alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dituding Memfitnah, Ade Darmawan Telusuri Dugaan "Umroh Fiktif" Edy Rahmayadi
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1d4aa3d44f9fa8158b4568/dituding-memfitnah-ade-darmawan-telusuri-dugaan-quotumroh-fiktifquot-edy-rahmayadi

Dituding Memfitnah, Ade Darmawan Telusuri Dugaan "Umroh Fiktif" Edy Rahmayadi

Dituding Memfitnah, Ade Darmawan Telusuri Dugaan "Umroh Fiktif" Edy Rahmayadi

RMOLSumut. Isu yang menyebut Edy Rahmayadi melakukan perjalanan umroh fiktif semakin membuat masyarakat penasaran. Apalagi calon gubernur nomor urut 1 tersebut dalam pernyataannya di media massa menyebut isu tersebut sebagai fitnah dan meminta agar semua yang melakukannya bertaubat.

Ade Darmawan salah seorang pengusaha travel penyelenggara umroh mengatakan pernyataan dari Edy Rahnayadi ditambah sikap reaktif dari beberapa tim suksesnya atas isu ini membuatnya berang. Apalagi beberapa orang menurutnya menyerangnya secara personal akibat munculnya isu tersebut.

"Saya merasa tertantang untuk membuktikan apakah benar yang bersangkutan berangkat umroh atau tidak ke Arab Saudi," katanya kepada wartawan, Rabu (6/6).

Ade mengatakan secara personal dirinya perlu mencari kebenaran mengenai hal ini karena Edy dalam pernyataannya juga mengancam menuntutnya karena meragukan perjalanan tersebut. Dalam upaya pembuktian ini, Ustadz yang juga menjadi anggota asosiasi perusahaan penyelenggara perjalanan umroh ini berangkat ke Jakarta bertemu dengan pengurus asosiasi mereka. Disana ia mencari informasi mengenai cara menelusuri perjalanan seseorang berdasarkan paspor dan visa. Hasilnya ia tidak menemukan adanya konfirmasi visa Edy Rahmayadi tercatat melakukan perjalanan umroh.

"Kita bisa telusuri menggunakan data yang ada pada keimigrasian Arab Saudi. Begitu juga pada aplikasi Sipatuh pada kementerian agama republik Indonesia," ungkapnya seraya membuka aplikasi tersebut.

Dalam upaya mencari kebenaran tersebut ia juga memasukkan nomor yang disebutnya sebagai nomor paspor Edy Rahmayadi untuk menguji. Hasilnya tidak terkonfirmasi adanya perjalanan dwngan nomor tersebut.

"Saya mendapat nomor ini dari jaringan saya dan mungkin ini masih perlu dicari kebenarannya. Kita bisa lihat tidak ada perjalanan itu. Sementara penyelenggara travel wajib memasukkan data nasabahnya kedalam aplikasi sipatuh ini," ujarnya.

Atas hal ini ia berharap agar Edy Rahmayadi maupun timnya tidak langsung menyerangnya secara personal. Sebab, keraguannya ini muncul sebagai warga Sumut yang sangat menginginkan adanya kejujuran seorang pemimpin.

"Kalaupun tak ada perjalanan umroh itu tak ada masalah bagi saya. Hanya saya menjadi perlu mencari pembuktian karna menjaga reputasi saya. Kalau saya diam berarti saya yang akan dibilang berbohong. Pemimpin yang sesuai ajaran Islam itu harus jujur dan amanah. Jangan jadikan alasan umroh untuk kegiatan yang lain," pungkasnya.

Ade Darmawan memberikan keterangan kepada wartawan dengan didampingi kuasa hukumnya Sastra SH dan beberapa rekannya.[rgu]

Sumber Berita : http://www.rmolsumut.com/read/2018/0...Edy-Rahmayadi-
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Mungkin di paspornya namanya bukan edy. Mungkin Lucinta Luna. Jadi gak kecatet di Imigrasi atas nama edy.

Jangan suuzon mulu dong ah.
Coba tanya ke partai pengusungnya...... emoticon-Embarrassment
Klo mau sumut suram seperti jamannya si gatot yach silakan pilih pengusung parte yg sama.....

Tunjukkan calon pemimpin atau pemimpin nasbung yg sukses.........please satu aja....


emoticon-Wakaka

Paling suksesnya cuman nambah bini....


emoticon-Ngakak
Betmen nya msk rs
Efek "Stunting" kayak berat kali sama uwak ini yah... Sampe stroke gini, eh betul stroke gak wak?
Quote:


juara korup tetep parte kobokan lo kog.
Quote:


Tapi bukan ketumnya or presiden partenya yg korup

Terlebih2 pedophil.....masak anak masih sekolah dijadiin bini ketiga.....

emoticon-Wakaka

baru pdip yg sukses mengeluarkan kader2 yg berguna bagi bangsa ini.....

Jokowi, risma dll......cari sendiri

Yg lain dr profesional spt pak rk....

Lah junjungan loe nasbung ada ngak????


emoticon-Wakaka


Sebutin dong 1 aja junjungan nasbung yg layak.....

Quote:


Hanya Ada 1 presiden di Indonesia yang di ciduk kpk...Dan vonis 16 Tahun









PRESIDEN PKS emoticon-Ngakak
Quote:


nurmahmudi bray,mantan walkot depok,program makan pakai tangan kananya cetar membahana seantero jagat
Quote:


Tifatul emoticon-Marah
Quote:


Yg lain lah bro minimal yg selevel dgn pakde....

Klo ngak ada yg selevel yach 5 tingkat dibawahlah kesuksesan atau programnya



emoticon-Wakaka
Quote:


Ahhh.....ngak ada yg lebih sukses bro......

Minimal mengalahkan program kartu jakarta pintar lah....

emoticon-Wakaka


Quote:

Belatung sepiring? Follow akun bokep dan pegang bukan muhrim ngoahahaha
Quote:


Gatot Pujo Nugroho emoticon-Marah
Quote:


Arifinto emoticon-Marah
Quote:


anak sekolah dijadiin bini ke-3 emoticon-Wakaka
Quote:

Aher, bejejer tuh penghargaannyaemoticon-Big Grin
adakah 1 aja junjungan nasbung yg diselingkuhin bini 7 thn?
Quote:


Penghargaan bejejer tapi hasil kerja ngak ada yg nyata.......



emoticon-Wakaka

Yg lainlah yg selevel kek....



Susah amat yach jawab 1 pertanyaan ane.....


emoticon-Ngakak
Quote:


Klo ini jelas2 tidak diperhitungkan emang apa yg pernah dibuat oleh dia di sumut.....????

emoticon-Wakaka


Palingan tidur beralaskan.........

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di