alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Singgung Program Jokowi, AHY: Apa Kabar Revolusi Mental
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1d51dcc1cb178b768b4581/singgung-program-jokowi-ahy-apa-kabar-revolusi-mental

Singgung Program Jokowi, AHY: Apa Kabar Revolusi Mental

Singgung Program Jokowi, AHY: Apa Kabar Revolusi Mental

Jakarta - Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyinggung program revolusi mental Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mempertanyakan eksistensi program tersebut. 

"Pembangunan karakter bangsa, untuk membentuk manusia Indonesia yang beretika, dalam kehidupan bermasyarakat, menjadi sangat mendesak di samping pembangunan fisik," kata AHY, di JCC, Jl Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6/2018). 

Hal itu disampaikan AHY dalam acara orasi 'Dengarkan Suara Rakyat'. AHY sempat mengajak peserta orasi bernyanyi Indonesia Raya. 

"Bangunlah jiwanya bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya saudara-saudara," ujar AHY. 


AHY lanjut mengomentari program Revolusi Mental Jokowi. Menurutnya program tersebut tidak terlihat lagi eksistensinya.

"Sebenarnya, pada awal pemerintahan Presiden Joko Widodo, sebagian besar rakyat, menaruh harapan kepada program, pembangunan manusia Indonesia. Ketika pemerintah saat ini, berhasil membangun ribuan kilometer jalan, ratusan jembatan, dan proyek infrastruktur lainnya, lantas, kita patut bertanya, apa kabar, Revolusi Mental?" ucap AHY. 

"Kita ingat, Revolusi Mental adalah, konsep pembangunan manusia Indonesia, yang gencar dijanjikan, di saat kampanye Pilpres 2014. Dalam perjalanannya, nampaknya, kurang mendapatkan perhatian kita semua. Kita larut dalam hiruk-pikuk pembangunan infrastruktur," sambung AHY.

Padahal menurutnya program Revolusi Mental sangat baik untuk mengubah karakter bangsa menjadi lebih baik. Menurutnya pembangunan karakter tersebut seharusnya terus dilanjutkan.

"Padahal konsep ini sangat vital, sebagai upaya mengembalikan karakter bangsa sesuai bentuk aslinya, yaitu, karakter yang santun, berbudi pekerti, dan bergotong royong. Karakter yang tentunya menjadi kekuatan, dalam membangun Indonesia; yang kokoh dalam persatuan, dan sejahtera dalam kemajuan," ujar AHY.


Menurut AHY karakter masyarakat Indonesia yang awalnya berbudi pekerti dan santun kini kian memudar. Saling singgung dan merasa paling benar adalah hal yang kini kerap ditemukan.

"Kita sadari, sifat-sifat luhur bangsa Indonesia, kian hari kian memudar. Saat ini, sepertinya mudah sekali, kita saling menyalahkan, satu sama lain. Semakin banyak yang mendahulukan ego masing-masing, merasa paling benar, ketimbang, mengedepankan kebesaran hati dan keikhlasan," kata AHY.

AHY menyebut negara akan sulit maju jika masyarakat tidak bersatu, saling egois dan menang sendiri. Menurutnya saat ini masyarakat harus meneladani sikap tokoh bapak bangsa sebelumnya yang dapat mempersatukan bangsa dan menghasilkan keputusan penting terkait dasar negara.


"Kita perlu meneladani para Bapak Bangsa dan generasi-generasi pendahulu, yang berhasil mengatasi ego masing-masing dengan karakter 
yang mengedepankan persatuan. Karakter inilah, yang menghadirkan, berbagai momentum penting, dan menentukan, dalam sejarah kita. Mulai dari Kebangkitan Nasional 1908, Sumpah Pemuda 1928, Proklamasi Kemerdekaan 1945, sampai dengan Reformasi Nasional 1998. Karakter ini pula, yang seharusnya, menjadi hulu, dari etika politik kebangsaan kita,"
jelasnya.


Spoiler for :


Hmmmm....Kalau saja bapak SBY selama 10 tahun tidak sibuk membangun mega candi hambalang dan menciptakan lagu,tapi mengerjakan infrastruktur .......


mungkin Jokowi pada pemerintahannya akan bisa fokus ke program revolusi mentalnya emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Baik-baik aja. emoticon-nyantai
Apa kabar rumah ngapung mas?
Quote:


emoticon-Lempar Bata

Njir....cepet bgt....
Membangun rumah baru dr kondisi hancur dan banyak yg setengah jadi duit habis di buat bancaan warisan bokap mu lah yg patut di pertanyakan. Bkn revolusi mental.
Quote:


Ga sengaja. emoticon-Frown

Cek kulkas deh. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Kasihan anak ini cita2nya kandas akibat ambisi bokapnya. Wkwkwkwkw
ya gapapa

namanya juga ngingetin

ttg janji2 jokowi yg sdh disampaikan saat kampanye 2014

brrti ahy emang sayang jg sm jokowi

seluruh janji kampanye kan memang harus dipenuhi, mski tdk harus semuanya

namun rakyat juga akan menilai, pantas engga sih jokowi lanjut utk menyelesaikan seluruh utangnya
Diubah oleh godofarcher
nastaik laknat nyindir beye candi hambalang doang

pdhal zaman beye masi lebi baik.dri pda rezim kowi yg penuh drama


inget, kowi ke pilih krna media yg menggembor2kan kowi katanya satrio piningit

eh kenyataan kodok sangit


beye 2 x injek mega ga prlu sampe media full puja puji beye

krna memang beye itu cerdas n ude kebukti bikin para nastaik mewek 10 taun


insya allah 2019 presiden bukan kowi lgi

takdir nastaik itu akan selalu keinjek dri pilgub dki sampe pilpres 2019



catat emoticon-Big Grin
Quote:


Goblok ah, wowo aja mengakui kalo jokowi itu pemimpin yg terbaik emoticon-Wkwkwk
Singgung Program Jokowi, AHY: Apa Kabar Revolusi Mental
Quote:


dungu lu emoticon-Big Grin
jadi gini... belajar ga nyinyir mas... biar indonesia lbh baik

ntap
goyang puting item
Singgung Program Jokowi, AHY: Apa Kabar Revolusi Mental
Singgung Program Jokowi, AHY: Apa Kabar Revolusi Mental

Quote:


Gak ngaca nih orang emoticon-Traveller
Diubah oleh levyrtrow
Udah gus mending moshing lagi aja.
Revolusi Mental membalas: Apa kabar Hambalang?
katakan tidak pada korupsi
Udah Gus
Mending minum SGM 15
Lalu cuci muka
Tidur gih gus
Nanti kena marah memo loh

emoticon-Leh Uga
Nasbung2 bigot suram primitif delusif berevolusi mental jd lebih indah produktif inovatif Indo pasti cepat maju setara China dan Malaysia , As.
Quote:


Berbau nyindir kubu sebelah yang suka nyinyir

emoticon-Leh Uga

Ente udah mau jadi jendral gus kalo babe ente kagak kemaruk.
Quote:


Amien for RI1...... emoticon-I Love Indonesia
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di