alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
LRT Palembang Ditarget Beroperasi di 6 Stasiun Mulai 15 Juli 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1d47beded770f2328b4567/lrt-palembang-ditarget-beroperasi-di-6-stasiun-mulai-15-juli-2018

LRT Palembang Ditarget Beroperasi di 6 Stasiun Mulai 15 Juli 2018

LRT Palembang Ditarget Beroperasi di 6 Stasiun Mulai 15 Juli 2018

Palembang - Proyek pengerjaan Light Rail Transit (LRT) di Palembang, diperkirakan siap beroperasi pada 15 Juli mendatang. Namun, hanya ada 6 dari 13 stasiun yang selesai pengerjaannya.

"Progres keseluruhan saat ini mencapai 93 persen. Jika sesuai jadwal, LRT akan diresmikan oleh Presiden 15 Juli. Tetapi hanya ada 6 stasiun saja yang rampung dari total 13 stasiun," kata Kepala Proyek LRT, Masudi Jauhari, Jumat (8/6/2018).

Dari 6 stasiun itu, kata Masudi, masih ada kemungkinan bertambah antara 9 hingga 10 stasiun jelang pelaksanaan Asian Games.

"Kemungkinan stasiun bertambah untuk beroperasi saat Asian Games itu masih ada. Hitungan kasarnya 9-10 stasiun itu pasti beroperasi, tapi kalau yang penuh operasi di 15 Juli hanya 6," imbuhnya.

Baca juga: Wuus, LRT Palembang Melaju Mulus di Rel


"Hasil uji dinamis tidak ada lagi masalah, semua berjalan sesuai target dan selesai seperti yang diharapkan. Untuk dua stasiun yang dikirim dari Madiun beberapa hari lalu, hari ini sampai di Pelabuhan Boom Baru Palembang," katanya.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) LRT Palembang Suranto menyebut uji dinamis telah dilakukan mulai dari Depo hingga ke stasiun Polresta. Selama uji dinamis, kereta LRT melaju mulus di atas rel dengan kecepatan 35 KM/jam.

"Uji dinamis di jalur lengkung sudah tak ada masalah, semua berjalan dengan baik. Temasuk saat uji dinamis dari Depo ke stasiun Polresta," kata Suranto.

Baca juga: Ke Pabrik Kereta di Madiun, Rini: INKA Sudah Dikenal di Dunia
(eds/eds)

https://finance.detik.com/bursa-dan-...-mulai-15-juli

Satu Lagi, Infrastruktur Asian Games Ini Sudah Bisa Dinikmati Warga Palembang

LRT Palembang Ditarget Beroperasi di 6 Stasiun Mulai 15 Juli 2018

Salah satu infrastruktur penunjang Asian Games 2018 di Palembang mulai dioperasikan. Jalan layang (fly over) Simpang Keramasan, Palembang, mulai beroperasi untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di kawasan itu.

Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional V Zamharir Basuni memberi pernyataan seusai peresmian Jalan Layang Simpang Keramasan dan Simpang Bandara, Selasa (5/6/2018).

Ia mengungkapkan, jalan layang yang mulai dibangun pada pertengahan tahun 2016 ini difungsikan untuk kelancaran arus lalu lintas bagi para pemudik yang melintas di Kota Palembang.

“Peresmian ini untuk menandai benar-benar dioperasikan. Sementara untuk ‘grand opening’ akan dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo yakni berbarengan dengan peresmian infrastruktur lainnya seperti Musi IV dan lainnya,” kata Zamharir.

Jalan Layang Simpang Bandara


Flyover Simpang Bandara, Palembang. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)
Info terkait: Karena Asian Games, Pemerintah Pusat Lakukan Ini untuk Sumatera Selatan

Sementara itu, Zamharir menjelaskan, untuk Jalan Layang Simpang Bandara pembangunan fisik baru mencapai 97 persen. Penyebabnya masih terkendala pembangunan akses jalan dari Jalan Letjen Harun Sohar menuju ke Jalan Kol H. Burlian.

“Untuk FO Simpang Bandara ini, baru bagian atas saja yang dibuka, sementara di bawahnya, belum. Masih kami tutup, untuk sembari mengerjakan finishing,” kata dia.

Secara teknis Zamharir menjelaskan, FO Simpang Keramasan memiliki panjang 650 meter dengan lebar 18,8 meter dengan anggaran lebih dari Rp236 miliar. Sedangkan untuk FO Simpang Bandara memiliki panjang 460 meter dengan lebar 17,7 meter dengan anggaran lebih dari Rp159 meter.

“Pembangunannya memang dilakukan secara bersamaan sehingga selisih selesainya juga sedikit,” ujar dia.

Sementara Pjs Wali Kota Palembang Akhmad Najib mengaku bangga dengan diresmikannya dengan dua jalan layang ini. Diharapkan keberadaan jalan-jalan layang ini dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi.

“Sudah jadi, kenapa mesti ditunda, jalan tambah macet. Selain itu kalau tidak dipakai FO-nya bakal rusak. Belum lagi dicoret-coret orang, dibuat kebut-kebutan,” kata dia.

https://infonawacita.com/satu-lagi-infrastruktur-asian-games-ini-sudah-bisa-dinikmati-warga-palembang/



Aduh, banyak bener yg jadi emoticon-Big Grin
Diubah oleh dybala.mask
Urutan Terlama
Mantap, semoga tepat waktu.

Mantap wak alex
Smoga cpat slsai biar bsa digunakan oleh khalayak.
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
beritanya jangan banyak banyak gan
nasbung makin stress tuh
frustrasi
galau
mewek

emoticon-Big Grin
Sepi ni pst peminatny.
ane g pernha ke plembang.
kenapa bs sepi
krn g ad feeder nya.
beda am ngra maju kyk jepang amerika dll
subway dll di feeder dr busway
Pembangunan yg telat, jalanan keburu macet mirip jakarta sudah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di