alexa-tracking

4 Hal Paling Berkesan Buat Peserta Mudik Asyik IDN Times

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1d37cd529a4514428b456e/4-hal-paling-berkesan-buat-peserta-mudik-asyik-idn-times
4 Hal Paling Berkesan Buat Peserta Mudik Asyik IDN Times
4 Hal Paling Berkesan Buat Peserta Mudik Asyik IDN Times

Surabaya, IDN Times - Akhirnya Mudik Asyik IDN Times selesai diselenggarakan. Para peserta Mudik Asyik tiba di kantor IDN Surabaya, Jawa Timur, pukul 09.00 WIB setelah melalui perjalanan sekitar 24 jam.

Kamu tahu dong, Mudik Asyik ini gak cuma sekadar mudik biasa, tim IDN Times dan peserta mudik juga sempat mengunjungi beberapa tempat, seperti Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Semarang dan juga Masjid Agung Demak.

Ada juga sejumlah permainan seru yang kami mainkan di perjalanan. Berikut ini adalah testimoni hal-hal yang paling berkesan bagi peserta selama peserta mengikuti Mudik Asyik. Apa saja?


1. Banyak game seru
4 Hal Paling Berkesan Buat Peserta Mudik Asyik IDN Times
Januar, warga asal Sidoarjo ini bilang kalau yang paling berkesan buat dia adalah karena selama perjalanan ada banyak permainan seru.

Beberapa permainan yang sempat dimainkan adalah kartu Warewolf dan eat bulaga.

"Ini mudik paling keren karena ada gamenya, karena mudik lain kita diam aja di perjalanan, terus sampai," kata pria 29 tahun itu, Minggu (10/6).


2. Wisata religi
4 Hal Paling Berkesan Buat Peserta Mudik Asyik IDN Times
Gak cuma permainan seru, kata Januar, dia juga suka banget ketika ada kunjungan ke Masjid Agung Jawa Tengah di Semarang dan juga Masjid Agung Demak.

"Saya belum pernah tuh ke Masjid Agung, lalu Masjid Demak juga belum, saya pernah tapi 10 tahun lalu, dan saya bisa lihat perbedaannya," ujar Januar.

Senada dengan Januar, Titin juga seneng banget mudik ini bisa sekaligus wisata religi, "Yang paling berkesan ke Masjid Agung Semarang sama Masjid Demak. Kadang kalau kita mudik, cuma jalan dari awal sampai akhir tapi ini lebih dari itu," ujar pemuda 23 tahun itu.


3. Ketemu teman-teman baru
4 Hal Paling Berkesan Buat Peserta Mudik Asyik IDN Times
Peserta Mudik Asyik asal Banyuwangi, Wahyu juga mengaku mudik kali menjadi pengalaman pertamanya. Dia biasanya mudik naik kereta atau pesawat.

"Sebenarnya saya mau nyobain mudik naik bis berapa lama, biasanya pakai kereta atau pesawat, terus seru aja naik bis," kata Wahyu.

Pemuda 30 tahun itu juga mengaku senang banyak bertemu dan kenalan dengan teman-teman baru.

"Selama perjalanan ternyata banyak hal seru, teman baru, game seru yang gak bikin bosen, wisata religi, banyak hal-hal baru yang saya temui," ungkapnya.


4. Panitia seperti keluarga 
4 Hal Paling Berkesan Buat Peserta Mudik Asyik IDN Times
Titin juga suka banget dengan tim IDN Times yang disebutnya seperti keluarga, loh. Dia merasa nyaman selama perjalanan, selain ada penjelasan juga bisa ngobrol bareng tim IDN Times.

"Jadi kayak gak semua perjalanan kasih suatu arti dan IDN berusaha kasih arti, feels like family. Biasanya kalau mudik cuma peserta sama penyelenggara dan sampai tujuan dengan selamat. Nah, itu gimana caranya menjadi kedekatan penyelenggara dan peserta," kata dia.


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/jour...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 4 Hal Paling Berkesan Buat Peserta Mudik Asyik IDN Times [Foto] Indahnya Masjid Agung Jawa Tengah di Malam Hari

- 4 Hal Paling Berkesan Buat Peserta Mudik Asyik IDN Times Kisah Pemudik Yang Rela Menunggu Bus 10 Jam Demi Pulang Kampung

- 4 Hal Paling Berkesan Buat Peserta Mudik Asyik IDN Times Antrean Pemudik di Tol Cipali Arah Palimanan Mengular Akbat Kecelakaan