiper dengan jumlah saves terbanyak musim ini, pencapaian itu pada faktanya tidak dapat menyelamatkan Stoke City dari degradasi.

The Potters sebenarnya memiliki lini serang yang cukup baik dengan catatan 68 gol di liga musim ini. Namun disaat yang bersamaan, klub asal Stoke-on-Trent ini juga memiliki pertahanan yang sangat buruk.

Butland saat ini berada di dalam skuat timnas Inggris di Piala Dunia Rusia 2018. Maka dari itu, akan sangat adil apabila kiper dengan kemampuan luar biasa seperti Butland, bertahan di Liga Premier.


4. Lukas Fabianski – Swansea City
5 Pemain Terdegradasi yang Masih Layak Bertahan di Liga Premier
Fabianski telah berada di Liga Premier selama satu dekade. Saat ini, ia membela Swansea City setelah sebelumnya membela klub asal London yaitu Arsenal. Musim ini, Fabianski mendapat banyak sorotan karena kemampuannya yang menakjubkan dalam menjaga gawang The Swans.

Tak jarang, ia juga melakukan penyelamatan krusial yang berujung kepada kemenangan Swansea City. Sejak bergabung dengan Swansea, ia selalu tidak tergantikan.

Kemampuannya dalam menahan tembakan lawan seringkali dipuji. Selain itu, Fabianski juga sering menciptakan penyelamatan akrobatik yang pada akhirnya berujung poin penting bagi Swansea.

Pengalaman dan kepempinannya di lini belakang akan sangat berharga bagi banyak klub, terutama klub yang baru saja promosi.


5. Xherdan Shaqiri – Stoke City
5 Pemain Terdegradasi yang Masih Layak Bertahan di Liga Premier
Shaqiri tidak dapat diragukan lagi, telah menjadi jimat Stoke City musim ini, yang selalu datang dengan gol dan assist ketika dibutuhkan. Sayangnya, usaha keras yang ia lakukan musim ini tidak bisa menyelamatkan Stoke dari degradasi.

Akan tetapi, pemain timnas Swiss ini bisa meningkatkan kualitas serang sebuah klub di Liga Premier, dengan catatan ia pindah ke klub Liga Premier lain.

Mantan pemain Bayern Munich ini, telah mencetak 8 gol dan 7 assist yang merupakan catatan yang cukup baik, di tengah serangan Stoke yang terbilang selalu ceroboh musim ini. Shaqiri memiliki kaki kiri yang mematikan. Apabila dikombinasikan dengan kemampuan dribbling dan set piece-nya, tentu saja akan membuat banyak tim berebut untuk bisa merekrutnya.

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai pemain-pemain terdegradasi yang layak untuk bertahan di Liga Premier. Pada dasarnya semua keputusan berada ditangan mereka. Namun dengan fakta bahwa mereka pemain berkualitas, rasanya sulit untuk tidak melihat mereka pindah ke klub lain.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Pemain Terdegradasi yang Masih Layak Bertahan di Liga Premier Jaga Tuah Mattoanging, PSM Makassar Tetap Kokoh di Puncak Klasemen

- 5 Pemain Terdegradasi yang Masih Layak Bertahan di Liga Premier Brasil Sama Kuatnya dengan Jerman, Neymar Jadi Poros Utama

- 5 Pemain Terdegradasi yang Masih Layak Bertahan di Liga Premier Takut Diintai, Tempat Latihan Timnas Brasil Dipasang Layar Pembatas

Butland sama fabaianski bener bener masih layak main di premier league
Pada mau ke liga gojek ga ya mereka inih?emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di